Indra Bekti Pulang dan Bisa Guyon, Ini yang Terjadi pada Otaknya

Minggu, 22 Januari 2023 | 11:28
YouTube Indosiar | Instagram @shila_bekti

Indra Bekti pulang dan bisa guyon. Dokter jelaskan penyakit yang gerogoti otak suami Aldila Jelita.

Sosok.ID - Dirawat di rumah sakit nyaris satu bulan lamanya, Indra Bekti akhirnya pulang dengan senyum semringah dan penuh tawa.

Suami Aldila Jelita itu sempat menjalani perawatan karena pecah pembuluh darah otak atau pendarahan otakpada 28 Desember 2022, dan dibolehkan pulang pada Sabtu (21/1/2023).

Suasana bahagia, penuh haru dan canda mewarnai pulangnya presenter yang tenar lewat program Ceriwis ini.

Melansir YouTube Indosiar, Indra Bekti tampak dikawal oleh keluarga, dokter, dan beberapa petugas rumah sakit menuju ke mobilnya.

Dengan kepala yang masih dibalut perban, Bekti memerintahkan dirinya sendiri untuk berjalan dengan menggunakan aba-aba baris-berbaris bak melangsungkan upacara.

"Langkah tegap maju, jalan," kata Bekti sambil melangkah dengan gontai, dikutip Sosok.ID dari YouTube Indosiar, Minggu (22/1/2023).

Tingkah konyol Bekti pun membuat dokter dan para perawat tertawa. Mereka tampak melambaikan tangan ke arah Bekti.

Adik Bekti, Cipta, menuturkan keluarga menyambut antusias pulangnya Bekti.

"Alhamdulillah sangat-sangat antusias, anak-anak alhamdulillah tadi ada ikut ngiring dari kamar (rumah sakit) sampai rumah, mereka satu mobil," terang Cipta.

"Alhamdulillah bisa pulang ke rumah, bisa pulang dan tidur di kasurnya lagi," lanjutnya.

Saat menyaksikan ranjang di rumahnya, Indra Bekti pun berseru, "Ah kasurku, kangen."

dr. Abrar Arham, Sp. BS (K) menerangkan pendarahan yang terjadi pada Indra Bekti diakibatkan Aneurisma atau penipisan dinding pembuluh darah.

Hal itu mengakibatkan pembuluh darah pecah dan menyumbat saluran cairan otak.

Dokter pun melakukan sedikitnya dua tindakan serius untuk Bekti, yakni penambalan dinding pembuluh darah dan pemasangan selang secara permanen sebagai pengganti saluran sirkulasi cairan otak.

Rasa Syukur Aldila Jelita

Melalui sosial media Instagramnya, Aldila Jelita yang sejauh 25 hari ini sangat setia mendampingi sang suami merasa bersyukur atas kondisi Indra Bekti yang mulai pulih.

"Alhamdulillah wa syukurillah ya robbku. Kita udh dirumah sekarang," seru Aldila Jelita, mengutip Instagram @dhila_bekti pada Minggu (22/1/2023).

"Satu persatu ujian terbaek Allah, Allah swt berikan kemudahan utk kami selesaikan dengan kasih sayang dari mu ya robb. Aq udh gak bisa banyak nulis apa2 lagi… Pikiran dan tubuh ini cuma tertuju utk kesehatan suamiku @indrabekti dan kluargaku semata," terang Dila.

Ia pun berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu.

"Banyak tangan tangan baek yg Allah perantarakan utk perjalanan kamii… sekali trimakasih banyak kepada smua orang baek yg begitu banyak yg tidak mau disebutkan satu persatu," terangnya.

Dila mengatakan, kondisi Bekti perlahan berangsur membaik, meskipun belum sepenuhnya pulih.

"Sekarang kondisi masbek berangsur baik. Tinggal mata dan pikirannya dan langkah kaki nya yg sedang kami usahakan yg terbaek utk masbek..bismillah ayah sehat dan terus semangat..aamiin aamiin," tandas Dila.

Bekti Pingsan di Kamar Mandi

Sebelumnya, sahabat Indra Bekti, Indy Barends sempat menceritakan kronologi singkat suami Dila ditemukan pingsan di kamar mandi.

Di tengah jeda siaran radio pada 28 Desember, tepat di hari ulang tahun yang ke 45, Indra Bekti pamit ke kamar mandi untuk buang air besar (BAB).

Para staff curiga karena Bekti tak kunjung kembali, sehingga mereka menjebol pintu kamar mandi.

"Mau ke kamar mandi karena dia bilang mau poop juga, kok lama enggak balik-balik di ruang siaran," ujar Indy Barends, dikutip via Tribun Bali.

Saat pintu terbuka, terlihat Bekti dalam kondisi tak sadarkan diri. Bekti tidak pingsan karena jatuh, ia pingsan dalam kondisi BAB.

"Pintu kamar mandi kan dikunci dari dalam tuh, jadi terpaksa dibongkar dari luar. 'Ternyata Bekti memang lagi poop tapi tertidur, tapi sepertinya sudah pingsan."

Bekti lantas dilarikan ke rumah sakit dan didapati pembuluh darahnya pecah.

"Tadi disampaikan bahwa pembuluh darah sebelah kiri itu pecah, jadi sudah sampai ke batang otak," terangnya. (*)

Baca Juga: Selang di Kepala Sudah Dicabut, Sosok Adik Ungkap Kondisi Indra Bekti, Harap Bisa Pulang

Editor : Rifka Amalia

Baca Lainnya