Gibran Rakabuming Sebut Sosok Ibunda Sudah Kemasi Barang-barang Dari Istana Negara

Selasa, 17 Mei 2022 | 17:37
Tribun

Gibran

Sosok.ID - Sejak Joko Widodo (Jokowi) menjabat sebagai Presiden Republik Indonesia, tak hanya sang orang nomor satu yang menjadi sorotan.

Bahkan keluarga Jokowi pun sering mencuri perhatian khalayak termasuk putra-putranya.

Salah satunya sosok putra sulung Jokowi yang kini mengikuti jejak sang ayah terjun ke dunia politik, Gibran Rakabuming.

Bukan tanpa alasan, menjadi putra dari orang nomor satu di Negeri ini memang menjadi daya tarik tersendiri hingga membuat Gibran menjadi sorotan.

Tak sampai di situ saja, selain karena saat ini menjabat sebagai pimpinan daerah, Gibran pun sering dikaitkan dengan jalan politik Jokowi.

Termasuk saat munculnya isu mengenai perpanjangan masa jabatan Jokowi sebagai Presiden.

Tak jarang Gibran ditanya soal pendapat mengenai isu perpanjangan jabatan Presiden yang ditujukan pada sang ayah.

Namun baru-baru ini jawaban cukup mengejutkan dibeberkan Gibran saat kembali disinggung soal isu perpanjangan masa jabatan Presiden.

Meski secara terang-terangan ia mengungkapkan ketidaksetujuan mengenai isu tersebut, Gibran kini menambahkan isyarat yang dilakukan oleh sang ibunda.

Dalam pengakuannya, Gibran menyebut sosok Iriana Jokowi telah melakukan hal tak terduga sebagai isyarat sang ayah tak menyetujui untuk penambahan masa jabatan sebagai Presiden.

Wali Kota Solo sekaligus putra sulung dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak setuju masa jabatan presiden diperpanjang menjadi tiga periode.

Gibran mengatakan, pihaknya menaati konstitusi bahwa masa jabatan presiden dua periode.

"Saya sudah statement tidak setuju, adik (Kaesang Pangarep) sudah statement tidak setuju, yang bersangkutan (Presiden Jokowi) sudah statement tidak setuju, aturannya seperti itu, kita ikuti aturannya," kata Gibran dalam wawancara Eksklusif AIMAN di Kompas TV, Senin (16/5/2022).

Bahkan, Gibran mengungkapkan bahwa ibunya, Iriana Joko Widodo, sudah mulai mengemasi barang-barangnya secara bertahap di Istana Kepresidenan ke kediamannya di Solo, Jawa Tengah, meski jabatan Jokowi baru berakhir pada 2024.

"Saya buka saja kayak misalnya ibu saya sendiri, ibu saya sudah mulai packing, sudah mulai packing mencicil untuk barang-barang yang dikirim ke kampung (Solo)," ujarnya.

Karenanya, ia kembali menekankan bahwa pihaknya mengikuti aturan yang ada, yaitu masa jabatan presiden selama dua periode.

"Monggo yang di pusat seperti apa, kalau saya sih tidak (setuju dengan perpanjangan masa jabatan presiden)," ucap dia.

Hal tersebut disampaikan Gibran dalam wawancara Eksklusif AIMAN di Kompas TV, Senin (16/5/2022) malam.

"Aturannya gitu kok, kita enggak ada ngotot 3 periode," kata Gibran.

Gibran mengatakan, ia dan adiknya Kaesang Pangarep serta Jokowi tak setuju dengan usulan perpanjangan masa jabatan presiden.

(*)

Baca Juga: Berbeda Dengan Gibran, Sosok Kaesang Lebih Pilih Lakukan Hal Ini Untuk Tolak Ayahnya Jadi Presiden 3 Periode!

Baca Juga: Kakaknya Kini Jadi Walikota, Sosok Putra Bungsu Presiden Jokowi Ngebet Minta Beli Stadion Manahan Solo, Gibran Langsung Beri Jawaban Pedas!

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Sumber : Kompas.com, tribunnews

Baca Lainnya