Makin Berani Injak Harga Diri Haji Faisal, Doddy Sudrajat Tawarkan Pindah Kuburan Bibi Ardiansyah Usai Gagal Jauhkan Makam Vanessa Angel

Minggu, 13 Februari 2022 | 14:59
Kolase gambar Instagram/@vanessaangelofficial dan tangkap layar YouTube/MOP Channel

Makin Berani Injak Harga Diri Haji Faisal, Doddy Sudrajat Tawarkan Pindah Kuburan Bibi Ardiansyah Usai Gagal Jauhkan Makam Vanessa Angel

Sosok.ID - Nama ayah mendiang Vanessa Angel makin santer jadi sorotan, hal itu lantaran Doddy Sudrajat lagi-lagi melontarkan pernyataan yang kontroversial.

Sebelumnya, sudah jadi rahasia publik, Doddy Sudrajat berkeinginan untuk memindahkan makam Vanessa Angel.

Sejak awal keinginan Doddy Sudrajat tersebut menuai banyak kecaman dari berbagai pihak termasuk kerabat mendiang Bibi Ardiansyah maupun publik figur lain.

Salah satunya ulama, Gus Miftah sempat berkomentar soal rencana pemindahan makam Vanessa Angel tersebut.

Secara terang-terangan,Gus Miftah mengaku sangat menyayangkan sikap Doddy Sudrajat tentang makam Vanessa Angel tersebut.

Baca Juga: Marah Faisal, Selain Makam Vanessa Angel, Doddy Sudrajat juga Tawarkan Pindah Jasad Bibi Ardiansyah:Gak Utak-atik Makam Anak Saya

Tak sampai di situ saja, Gus Miftah sampai memberikan wejangan menohok pada Doddy Sudrajat soal rencananya memindahakan makam sang putri sulung.

"Kalau alasannya sekedar supaya dekat dengan keluarganya, dengan ibunya, dengan bapaknya, dengan sebagainya, saya pikir ini justru kasihan sama almarhum," kata Gus Miftah seperti yang dikutip dari YouTube Sambal Lalap, pada Kamis (10/2/2022) dikutip dari Grid.ID.

"Karena memindahkan mayit bisa melanggar kehormatannya, bahkan bisa jadi memperlihatkan aib si almarhum, ya mendingan nggak usah," lanjutnya.

Masih membuat gondok banyak pihak soal rencana pemindahan makam Vanessa Angel, kini pihak Doddy Sudrajat kembali buat geram keluarga Bibi Ardiansyah.

Bagaimana tidak? dalam pernyataannya baru-baru ini, Doddy Sudrajat turut menyeret almarhum Bibi Andriansyah.

Baca Juga: Ramai-ramai Tolak Pemindahan Makam Vanessa Angel

Melalui kuasa hukum Doddy Sudrajat, Djamaludin Koedboen pihak kliennya menawarkan jasad Bibi Andriansyah ikut dipindah bersama makam Vanessa Angel.

Tak sampai di situ saja, pihak Doddy Sudrajat disebutnyasudah memiliki izin lengkap baik dari tingakt RT hingga ke dinas pemakaman.

"Kita berencana memohon izin juga kepada Pak Haji Faisal dan keluarga, agar jika berkenan almarhum dan almarhumah makamnya dipindah bersama-sama," kata Djamaludin dikutip kanal YouTube Intens Investigasi, Sabtu (12/2/2022) dikutip dari GridPop.ID.

"Cuma kita belum ketemu, belum ada komunikasi."

Lebih dari itu, Djamaludin menerangkan ingin jasad Bibi Andriansyah ikut bersama jasad Vanessa Angel.

Baca Juga: Puluhan Masyarakat Sambangi Kuburan Mendemo Doddy Sudrajat yang Ingin Pindahkan Makam Vanessa Angel, Faisal: Terima Kasih!

Padahal ia mengakui, rencana tersebut sampai saat inibelum dikomunikasikan langsung dengan pihak Haji Faisal,

"Ada keinginan dan harapan juga untuk pemindahan itu bersama-sama, tidak meninggalkan almarhum sendiri," ungkap Djamaludin.

"Kecuali kalau pihak keluarga berkeberatan."

Menurut Djamaludin, pihaknya melihat banyaknya protes di kalangan publik mengenai rencana pemindahan tersebut.

"Sebenarnya jauh-jauh hari, dari pihak Pak Doddy dan keluarga juga sudah punya pandangan sendiri bahwa kendati pun wasiat dari almarhumah itu untuk dirinya, tapi karena saat ini faktanya mereka dimakamkan bersama-sama, sehingga mungkin ada baiknya bersama-sama dipndahkan," terang Djamaludin.

Baca Juga: 'Taman Safari Gue Calling' Kim Hawt Ancam Bakal Kerahkan Hewan-hewan Buas untuk Halangi Doddy Sudrajat Pindahkan Makam Vanessa Angel

"Namun itu tidak bisa serta merta memaksakan kehendak kita untuk itu, kecuali bahwa diantara dua keluarga ini sepakat."

Terkait kabar ini, ayah Bibi Andriansyah pun langsung memberikan tanggapannya.

"Enggak, bagi saya sih anak saya sudah nyaman di situ, sudah damai, sudah tenteram," tegas Faisal sambil menggeleng kuat-kuat.

"Enggak ada keinginan saya untuk mengutak-atik makam."

(*)

Baca Juga: Doddy Sudrajat Makin Tak Berkutik, Sosok Ulama Ini Sampai Turun Tangan Bicarakan Soal Pemindahan Makam Vanessa Angel, Ada Apa?

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Sumber : Grid.ID, YouTube, GridFame.ID

Baca Lainnya