Bak Petir di Siang Bolong, Sosok Ini Beberkan Soal Jan Ethes yang Bakal Lebih Hebat Ketimbang Kakeknya, Presiden Jokowi!

Kamis, 06 Januari 2022 | 19:31
IG Biro Pers Kepresidenan

Bak Petir di Siang Bolong, Sosok Ini Beberkan Soal Jan Ethes yang Bakal Lebih Hebat Ketimbang Kakeknya, Presiden Jokowi!

Sosok.ID - Sosok Jan Ethes Srinarendra, cucu pertama dari Presiden ketujuh Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) memang sering curi perhatian publik.

Sudah bukan rahasia lagi,Jan Ethes Srinarendra adalah putra pertama dari Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda.

Cucu Presiden Jokowi itu, memang memiliki magnet tersendiri sejak diperkenalkan ke publik hingga saat ini.

Bermula dari kemunculan Jan Ethes di berbagai momenmembuat publik terkagum dengan tingkah lucu dari cucu Presiden tersebut.

Melansir dari Grid.ID, putra pertama Gibran dan Selvi ini lahir pada 10 Maret 2016 di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Surakarta.

Baca Juga: Saat Jokowi hingga Jan Ethes Direndahkan Gibran Rakabuming Pilih Memaafkan, Baru Kali Ini Anak Sulung Presiden Marah, Ini Alasannya!

Saat itu Jan Ethes lahir dengan metode operasi caesar dengan berat 3,09 kilogram dan panjang 48.5 cm.

Meski namanya sangat jarang dimiliki banyak orang, namun Jan Ethes sendiri memiliki makna yang cukup mendalam.

Diambil dari bahasa Jawa, Ethes sendiri memiliki arti cekatan.

SedangkanSrinarendra memiliki arti pemimpin yang baik.

Jika digabungkan maka nama Jan Ethes memiliki makna seorang pemimpin yang baik dan cekatan.

Baca Juga: Bukan Hanya karena Unggahan di Facebook yang Diduga Menyindir Jokowi dan Jan Ethes, Dosen Unnes yang Dinonaktifkan Mengaku Dibebastugaskan karena Dua Hal Lainnya

Ternyata pemilihan nama Jan Ethes merupakan gabungan ide dari Presiden Jokowi sendiri dan Gibran.

Kini, cucu pertama presiden tersebut sudah tumbuh menjadi bocah yang aktif.

Segala tingkah lakunya yang tersorot kamera selalu berhasil mencuri perhatian, bahkan kepopuleran Jan Ethes mampu mengalahkan kepopuleran kakeknya sendiri, Presiden Jokowi.

Melihat hal ini, rupanya jauh saat Jan Ethes baru lahir ada seorang pakar fengshui yang sempat menerawang kehidupan cucu pertama Presiden Jokowi ini.

Dilansir dari Tribunnews, seorang ahli fengshui bernama Xiangyi secara khusus membaca struktur tanggal lahir dari putra pertama Gibran dan Selvi Ananda ini.

Baca Juga: Baru Lahir La Lembah Manah Sudah Bikin Penasaran Publik, Ini Arti 'La' pada Nama Cucu Ketiga Jokowi yang Dirahasiakan Gibran, Bukan dari Bahasa Arab

Xiangyi, adalah seorang master fengshui terkemuka Indonesia. Ketajaman dan akurasi analisis menjadi ciri khasnya yang sulit ditandingi.

Ia lebih mengedepankan logika berpikir dan menepis mitos.

Diungkapkan Xiang Yi, Jan Ethes yang lahir pada 16 Maret 2016 lahir di tahun Monyet dengan pilar dari Kelinci Logam.

Di mana pada pilar tahun yang mewakili kakeknya (Presdien Jokowi) terdapat sebuah Api besar pembawa informasi seorang pejabat, dan Monyet dibawahnya adalah publik.

Jadi, kakeknya seorang pejabat publik.

Baca Juga: Jenguk Adik Baru di Rumah Sakit, Tingkah Jan Ethes Jadi Sorotan, Begini Aksi Menggemaskan Cucu Pertama Jokowi Saat Kenalkan La Lembah Manah

Api besar mengakar pada jam lahir (Ular). Tahun kelahiran Jan Ethes adalah pilar paling besar, dan jam kelahiran Jan Ethes adalah pilar paling kecil.

Jadi, kakeknya merupakan orang yang luar biasa, karena menguasai dari hal yang paling besar hingga pada akar-akarnya untuk hal yang paling kecil, dari orang besar hingga rakyak jelata. Jadi jelas, kakeknya memang seorang Presiden.

Pilar bulan menginformasikan bapaknya seorang rakyat biasa (Kelinci Ciong Ayam) yang berhubungan dengan masakan (Ular), menjajakan makanan atau minuman (ayah pengusaha katering).

Menurut Xiangyi, Jan Ethes sendiri memiliki elemen logam kecil.

"Sang bayi, elemen dirinya Logam Kecil menandakan bahwa akan bersifat tenang berwibawa."

Menurut akurasinya, pada usia 50 an Jan Ethes diprediksi akan menjadi seorang pejabat penting di negara.

Sementara komposisi dan periode perjalanan hidupnya cukup ideal, menjanjikan masa depan yang baik. (*)

Baca Juga: Cucu Ketiga Jokowi Rencananya Bakal Dilahirkan di RS Dekat Rumah, Segini Biaya yang Harus Dikeluarkan Gibran Rakabuming untuk Persalinan sang Istri

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Sumber : tribunnews, Grid.ID

Baca Lainnya