Bikin Bangga! Indonesia Duduki Negara Terindah di Dunia Kalahkan Banyak Tempat-tempat Indah Lain di Penjuru Bumi!

Minggu, 13 Februari 2022 | 18:57
pixabay

(ilustrasi) Bikin Bangga! Indonesia Duduki Negara Terindah di Dunia Kalahkan Banyak Tempat-tempat Indah Lain di Penjuru Bumi!

Sosok.ID -Keindahan alam menjadi daya tarik tersendiri bagi banyak wisatawan untuk bisa menghabiskan waktu dan berekreasi di suatu tempat.

Lantaran hal itu, tak jarang banyak pelancong sampai pergi jauh dari rumah kediamannya ke luar negeri untuk bisa menikmati keindahan alam sambil berlibur.

Katakanlahpanorama Pegunungan Aplen di Swiss, Moraine Lake di Kanada, Patagonia National Park di Argentina, Cappadocia di Turkey hingga Raja Ampat di Indonesia sering menjadi pilihan untuk berlibur.

Bukan tanpa alasan, keindahan alam diyakini mampu meredakan stress atas rutinitas sehari-hari bahkan juga membuat bahagia seseorang.

namun apakah anda tahunegara mana yang terindah di dunia saat ini?

Baca Juga: China Manfaatkan Alam untuk Permainan Perang, 1 Peneliti Tewas: Tujuan Kami agar Manusia dan Mesin Setara

Baru-baru ini media asing money.co.uk merilis daftar negara panorama dan kondisi alam terindah di dunia.

Dalam laporan tersebut, mereka menobatkan Indonesia sebagai negara terindah dengan panorama alam terbanyak dan terbaik.

Indonesia ternyata menduduki peringkat pertama dengan perolehan nilai yang mencapai skor 7,77 dari 10.

Indonesia menjadi negara terindah karena setiap jarak 100.000 kilometer persegi wilayahnya pasti terdapat keindahan alam.

Penilaian keindahan alam yang dimaksud seperti pegunungan, gunung berapi, terumbuh karang, hutan tropis dan gletser.

Baca Juga: Banyak Korban Gegara Bencana Alam, BMKG Salahkan Pernikahan Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar Gegara Tutupi Peringatan Dini Perubahan Cuaca: Peringatan Dini Dianggap Tidak Menarik

Selain itu, penulis yang sekaligus Personal Finance Editor Sal Haqqi menambahkan, keajaiban alam nan indah dan ciamik ini jelas menjadi daya tarik besar bagi para pelancong dari penjuru dunia.

"Indonesia adalah negara terindah di dunia, per 100.000 kilometer persegi negara tersebut memiliki keindahan alam yang menakjubkan."

"Indonesia merupakan rumah bagi lebih dari 17.000 pulau yang luar biasa dan punya 50.000 kilometer garis pantai," kata Haqqi seperti dikutip dari money.co.uk, Minggu (13/02/2022).

Sejumlah destinasi wisata populer dan menyajikan keindahan alam di antaranya Bali, hutan tropis di Sumatera dan Kalimantan termasuk cagar alam orang utan.

Selain itu juga adasejumlah situs warisan dunia UNESCO seperti Taman Nasional Komodo yang menambah penilaian Indonesia.

"Dan di lepas pantai di Indonesia itu semuanya memiliki terumbu karang yang indah, penuh dengan kehidupan yang sebagian besarnya dapat dijelajahi di Provinsi Bali yang merupakan destinasi wisata populer bagi para pelancong," ucapnya.

Dengan keindahan yang dimiliki, Indonesia meraih skor atau poin 7,77 dari 10.

Kedududkan Indonesia yang dinobatkan sebagai negara terindah di dunia ini mengalahkan sejumlah negara lain.

Dalam penilaian tersebut terdapat sejumlah nama negara, seperti Selandia Baru yang menduduki peringkat kedua dengan skor 7,27.

Sedangkan peringkat ketiga negara terindah di dunia diduduki oleh Kolombia dengan skor 7,16.

(*)

Baca Juga: Ramal Bencana Alam yang Akan Meluluh-lantakkan Indonesia di Tahun 2021, Mbak You Minta Warga Pesisir Waspada: Akan Ada Perpindahan Air dari Laut ke Darat

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Sumber : Kompas.com

Baca Lainnya