Kurus, Tubagus Endang Tertawa, Senang Tubagus Joddy Belajar Jadi Hafiz Al Quran di Penjara, Begini Nasib Sopir Kecelakaan Bibi dan Vanessa!

Rabu, 05 Januari 2022 | 14:15
Youtube/ SCTV

Kondisi terkini Tubagus Joddy yang makin membaik

Sosok.ID - 4 November 2021, menjadi mimpi buruk bagi keluarga Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah.

Ketika itu, Vanessa dan Bibi yang dalam perjalanan menuju ke Surabaya, mengalami kecelakaan tunggal di Tol Jombang km 672.

Kecelakaan itu disopiri oleh sosok Tubagus Joddy, editor konten Vanessa dan Bibi.

Nahas, nyawa Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah tak tertolong, sementara Tubagus Joddy mendekam di penjara karena kelalaiannya.

Baca Juga: Se-Indonesia Salah Sasaran? Tabiat Tubagus Joddy Dibongkar Sesama Napi, Ungkap Rasa Bersalah Sopir Vanessa Angel dan Suami: Trauma Masih Ada

Joddy ketika berkendara melajukan mobil dengan kecepatan tinggi, membuatnya dijerat pasal 310 Ayat 4 dan atau Pasal 311 Ayat 5 Undang Undang Nomor 22 Undang Undang RI Nomor 22 tentang Lalu Lintas Angkutan Jalan Raya.

Pemberitaan mengenai Tubagus Joddy terkubur karena konflik Doddy Sudrajat dan Faisal mengenai hak wali Gala Sky Andriansyah.

Belum lama ini, ayah Tubagus Joddy, Tubagus Endang menyampaiakan kabar mengenai anaknya.

Tubagus Endang juga dimintai pendapat tentang konflik Doddy dan Faisal, dan memberikan respon berikut.

Baca Juga: Tubagus Joddy Syok, Perlakuan Tahanan Lain di Penjara saat Tahu Insiden Kecelakaan Maut Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah, Kapolres: Dia Sangat Terkejut

Dilansir dari TribunnewsBogor.com, dikutip dalam tayangan Youtube SCTV, Selasa (4/1/2021), Tubagus Endang tertawa miris melihat konflik Doddy dan Faisal.

Namun demikian, Endang sadar tak memiliki wewenang untuk memberikan komentar mengenai hal tersebut.

"Itu kan ranah lain (tertawa kecil), no comment saya," ujar Tubagus Endang.

Saat ini, fokus Tubagus Endang hanya pada anaknya yang mendekam di tahanan. Apalagi putusan pengadilan masih belum dijatuhkan. "Saya fokus ke Joddy saja, Joddy juga disebut belum selesai karena belum ada keputusan," imbuhnya.

Baca Juga: Bak Habis Manis Sepah Dibuang, Pria Asal Jepang Ini Diceraikan Sosok Penyanyi Cantik Ini Usai Bisnisnya Merugi, Kini Seperti Kena Karma Sang Artis Terancam Dipenjara

Kondisi Tubagus Joddy di Penjara

Endang pada kesempatan itu juga berbagi kabar mengenai Tubagus Joddy.

Ia memperlihatkan foto anaknya sedang tersenyum di dalam sel.

Endang yang menjenguk Joddy pada 20 Desember 2021, mengatakan bahwa anaknya kini bertubuh kurus.

Namun demikian, rona wajah Joddy lebih cerah. Endang menyebut anaknya sudah mulai legowo, sehingga kesedihan itu berangsur-angsur memudar.

Baca Juga: Ngeri! Mantan Finalis MasterChef Malaysia Ini Nekat Bunuh ART yang Merupakan Orang Indonesia, Kini Terancam Hukuman Mati, Begini Kronologinya!

"Mukanya tambah putih, bersih," ungkap ayah Joddy.

Kepada ayahnya, Joddy mengatakan bahwa dia mendapat perlakuan yang baik dari narapidana lain.

"Alhamdulillah ceria. Sempat ngobrol-ngobrol cerita tentang di sel. 'Alhamdullillah pak, sambutan ke Joddy, mereka baik-baik. Joddy gak diapa-apain'," ujar ayah Joddy.

Baca Juga: Adu Mulut, Terbongkar Keinginan Terpendam Irwansyah Akui Niat Poligami hingga Adu Mulut dengan Istri, Zaskia Sungkar: Dari Lubuk Hati Kamu

Mental Joddy mulai pulih

Tubagus Joddy sempat tak henti-hentinya menyalahkan diri sendiri akibat kematian Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah.

Dia bahkan sempat bertanya-tanya, mengapa justru orang yang dia sayangi yang meninggal, sementara dirinya tidak terluka.

Vanessa dan Bibi memang adalah sosok yang sangat dekat dengan Joddy, sehingga apa yang terjadi juga menghancurkan mental Joddy.

Namun kini, berangsur-angsur, mental Tubagus Joddy sudah pulih.

Baca Juga: Pelakunya Fuji? Difitnah soal Duit Asuransi Rp 500 Juta, Doddy Sudrajat Desak Ipar Vanessa Angel yang Inisial F Berlutut Mohon Ampun

Tubagus Endang menyebut hal itu lantaran kebiasaan baru sang anak yang kini makin rajin sholat dan mengaji.

Bahkan Tubagus Endang menyebut Joddy kini belajar menjadi hafiz Qur'an.

"Jombang itu kota Santri, jadi di tahanan itu rata-rata pintar ngaji," ucap Tubagus Endang.

"Sholat 5 waktu harus, pengajian juga kadang-kadang dengan teman-temannya. Sekarang dia lagi juz ini. Alhamdulillah," paparnya.

Baca Juga: Bak Ditampar Kenyataan, Ivan Gunawan tak Berkutik Saat Rafathar Beberkan Kenyataan Soal Sosok Anak Angkat Igun: Coba Kalau Dipukul...

Tubagus Joddy semakin dewasa

Tubagus Endang mengatakan, kini Joddy bersikap semakin dewasa dalam menghadapi masalahnya.

Bahkan dia mengatakan kepada orang tuanya, bahwa saat ini, dirinya tidak dipenjara, melainkan sedang mondok di sebuah pesantren.

Dengan pemikiran seperti itu, dia meminta orang tuanya untuk tidak terlalu memikirkan kondisinya.

"Semakin dewasa bicaranya, buat mamanya 'bilangin ke si mamah anggap saja Joddy lagi mondok, jaga kesehatan' katanya," tutur Tubagus Endang.

Baca Juga: Terancam Didepak Dari Rumah Sendiri, Irwansyah Syok Saat Didatangi Pihak Bank Hingga Kediamannya Dipasangi Plang Penyitaan, Ternyata Ulah Sosok Ini!

"Gak usah terlalu mikirin Joddy. Klau punya uang kesini, kalau enggak juga gak usah, doain aja," tandas Endang.

Pada kesempatan itu, Endang juga tak lupa untuk sekali lagi memohon maaf kepada pihak keluarga mendiang Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah.

Ia selalu mendoakan arwah almarhum dan almarhumah agar berada di tempat paling indah di sisi Allah SWT. (*)

Baca Juga: Darahnya Mendidih, Faisal Minta Sosok Doddy Sudrajat Tak Usah Dekati Gala Sky Jika Meragu Soal DNA: Tidak Pantas!

Editor : Rifka Amalia

Sumber : TribunnewsBogor.com

Baca Lainnya