Gelisah, Rizky Billar Enggan Komentar soal Doni Salmanan, Polisi Dikabarkan Bakal Periksa Siapa saja yang Terima Duit dari sang Crazy Rich

Sabtu, 12 Maret 2022 | 12:17
IG @lestykejora | @donisalmanan

Rizky Billar sempat terima harta dari Doni Salmanan.

Sosok.ID - Kasus dugaan penipuan berkedok trading melalui binary option Quotex, Crazy rich Doni Salmanan berbuntut panjang.

Nama Rizky Billar dan Lesti Kejora beserta sejumah artis lainnya kini diisukan ikut terseret dalam kasus dugaan penipuan Doni Salmanan.

Ketika ditanya soal kasus dugaan penipuan Doni Salmanan, Rizky Billar dan Lesti Kejora enggan berkomentar.

Suami Lesti Kejora, Rizky Billar bahkan sempat mengalihkan pembicaraan dan mengaku kini tengah fokus mengurus bisnis.

Baca Juga: Istri Crazy Rich Bandung Doni Salmanan Ngaku Akan Setia, Suami Susul Indra Kenz Dilaprokan Atas Kasus Binomo: Nggak Menyesal Nikah sama Kamu

Diketahui,Doni Salmanantelah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan penipuan berkedok trading melalui binary option Quotex.

Pasal yang disangkakan pada Doni Salmanan termaktub dalam pasal 45 ayat 1 Jo 28 ayat 1 UU ITE dan atau pasal 378 KUHP dan pasal 3 UU Nomor 8 tahun 2010 tentang pencegahan dan pemberantasan tindak pidana pencucian uang (TPPU).

Aset Doni Salmanan yang diduga diperoleh dari hasil trading ilegal bakal disita oleh pihak kepolisian.

Sejumlah aset yang Doni Salmanan berikan pada orang-orang juga bakal diperiksa oleh polisi.

Baca Juga: Terima Amplop Tebal Dari Sosok Pria yang Baru Dikenal Saat di Pernikahan, Rizky Billar dan Lesti Kejora Terkejut Lihat Isinya, Ternyata Bukan Sosok Sembarangan!

Melansir dari Tribunnews.com, Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan telah mengkonfirmasi hal tersebut pada Selasa (8/3/2022).

"Yang penting aset tersebut terdapat dari tindak pidana (penipuan berkedok binary option)," kata Brigjen Ahmad Ramadhan.

"Misal telah diberikan ke siapa, ya akan kami lakukan penyitaan terhadap aset yang terkait dengan tindak pidana tersebut," imbuhnya.

Diketahui, sebelum ini Doni Salmanan memang kerap membagi-bagikan sejumlah uang dalam jumlah besar pada artis-artis di Tanah Air.

Uang tersebut dibagikan Doni Salmanan dalam bentung sumbangan pernikahan atau donasi amal.

Baca Juga: Jurang Kemiskinan Menanti, Aset Doni Salmanan Bakal Disita Menyusul Ditetapkannya Sebagai Tersangka

Salah satu yang kini tengah jadi sorotan adalah segepok uang yang pernah diterima Rizky Billar dan Lesti Kejora dari Doni Salmanan di pernikahan mereka.

Dikutip dari Tribunnews, Sabtu (12/3/2022) Rizky Billar dan Lesti Kejora memang pernah dapat sumbangan dari Doni Salmanan di pernikahan mereka.

Namun Rizky Billar dan Lesti Kejora tak pernah menyebut seberapa besar nominal uang yang dikasih.

Terkait hal tersebut, pihak kepolisian tak memungkiri akan memeriksa satu per satu para artis yang diberi uang oleh Doni Salmanan.

Apabila uang tersebut terbukti dari hasil tindak pidana yang dilakukan Doni Salmanan, maka penyitaan akan dilakukan.

Baca Juga: Kantongi Saweran Rp 1 M dari Doni Salmanan, Ketakutan Reza Arap Bak Terbukti, Sosok Suami Wendy Walters Ikut Diperiksa?

"Namanya menerima uang hasil tindak pidana, itu kan tidak boleh. Tetapi kalau ada orang yang tidak tahu, terus telah dikasih tahu dia ada itikad untuk mengembalikan itu kan lain."

"Makanya nanti kita lihat, akan kita lakukan pengembangan," ujar Brigjen Ahmad Ramadhan kepada wartawan, Rabu (9/3/2022).

Di sisi lain, Rizky Billar dan Lesti Kejora yang kini tengah jadi perbicangan terkait kasus Doni Salmanan, menolak berkomentar banyak.

Saat ditemui oleh Wartakotalive pada umat (11/3/2022) kemarin, Rizky Billar tampak gelisah dicecar begitu banyak pertanyaan oleh awak media terkait uang pemberian Doni Salmanan.

Dengan wajah tegang, Rizky Billar enggan berkomentar dan justru mengaku kini tengah fokus mengurusi bisnis.

"Kita ikuti perkembangan saja. Saya sedang fokus urusi bisnis. Makasih," pungkas Rizky Billar.

Baca Juga: Susul Indra Kenz? Doni Salmanan Dikabarkan Diperiksa Polisi, Matanya Berkaca-kaca saat Tinggalkan Pesan untuk Istri: Kita Bisa Lewati Semua Ini

(*)

Editor : Tata Lugas Nastiti

Sumber : Tribunnews.com, Wartakotalive.com

Baca Lainnya