Sosok Selebgram Rachel Vennya Jadi Sorotan Hingga Lurah, Kemenkes dan Satgas Turun Tangan Gegara Isu Kabur dari Karantina: Ada yang Kabur dari Wisma Atlet

Rabu, 13 Oktober 2021 | 16:32
IG @rachelvennya

Sosok Selebgram Rachel Vennya Jadi Sorotan Hingga Lurah, Kemenkes dan Satgas Turun Tangan Gegara Isu Kabur dari Karantina: Ada yang Kabur dari Wisma Atlet

Sosok.ID - Sosok Selebgram Rahel Vennya baru-baru ini jadi sorotan publik lantaran disebut-sebut melarikan diri dari karantina.

Kabar dugaan selebgram Rachel Venya kabur saat karantina di Wisma Atlet Pademangan, Jakarta.

Informasi kaburnya mantan istri Niko Al Hakim atau Okin ini ramai diperbincangkan di media sosial terutana twitter diungkap oleh salah satu warganet yang mengeklaim bertugas di Wisma Atlet Pademangan.

Rachel Venya bersama kekasihnya disebut kabur dari Wisma Atlet setelah tiga hari menjalani karantina.

Baca Juga: Sosok Ayu Thalia Tambah Bukti-bukti Jitu untuk Jebloskan Anak Ahok ke Penjara, Kebenaran Pasti Terungkap

Padahal, ia yang baru pulang dari New York seharusnya menjalani karantina selama delapan hari.

Kabar kaburnya Rachel Vennya ini semakin dicurigai benar oleh netizen karena dari unggahan di Instagram miliknya, ia tak menjalani karantina dan memilih kembali berlibur bersama anak-anak dan sejumlah koleganya di pulau Bali.

Banyak yang berasumsi jika memang benar Rachel Vennya kabur dari karantina?

Benarkah? Sampai berita ini diturunkan, belum ada klarifikasi yang diberikan pihak Rachel. Namun pemerintah dalam hal ini Kemenkes dan Satgas Covid-19 bereaksi.

Baca Juga: Ketenaran Membawa Petaka? Selebgram Ini Sampai Nekat Konsumsi Makanan Berlebih Hingga Buat Perutnya Makin Hari Jadi Tak Normal

Mendengar kabar ini Satuan Tugas Covid-19 menelusuri informasi yang menyebutkan bahwa dari kewajiban

Juru bicara Satgas Covid-19 mengatakan, saat ini proses penelusuran masih berlangsung.

"Mohon menunggu hasil penelusurannya terlebih dahulu," kata Wiku dikutip dari Kompas.com, Senin (11/10/2021).

Wiku menegaskan, kewajiban untuk menjalani karantina bagi pelaku perjalanan dari luar negeri dibuat untuk keselamatan bersama.

Para WNI yang baru pulang dari luar negeri wajib menjalani karantina delapan hari sesuai dengan Surat Edaran Satgas Covid-19 Nomor 18 Tahun 2021 tentang Protokol Kesehatan Perjalanan Internasional pada Masa Pandemi.

Baca Juga: Kepincut Bule Afrika, Wanita Ini Syok Saat Diboyong ke Kampung Halaman sang Suami, Justru Dapat Perlakuan Tak Terduga dari Mertua

"Pemerintah mengecam pelanggaran kebijakan yang seyogianya dibuat untuk menjamin kesehatan dan keselamatan bersama," kata Wiku.

Wiku mengimbau semua petugas di lapangan untuk bertindak tegas terhadap semua pelanggaran yang ada tanpa pandang bulu.

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) akan mengecek kebenaran dugaan kaburnya influencer Rachel Vennya dari karantina Covid-19 di Wisma Pademangan Jakarta.

Juru Bicara Covid-19 dari Kementerian Kesehatan Siti Nadia Tarmizi mengatakansaat ini kasus tersebut sedang ditelusuri oleh Satuan Tugas Pademangan.

"Ini masih ditelusuri oleh satgas Pademangan," ujar Nadia melalui pesan singkat whatApps yang diterima, Selasa (12/10/2021).

Nadia menegaskan, berdasarkan aturan yang tertuang dalam Surat Edaran SE Satgas Nomor 18/2021 bahwa setiap orang yang tiba dari luar negeri diwajibkan melakukan karantina dengan waktu 8x24 jam dan melakukan tes RT-PCR di awal dan akhir karantina.

Baca Juga: Nekat Lakukan Tindakan Tak Senonoh di Depan Kamera, Sosok Selebgram Ini Diciduk Polisi, Ternyata Nekat Masturbasi, Begini Kronologinya!

"Iya (ketentuannya) masih sama kecuali nanti ada perubahan SE," katanya lagi.

Lurah Pademangan Timur Abdul Rahman Hakim didampingi beberapa petugas kelurahan serta Satpol PP, pada sore ini langsung mendatangi tempat karantina tersebut.

Mengutip artikel TribunJakarta.com, sesampainya di Wisma Atlet, Lurah langsung menemui anggota TNI yang bertugas di gerbang masuk.

Setelah sempat berkoordinasi, Lurah langsung diarahkan ke dalam untuk kepentingan pengecekan ini.

"Kami mendapatkan berita bahwa ada yang kabur dari Wisma Atlet yang ada di Pademangan ini," kata Abdul di lokasi, Selasa (12/10/2021).

Abdul mengatakan, Wisma Atlet Pademangan ini sedianya merupakan tempat karantina bagi para WNI yang baru saja tiba dari luar negeri.

Baca Juga: Makanya Dicap Lady Killer, Hanya Lakukan Hal Ini, Ariel NOAH Sukses Buat Sejumlah Artis Klepek-klepek, Dari Selebgram Hingga Diva Indonesia: Bagus Aktingnya...

Mereka akan diarahkan untuk menjalani karantina dalam waktu tertentu untuk bisa beraktivitas kembali.

"Sebenernya ini tempat transit. Dari bandara biasanya diarahkan langsung ke sini," ucap Abdul.

Mendapati informasi ada salah satu orang yang kabur saat karantina, jajaran Kelurahan Pademangan Timur pun melakukan kroscek.

Hanya saja, petugas di lokasi mengarahkan untuk menanyakan terkait kaburnya Rachel Vennya ke Kodam Jaya.

"Ada yang menyampaikan bahwa ada yang kabur dari Wisma Atlet, sehingga hari ini kami kroscek apakah benar informasi tersebut," ucap Abdul.

"Dari pihak petugas yang ada di sini mengarahkan ke Kodam untuk memannyakan hal tersebut," ujar Lurah. (*)

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Sumber : Tribun Seleb, TribunJakarta.com, Twitter

Baca Lainnya