Follow Us

Musuh Rusia Perlu Waspada, Ini 3 Senjata Rusia yang Paling Canggih di Dunia Termasuk Rudal dengan Daya Ledak 130 Kali Lebih Kuat dari Bom Hiroshima

Tatik Ariyani - Senin, 27 Juli 2020 | 21:35
S-400 Triumf
The Hindu

S-400 Triumf

Sosok.ID - China dan Rusia nampaknya makin mesra saja.

Dilansir dari Reuters, Menteri Luar Negeri China Wang Yi melakukan pembicaraan dengan Manteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov. Isu soal Amerika Serikat pun tak luput dari topik perbincangan.

Wang mengatakan kepada Lavrov bahwa Beijing merasa Amerika Serikat menghidupkan kembali mentalitas Perang Dingin dalam kebijakannya terhadap China.

Dalam laporannya, Xinhua juga mengutip Lavrov yang mengatakan bahwa Rusia menentang unilateralisme dalam urusan internasional.

Baca Juga: Terkuak Alasan Sebenarnya Australia Tolak Klaim TIongkok Atas Laut China Selatan: Selain Jiper Juga Terancam Kekuasaannya Direnggut China, Sampai Rela Gelontorkan Uang Sebanyak Ini Salah Satunya Demi Misil Baru

Pernyataan itu muncul ketika ketegangan antara Amerika Serikat dan China makin meningkat karena penerapan hukum keamanan nasional China di Hong Kong.

Selain itu isu perang dagang yang sedang berlangsung antara kedua ekonomi dan penanganan mereka terhadap wabah virus corona juga kian meruncing.

Terlepas dari hubungan kedua negara yang semakin mesra tersebut, Rusia mempunyai senjata yang beda dan terbilang unik dibanding negara lain.

Setidaknya ada tiga senjata Rusia yang tercipta dan belum ada yang menandinginya. Berikut ulasannya:

Halaman selanjutnya...

Editor : Intisari Online

Baca Lainnya

Latest