Setiap Tamu Undangan Dimintai Iuran Rp 43 Juta, Pengantin Wanita Mencak-mencak Pernikahannya Berakhir Cuma Dihadiri 7 Orang, Kisahnya Viral

Senin, 29 November 2021 | 20:31
Pixabay

Ilustrasi pernikahan - Viral curhatan pengantin wanita marah-marah pada tamu undangan yang ogah hadiri perniakhannya karena dimintai iuran Rp 43 juta.

Sosok.ID - Pengantin wanita viral usai curhat marah-marah lantaran tamu undangan tak menghadiri ke acara pernikahan yang ia gelar.

Namun, yang menjadi sorotan adalah alasan para tamu undangan menolak menghadiri acara pernikahan pengantin wanita tersebut.

Usut punya usut, hal itu dikarenakan syarat yang diajukan sang pengantin wanita.

Ya, pengantin wanita meminta para tamu undangan mengeluarkan uang senilai 3.000 USD (sekitar Rp 43 juta) untuk menghadiri pernikahan yang ia gelar di Thailand.

Baca Juga: Dikira Nikahi Bocah, Wanita Ini Panen Hujatan, Publik Syok Saat Tahu Umur Asli sang Suami

Melansir dari Kompas.com, Senin (29/11/2021), cerita yang dibagikan di Facebook itu viral usai diunggah ke Reddit oleh akun Bartarton.

Dalam tangkap layar yang dibagikan pada Selasa (14/9/2021) itu, terpampang jelas kemarahan sang pengantin wanita dalam unggahan berjudul "Apakah orang seperti ini benar-benar ada?" itu.

"Ketika kami mengundang teman dan keluarga kami ke lokasipernikahankami di Thailand, hanya 9 orang yang mendaftar. Dari 150!!

"Oke, saya mengerti, membayar $3k untuk ikut merayakan hari istimewaku terlalu banyak untuk sebagian dari kalian, aku mau saja keluar uang untuk acaramu, tapi terserah."

Baca Juga: Nikahi Gadis 21 Tahun, Kakek 71 Tahun Kena Serangan Jantung Gara-gara Lihat Kelakuan Asli sang Istri, Pilih Cerai 2 Bulan Setelah Pernikahan

Adapun, uang yang diminta pengantin wanita itu adalah biaya untuk melakukan penerbangan ke Thailand, tidak termasuk hotel dan lain-lainnya, lapor Newsweek, Kamis (19/9/2021).

Bak sadar diri biaya yang ia minta terlalh mahal, pengantin wanita itu lantas mengganti lokasi pernikahannya ke Hawaii yang lebih terjangkau.

Sayang, jumlah tamu undangan yang bersedia menghadiri acara pernikahannya justru semakin sedikit.

"TAPI kemudian, ketika kami mengubah pernikahan menjadi di Hawaii, jadi bisa dijangkau semua orang, hanya 7 dari Anda yang mendaftar??

Baca Juga: Ibu Calon Mempelai Wanita Jatuh Cinta pada Calon Menantunya Sendiri, Rencana Pernikahan Sang Anak Hancur karena SIkapnya

"Biayanya lebih murah tapi kamu tidak ikut?! Itukah yang kamu pikirkan tentang (nama suami) dan aku? Kamu tidak bisa menyisihkan $2k (Rp 28,7 juta) untuk ikut merayakan kebahagiaan kami?"

"Aku tergoda untuk kawin lari dan tidak membiarkan salah satu dari kalian menjadi bagian dari hari paling bahagia kami.

"Jadi begini teman-teman, kalian punya 3 hari untuk menanggapi undangan kami atau kami hapus kalian dari FB dan jangan coba-coba mencari kabar kami."

Tak hanya itu, pengantin wanita tersebut juga dibuat kecewa oleh hadiah pernikahan yang ia terima.

Baca Juga: Pernikahan Jadi Ladang Baku Hantam, Mempelai Pria Mendadak Lepas Gandengan Pengantin Wanita untuk Ajak Mantan Naik Pelaminan, Begini Endingnya

"Dan jangan harap aku membuka daftar hadir... Cuma barang-barang murah. Aku bersumpah kupikir aku punya teman yang lebih baik. (Nama suami) dan aku meminta kalian untuk mempertimbangkan kembali," pungkasnya.

Sontak, unggahan tersebut langsung menuai beragam komentar dari netizen.

GiJake68 berkomentar, "Apakah dia suatu hari nanti akan sadar diri atau selamanya berpikir mengunggah ini adalah ide bagus?"

360walkaway berharap, "Mudah-mudahan dia akan melihat 'delapan tahun lalu Anda memposting ini' dan telapak tangan menutupi kepalanya."

Baca Juga: Perdana Lihat Wajah Asli Istri Tanpa Riasan, Pria Ini Syok, Langsung Ngotot Cerai Usai Gelar Pernikahan

"Aku tidak bisa membayangkan tunangannya senang disebut dua kali dalam unggahan/kata-kata kasar ini. Aku akan merasa sangat tidak enak. Semoga dia (pria) tahu siapa yang dia nikahi," tulis EarthWyndFyre.

480v_bite menulis, "Aku akan membatalkan pernikahannya."

GWindborn mengungkapkan, "Seluruh biaya pernikahankulebih murah daripada yang dia ingin orang-orang keluarkan untuk melihatnya."

Diketahui, curhatan pengantin wanita tersebut diunggah pada 2018 silam.

Tapi unggahan tersebut kembali viral usai diunggah kembali ke intetnet pada lertengahan September 2021.

Baca Juga: Sudi Dinikahi Kakek 71 Tahun, Gadis 18 Tahun Harus Telan Pil Pahit Ditalak Suami 22 Hari Kemudian, Terungkap Kisahnya yang Pilu

(*)

Editor : Dwi Nur Mashitoh

Sumber : Kompas.com

Baca Lainnya