'Tak Berhak Atas Harta Ayahnya', Remuk Hati Mayangsari Imbas Rebut Bambang Trihatmodjo, Putrinya yang Tak Diakui Hukum Negara

Minggu, 13 Maret 2022 | 12:22
YouTube

Wawancara Maia Estianty dan Mayangsari

Sosok.ID- Publik Tanah Air sempat dikejutkan dengan kabar perselingkuhan Bambang Trihatmodjo dengan Mayangsari mencuat.

Gegara isu perselingkuhan tersebut, Mayangsari pun mendapat cap sebagai pelakor yang masih melekat sampai saat ini.

Tak sampai di situ saja, di media sosial saat ini, nama Mayangsari masih dikaitkan dengan sosok pelakor karena masa lalu tersebut.

Sudah bukan rahasia lagi, label pelakor disematkan pada Mayangsari karena dituding merusak rumah tangga Bambang Trihatmodjo dan Halimah.

Apalagi usai bercerai dari mantan istri, beberapa tahun kemudian Bambang Trihatmodjo langsung menikahi Mayangsari.

Baca Juga: Pantas Sanggup Buat Bambang Trihatmodjo Berpaling dari Halimah, Terkuak Paras Ayu Mayangsari Saat Masih Muda, Bak Kembang Desa

Kini usia pernikahan Mayangsari dan Bambang Trihatmodjo pun terhitung sudah berjalan cukup lama.

Namun gosip miring agaknya tak jarang masih menyeret nama Bambang Trihatmodjo maupun Mayangsari.

Padahal diketahui rumah tangga keduanya terbilang rumah tangga publik figur yang cukup romantis dan adem ayem.

Kini Mayangsari pun disebut-sebut harus menelan pil pahit karena perbuatannya di masa lalu telah merebut Pangeran Cendana dari Halimah.

Lebih mengejutkan lagi, bukan hanya Mayangsari yang kena imbasnya, tetapi sang putri semata wayang justru disebut-sebut juga ikut mengalami.

Baca Juga: Merinding Mayangsari, 22 Tahun Tak Bertemu, Ibu Khirani Akui Syok dengan Perubahan Mantan Istri Adjie Massaid: Gitu aja Terus

Mengutip dariGrid Pop, beberapa tahun silam putusan kasasi di Mahkamah Agung tepatnya pada tahun 2010 ternyata tetap dimenangkan oleh Halimah.

Imbas dari keputusan itu, pernikahan Mayangsari dan Bambang Trihatmodjo dinyatakan tidak sah secara hukum.

Meski tidak sah secara hukum negara, pasangan Mayangsari dan Bambang Trihatmodjo tetap hidup bersama layaknya suami istri dan dikaruniai seorang putri.

Menurut penuturannya di kanal Youtube Maia Aleldul TV, Mayangsari memang awalnya menjalani rumah tangga bersama suaminya meski hanya berstatus sebagai istri siri.

Lantaran hanya dari pernikahan siri,status anak Mayangsari dan Bambang Trihatmodjo pun tidak sah di mata hukum.

Baca Juga: 'Kamu Memang Orangnya', Mayangsari Akhirnya Jujur 2 Tahun Lalu, Bagaimana Krisdayanti Selama Puluhan Tahun Memperlakukannya

"Maka anaknya sesuai pasal 42 dan 43 UU Perkawinan dianggap tidak sah dan hanya mempunyai hubungan hukum dengan ibunya atau keluarga ibunya," ujarpakar hukum Nursyahbani Katjasungkana dikutip dariGrid Pop.

Gegara taksah secara hukum, anak biologis Mayangsari dan Bambang harus terima kenyataan tidak berhak untuk menjadi ahli waris dari harta milik Bambang Trihatmodjo.

Hal itupun berimbas pada pembuatan akta kelahiran dari putri Bambang Trihatmodjo tersebut.

Foto Mayangsari, Bambang Trihatmodjo dan Khirani Siti Hartinah Trihatmodjo

Dalam keterangannya,Nusyahbani membeberkan mengenai anak Mayangsari dan Bambang yang disebutnya tidak berhak atas harta dan nafkah dari Bambang Trihatmodjo.

Tetapi bila melihat soal akta kelahiran, hal tersebut merupakan hak asasi dari anak tersebut sehingga negara wajib memberikan akta tersebut.

Baca Juga: Pas Khirani Injak Usia 6 Tahun, Mayangsari Jujur, Ungkap Bahwa Bambang Trihatmodjo Nyaris Memiliki 2 Pewaris: Kembali Lagi ke Allah

"Oleh karena itu secara hukum ia tidak berhak untuk menuntut biaya kehidupan dan perawatan serta pendidikan terhadap ayah biologisnya, termasuk dia tidak berhak atas harta warisan ayahnya," jelas Nursyahbani kepadatabloidnova.com.

Meski begitu sampai hari ini rumah tangga Bambang dan Mayangsari tetap rukun dan harmonis.

Sesekali Mayangsari pun sudah mulai tampil di beberapa kanal Youtube dengan beberapa kalangan selebritas seangkatannya.

Bahkan ia sendiri membuat kanal Youtube sendiri untuk aktualisasi diri.

(*)

Baca Juga: Jarang Diketahui, Mayangsari Akhirnya Beberkan Soal Anak Keduanya Dengan Bambang Triatmodjo: Saya Hanya Bisa Berdoa

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Sumber : Suar.id, GridPop.ID

Baca Lainnya