Potensi Cacat di Tengah Penahanan, Sosok Nikita Mirzani Akhirnya Dilarikan ke Rumah Sakit

Rabu, 21 Desember 2022 | 19:15
Instagram @nikitamirzanimawardi_172

Nikita Mirzani dalam persidangan kasus pencemaran nama baik. Nikita Mirzani akhirnya diizinkan periksa ke rumah sakit.

Sosok.ID - Artis kontroversial Nikita Mirzani akhirnya mendapatkan izin ke rumah sakit setelah sempat adu ngotot di pengadilan.

Kuasa hukum Nikita Mirzani sebelumnya mengklaim kliennya berpotensi cacat dan mengalami kelumpuhan jika tidak segera mendapat penanganan lebih lanjut.

Hal itu disampaikan oleh kuasa hukum Fahmi Bachmid dalam sidang di Pengadilan Negeri Serang pada Senin (19/12/2022) kemarin.

Fahmi sebelumnya mengatakan bahwa Nikita Mirzani harus segera mendapatkan tindakan medis untuk mencegah kemungkinan terburuk.

"Apabila tidak segera dilakukan tindakan medis, maka akibatnya terdakwa Nikita Mirzani akan mengalami cacat ataupun pelumpuhan," ujar Fahmi di hadapan majelis hakim.

Nikita Mirzani sebelumnya juga telah mengajukan permohonan penangguhan yang sebenarnya telah diajukan pada November lalu.

Ketua Majelis Hakim Dedy Adi Syaputra mengatakan akan mempertimbangkan permohonan penangguhan penahanan terhadap Nikita Mirzani.

Ia juga menegaskan bahwa meski menjadi tahanan, hak-hak Nikita Mirzani akan tetap terpenuhi.

"Namun yang perlu menjadi perhatian bahwa meskipun seseorang itu ditahan, tetapi dipastikan hak-haknya tidak akan diabaikan," kata Adi Syaputra di ruang sidang PN Serang pada Senin (19/12/2022).

"Cuma supaya proses persidangan ini berjalan hingga selesai putusan, majelis hakim masih belum bisa mengabulkan permohonan saudara," lanjutnya.

Dirujuk ke RS di Bintaro

Setelah sempat mengalami kendala izin berobat, akhirnya Nikita Mirzani dirujuk ke rumah sakit di Bintaro.

Per hari ini, Rabu (21/12/2022) surat rujukan tersebut sudah keluar dari tempat sebelumnya Nikita dirawat, Rumah Sakit dr Dradjat Prawiranegara (RSDP).

"Kemarin memang belum keluar tapi per hari ini Alhamdulillah wa Syukurillah wa Nikmatillah surat rujukan dari RSDP sudah keluar, Niki dirujuk ke rumah sakit yang ada di Bintaro, namanya apa saya lupa," kata Pujiyanto, sahabat Nikita Mirzani, seperti dikutip dari Tribunnews.com.

Menurut Pujiyanto, Nikita akan dibawa ke rumah sakit di Bintaro pada Kamis (22/12/2022).

"Dibawa ke Bintaro besok Kamis karena dokternya ada stay-nya di hari Kamis dan Senin, dan ini ada surat rujukannya dari dokternya," terangnya.

Pria yang karib disapa Aji itu tak tahu apakah nantinya Nikita akan dirawat inap atau tidak.

"Untuk dirawat atau sekedar terapi kita tidak tahu, nanti gimana langsung dari pihak rumah sakit saja," tuturnya.

"Tinggal kita menunggu penetapan dari pengadilan," tambah Aji. (*)

Baca Juga: Innalillahi, di Tengah Penjara, Sosok Nikita Mirzani Terancam Cacat dan Lumpuh

Editor : Rifka Amalia

Baca Lainnya