Jarang Diketahui, Pernikahan Syahrini Dengan Reino Barack Justru Membuka Fakta Nenek Moyang sang Penyanyi Adalah Prabu Siliwangi?

Kamis, 30 Desember 2021 | 14:37
Instagram

Jarang Diketahui, Pernikahan Syahrini Dengan Reino Barack Justru Membuka Fakta Nenek Moyang sang Penyanyi Adalah Prabu Siliwangi?

Sosok.ID -Nama Syahrini memang tak pernah lepas dari sorotan usai terjun ke dunia hiburan Tanah Air sebagai penyanyi.

Perangan anggun dari Syahrini menambah nilai plus bagi penyanyi tersebut untuk mudah diingat oleh publik termasuk mengenai nama panggilannya, Incess.

Namun siapa sangka, belum lama ini Syahrini sempat dikaitkan dengan sosok tokoh legendaris dari Tanah Pasundan, Prabu Siliwangi.

Melansir dari Grid.ID, bahkan fakta mengenai Syahrini merupakan keturunan dari Prabu Siliwangi terbongkar setelah dirinya dipinang oleh Reino Barack.

Baca Juga: Soal Syahrini, Sosok Najwa Shihab Bak Amit-amit, Langsung Girang saat Tahu Istri Reino Barack Ngaku Ogah: Alhamdulillah, Sadar

Lebih menghebohkan lagi, panggilan Princess yang disematkan pada diri Syahrini tersebut ternyata sudah terjadi sejak sang penyanyi masih kecil.

Lalu apakah benar adanya Syahrini merupakan keturunan dari Prabu Siliwangi yang cukup tersohor di kalangan masyarakat Sunda?

Wanita yang kini diperistri pengusaha bernama Reino Barack ini memang tak pernah lepas dari sorotan.

Bahkan proses pernikahan Syahrini yang diadakan di Jepang pada 27 Februari 2019 lalu banyak menuai pergunjingan publik.

Baca Juga: Pose Kelewat Mesra, Adegan Syahrini dan Reino Barack di Foto Buat Orang Salah Paham, Sosok Ini Sampai Harus Turun Tangan Beri Penjelasan

Prosesi pernikahan Syahrini dan Reino Barack ini memang diselenggarakan secara tertutup dan jauh dari sorotan media.

Pasca dua bulan berlalu, secara perlahan prosesi pernikahan Syahrini dan Reino Barack akhirnya mulai terkuak.

Tentu saja hal ini menjadi prosesi pernikahan selebriti yang paling ditunggu-tunggu publik.

Dua bulan berlalu, prosesi pernikahan Syahrini dan Reino Barack pun akhirnya secara ekslusif ditayangkan oleh salah satu stasiun televisi swasta Tanah Air dengan tajuk 'Restu Hingga Akhir'.

Baca Juga: Statusnya Istri Konglomerat, Syahrini Bikin Geger Usai Kepergok Pakai Barang Murah, Netizen Syok Lihat Harga Tasnya Cuma Ratusan Ribu: Kirain Rp 40 Juta

Wikimedia Commons
Wikimedia Commons

Prabu Dewataprana Sri Baduga Maharaja atau Prabu Siliwangi yang memerintah Kerajaan Pasundan antara 1482 ? 1521 M.

Mulai dari kisah awal pertemuan, lamaran, hingga prosesi akad nikah yang digelar di Mesjid Camii, Tokyo, Jepang diceritakan di situ.

Yang menjadi sorotan adalah acara resepsi pernikahan Syahrini dan Reino Barack yang digelar dengan adat Sunda paling banyak menarik perhatian.

Melansir dari Tribun Seleb,keluarga Syahrini adalah keluarga yang memiliki adat dan budaya Sunda yang cukup tinggi.

Bahkan demi membawa adat dan budaya Sunda ke luar negeri, Syahrini sampai menyiapkan busana pengantin adat Sunda dari jauh-jauh hari.

Baca Juga: Disebut Terburu-buru Nikahi Syahrini, Kini Alasa Reino Barack Sedikit-sedikit Terbuka

Hal ini pun secara blak-blakkan diungkapkan oleh Master of Ceremony pernikahan Syahrini dan Reino Barack, Elly Susilawati Pasha dalam tayangan rangkaian prosesi pernikahan bertajuk 'Restu Sampai Akhir' itu.

"Syahrini, pada waktu pernikahannya Rani (red: Aisyahrani), Syahrini itu sudah pernah bilang sama saya, nanti kalau saya mau menikah, saya ingin memakai adat Sunda. Dan dia sudah berjanji, kalau dia menikah, dia akan memperkenalkan adat istiadat Sunda itu ke dunia luar" tutur Elly Susilawati Pasha.

Elly menambahkan bahwaalasan Syahrini memilih adat Sunda untuk prosesi pernikahannya adalah karena ia telah lahir dan dibesarkan dalam keluarga yang sangat peduli akan kebudayaan yang mengalir dalam dirinya.

Ada satu lagi alasan Syahrini memilih menggunakan adat Sunda dalam prosesi pernikahannya yang tak kalah mengejutkan.

Baca Juga: Marahnya Reino Barack Dilawan, Syahrini Bak Kesempatan dalam Kesempitan, Reaksi sang Suami Jadi Sorotan: Bukan Sayang...

Pemilihan adat Sunda ini bukanlah tanpa alasan, melainkan karena Syahrini masih memiliki garis keturunan raja termahsyur di Tanah Sunda, Prabu Siliwangi.

"Dia sangat concern, dia sangat peduli, dia sangat arif terhadap budaya lokalnya, karena Syahrini itu rupanya ada keturunan Prabu Siliwangi. Jadi yang memang tata krama, adat istiadat, selalu dipakai oleh keluarganya," ungkap Elly Susilawati Pasha seperti yang dikutip dari tayangan prosesi pernikahan Syahrini-Reino Barack, Kamis (3/5/2019).

Fakta tersebut tentu saja membuat publik yang menyaksikan acara ini jadi terheran-heran.

Tidak sedikit publik yang mengaitkan fakta tersebut dengan panggilan Princess yang dimiliki Syahrini sejak anak-anak.

Baca Juga: Saat Masih Pacari Luna Maya Ditolak, Reino Barack Jawab Permintaan Syahrini dengan Cara Tak Terduga usai Putus, Incess: Gue Panik lah!

Melansir Tribun Bogor, Syahrini lahir pada 1 Agustus 1982 di kota Bogor dengan nama asli Rini Fatimah Jaelani.

Syahrini pernah mengungkap alasan mengapa dirinya memiliki nama panggilan Princess atau yang dalam bahasa Indonesia berarti Putri.

Berdasarkan pengakuan Syahrini, nama kecil tersebut ia dapatkan dari almarhum sang ayah sejak ia masih berusia anak-anak.

Karena dirinya selalu mendapatkan nilai yang bagus di sekolah dan tidak pernah melakukan kenakalan, sang ayah pun memanggilnya dengan sebutan Princess.

Namun siapa sangka nama kecil tersebut akan menjadi ciri khas Syahrini yang membedakannya dengan artis lainnya?

Ya, memang pada akhirnya nama panggilan ini tidak ada hubungannya dengan fakta yang mengatakan bahwa Syahrini adalah garis keturunan Prabu Siliwangi.

Kendati demikian, sampai detik ini pun baik dari pihak Syahrini maupun keluarga belum ada yang mengkonfirmasi kebenaran fakta tersebut. (*)

Baca Juga: Baca Tagihan Makan Syahrini, Reino Barack Langsung Bisik-bisik di Kasir, Pertanyaan Suami Incess Bikin Pelayan Syok: Bisa Cicil Gak?

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Sumber : Grid.ID, Tribun Seleb, YouTube, Tribun Bogor

Baca Lainnya