Ingin Bongkar Aktor Utama Mega Korupsi Hambalang? Angelina Sondakh Akui Takut Nyawa Keanu Massaid Terancam: Keanu Segalanya...

Minggu, 03 April 2022 | 18:58
Kolase gambar tangkap layar YouTube/Keema Entertainment dan Instagram/@aaliyah.massaid

Ingin Bongkar Aktor Utama Mega Korupsi Hambalang? Angelina Sondakh Akui Takut Nyawa Keanu Massaid Terancam: Keanu Segalanya...

Sosok.ID -Sepuluh tahun mendekam dipenjara gegara kasus korupsi, Angelina Sondakh sebenarnya ingin membongkar aktor besar di balik megakorupsi tersebut.

Sudah bukan rahasia lagi, sosok wanita bernama lengkap Angelina Patricia Pinkan Sondakh sempat terjerat kasus megakorupsi pembangunan Wisma Atlet SEA Games 2011 di Jakabaring, Palembang.

Gegara kasus tersebut, akhirnya AngelinaSondakh harus terma nasib mendekam di penjara sejak 27 April 2012.

Setelah sepuluh tahun merasakan dinginnya dinding penjara, Angelina Sondakh akhirnya bebas pada 3 Maret 2022.

Namun publik sempat dibuat heboh saat ayah Angelina Sondakh, Lucky Sondakh membeberkanada aktor besar yang menjerumuskan sang putri.

Baca Juga: Penuh Air Mata, Angelina Sondakh Pilu Dengar Jawaban Keanu Massaid Sampai Pukul Teman di Sekolah: Aku Bukan Ibu yang Baik

Hal serupa juga dikatakanAngelina Sondakh saat menjadi tamu di acara talkshow 'Rosi' yang ditayangkan di Kompas TV, pada Kamis (31/3/2022).

Awalnya Angie, sapaan akrab Angelina Sondakh, ditanya oleh host Rosiana Silalahi soal alasan tak mengungkap dalang megakorupsi proyek Hambalang di dalam persidangan.

"Mengingat kembali apa yg dikatakan Opa, ayah Angie, saya baca Opa mengatakan bahwa 'saya tahu ada mastermind di situ', 'seorang aktor besar yang menjerumuskan anak saya', 'mempromosikan anak saya, tapi justru menjerumuskan anak saya'."

"Opa sendiri tidak ingin menyebutnya,"

"Kenapa Angie tidak menyebutnya dalam persidangan?" tanya Rosiana.

Baca Juga: Demi Keanu Massaid, Angelina Sondakh Ikhlas Dikatai Penakut Gara-gara Ogah Bongkar Sosok Dalang Utama Kasus Korupsi Proyek Hambalang: Saya Terima

"Saya takut,"

"Saya masih berpikir Keanu harus selamat, Opa harus selamat, dan kalau saya dibilang penakut, saya terima," ungkap Angieyang mulaimenangis dengan suara bergetar.

"Karena saya ingin lebih melihat Keanu tumbuh besar, normal, tanpa ketakutan juga di Keanu,"

"Saya single parent, kakakku meninggal,"

"Karena pada kenyataannya, saya menjalani ini sendirian, dan aku kan, aku takut," sambung Angie.

Baca Juga: Dijebloskan ke Penjara Hingga Akui Ada yang Mengatur, Angelina Sondakh Bakal Balas Dendam? Angie: Tidak Mau Dikorbankan Sendiri

Instagram
Instagram

Angelina Sondakh dan Rosi

Namun lebih mengejutkan lagi, Angelina Sondakh sampai meneteskan air mata saat menceritakan masalah yang membuatnya sampai dipenjara 10 tahun tersebut.

Tak sampai di situ saja, mantan Puteri Indonesia 2001 itu mengungkapkan, dirinya memilih bungkam karena sang putra, Keanu Massaid.

Meski begitu, saat ini dia harus menerima kenyataan, anaknya, Keanu belum bisa mempercayai sepenuhnya.

"Keanu segalanya bagi saya,"

"Aku hanya butuh dia,"

"It's okay, aku bilang sama Keanu, walaupun mungkin Keanu nggak percaya dan itu hal yang sangat menyakitkan bagiku, tapi saya berharap, suatu hari nanti kebenaran akan terungkap," kata Angie.

Baca Juga: 'Keanu Harus Selamat', Suara Bergetar, Angelina Sondakh Ketakutan Diungkit Sosok Aktor Besar yang Menjerumuskan Dirinya

"Aku sudah tidak punya dendam kepada siapapun juga,"

"Aku hanya ingin kebenaran itu hanya untuk anak saya."

"Aku hanya ingin anak saya percaya pada saya, itu aja," tambahnya.

Makin penasaran dengan hal yang ditutupi oleh Angelina Sondakh soal megakorupsi yang pernah terjadi tersebut, Rosiana mengungkap pertanyaan baru.

"Kenapa kalau kamu mengatakan aktor, the big actor, di belakang megakorupsi Hambalang ini, itu akan harga bayarannya adalah keselamatan Keanu?" tanya Rosiana lagi.

Angie mengatakan, dirinya tidak pernah secara terang-terangan menyebut ada aktor besar di belakang megakorupsi proyek Hambalang, tapi ia memilih untuk mementingkan keselamatan putranya.

"Saya tidak men-judge, ataupun tidak mau mengatakan,"

"Yes, there is."

"Saya nggak pernah bilang ini ada kekuasaan besar dan it's my feeling," ucap Angie.

"Ketakutan itu ada di dalam aku."

"Artinya, nggak ada yang bisa korupsi sendiri,"

"Saya ini siapa? Saya hanya orang yang datang dari Manado, masuk ke politik,"

"Logika? Enggak akan masuk akal,"

"Tetapi pentingkah? Rasanya sudah usang juga," jelasnya. (*)

Baca Juga: Berderai Air Mata, Angelina Sondakh Tersedu Usai Tahu Alasan Keanu Massaid Pukul Temannya di Sekolah: Karena Perbuatanku..

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Sumber : Youtube, Suar.id

Baca Lainnya