Follow Us

Ledakan di Beirut Disebebkan Amonium Nitrat, Agen Mata-mata Israel Ungkap Fakta Tahun 2015 hubungan Libanon Gunakan Amonium Nitrat Untuk Musnahkan Israel

Afif Khoirul M - Kamis, 06 Agustus 2020 | 17:35
Perang Hibrida Israel vs Hizbullah
Oriental Review

Perang Hibrida Israel vs Hizbullah

Sosok.ID - Pada Selasa (4/8) sebuah ledakan dasyat terjadi di Kota Beirut Libanon.

Menurut sebuah sumber, ledakan itu bukan disebabkan oleh serangan melainkan berasal dari amonium nitrat yang disimpan di gudang di kota Beirut.

Namun, sumber dari mana amonium nitrat itu berasal masih menjadi misteri, karena presiden Libanon mengaku tidak pernah menyimpan benda sebanyak 2.700 ton tersebut.

Sementara laporan menyebut, ledakan itu murni sebuah kecelakaan bukan sebuah serangan meski diketahui bahwa Timur Tengah khusunya wilayah Libanon sedang dalam gejolak perang.

Baca Juga: Foto Buktikan Pekerja Mengelas Pintu Nyaris Tak Berjarak dengan Kantung Penuh Amonium Nitrat, Tapi Kok Disebut Mustahil Jadi Pemicu Ledakan?

Namun, jika menukil data pada tahun 2015 jika dikaitkan dengan insiden di Beirut, ada sebuah fakta yang cukup menggemparkan.

Seperti diwartakan oleh Times of Israel pada 2019, pejabat intel Israel mengatakan cache amonium nitrat yang ditemukan tahun 2015 di London.

Selama empat setengah tahun, badan Intelijen Israel Mossad dengan kelompok Hizbullah Libanon memang dikenal musuh bebuyutan.

Namun, agen mata-mata Mossad mengungkap upaya Hizbullah membangun gudang bahan peledak dari Thailand ke New York.

Baca Selengkapnya

Source : Intisari Online

Editor : Intisari Online

Baca Lainnya

Latest