Janji Ridwan Kamil pada Sosok Wanita yang Temukan Jasad Emmeril Kahn Mumtadz: Nanti Semua Saya Urus!

Sabtu, 11 Juni 2022 | 10:33
Instagram @ridwankamil

Ridwan Kamil dan Mrs. Geraldine Beldi, sosok yang menemukan jenazah Emmeril Kahn Mumtadz

Sosok.ID - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, menyampaikan sebuah janji kepada Mrs. Geraldine Beldi, sosok yang menemukan jenazah Emmeril Kahn Mumtadz (Eril).

Seperti diketahui, jasad Eril telah ditemukan pada Rabu (8/6/2022) usai dinyatakan hilang di kawasan Sungai Aare, Bern, Swiss pada Kamis (26/5/2022).

Kepolisian Bern melalui situs resminya pada Kamis (9/6/2022) mengonfirmasi bahwa jasad yang ditemukan Geraldine Beldi adalah benar putra Ridwan Kamil.

Dalam unggahan terbaru yang diunggah Jumat (10/6/2022) malam, Ridwan Kamil menceritakan secara singkat pertemuannya dengan Geraldine Beldi.

Berdasarkan pemaparan Ridwan Kamil, diketahui bahwa Geraldine Beldi merupakan seorang guru di Sekolah Dasar di Bern, Swiss.

"Seorang guru SD yang menemukan jenazah Eril di Sungai Aare, saat ia sedang berjalan pagi menuju tempatnya mengajar," tulis Ridwan Kamil, dikutip Sosok.ID dari Instagram @ridwankamil, Sabtu (11/6/2022).

Kala itu Geraldine langsung menghubungi otoritas setempat dan dilakukanlah evakuasi terhadap jasad Eril.

"Ia langsung menelpon polisi dan akhirnya jenazah Eril bisa diangkat dan diselamatkan dengan baik," ujar Ridwan Kamil.

Setelah mengetahui jasad anaknya ditemukan oleh seorang guru, Ridwan Kamil mengarahkan timnya di Bern untuk mencari sosok Geraldine Beldi.

Instagram @ridwankamil

Ridwan Kamil dan Mrs. Geraldine Beldi, sosok yang menemukan jenazah Emmeril Kahn Mumtadz

“Mohon carikan ibu guru itu,” utus Ridwan Kamil.

“Saya berkewajiban menghaturkan terima kasih, sebelum pulang ke tanah air," tuturnya.

Ridwan Kamil lantas menunggu hinggal Geraldine selesai melaksanakan tugasnya sebagai tenaga pendidik di pukul 11 siang waktu setempat.

Ia ingin menyampaikan perasaan terima kasihnya secara langsung pada sosok tersebut.

Lebih lanjut, Geraldine mengaku selalu mengawasi air Sungai Aare tiap melintasinya, berharap ia menemukan jenazah WNI yang yang sedang ditunggu oleh keluarganya.

“Kami warga Kota Bern, tahu semua tentang berita Eril. Dan saya pun punya 2 anak. Jadi saya tiap jalan kaki, selalu melihat ke arah sungai Aare. Dan ternyata saya yang menemukannya. Turut berduka cita ya Pak”, ujar Geraldine Beldi pada Ridwan Kamil.

Suami Atalia Praratya lantas berjanji kepada Geraldine Beldi, bahwa dia akan mengurus seluruh keperluan guru SD itu jika dia suatau saat berkunjung ke Indonesia.

Bagi Ridwan Kamil, itu adalah bentuk rasa syukurnya karena Geraldine Beldi berjasa menemukan jasad putranya yang hilang selama 14 hari.

“Ibu Geraldine kalo ingin berlibur ke Indonesia, tolong kabari saya ya. Nanti semuanya saya yang urus sebagai rasa terima kasih kami." tandas Ridwan Kamil.

Di akhir unggahannya, Ridwan Kamil menyampaikan rasa syukurnya atas diketemukannya jasad putra sulungnya.

"Eril ke sini niatnya mau belajar, akhirnya takdirnya diselamatkan oleh seorang guru pengajar yang baik hati dan sederhana."

"Danke Mrs. Geraldine Beldi. Hatur Nuhun. Terima Kasih," tutup unggahan itu.

Untuk diketahui, Emmeril Kahn Mumtadz ditemukantergeletak tak bernyawa di Bendungan Engehalde, Bern saat pertama kali ditemukan. (*)

Baca Juga: Tenggelam 14 Hari, Ridwan Kamil Bersaksi Kondisi Jenazah Eril Berbau Wangi

Editor : Rifka Amalia

Sumber : Instagram

Baca Lainnya