Aksi dalam Senyap, Atta Halilintar Diam-diam Penjarakan Sosok Warganet yang Sebut Lenggogeni Faruk Punya Utang

Sabtu, 18 September 2021 | 09:46
TribunStyle

Atta Halilintar dan sang ibu, Lenggogeni Faruk

Sosok.ID - YouTuber Atta Hlailintar, diam-diam menindak tegas sosok warganet yang menyebut Lenggogeni Faruk memiliki hutang ratusan juta.Pihak kepolisian telah membenarkan kabar tersebut.Pelaku yang kini sudah berstatus sebagai tersangka itu, dinilai telah menyebarkan fitnah.Informasi penangkapan disampaikan oleh Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Aziz Andriansyah.
Baca Juga: 24 Tahun Lenggogeni Faruk Tak Kunjung Bayar Hutang Rp 400 Juta, Atta Halilintar Tak Terima: Nggak Mungkin Orang Tuaku Begitu!Dikutip dari Tribunnews.com, Kombes Pol Aziz mengungkapkan, Atta Halilintar sudah melaporkan kasus ini sejak lebih dari sebulan lalu.
Suami Aurel Hermansyah juga sudah dimintai keterangan di Polres Jakarta Selatan."Atta Halilintar sudah datang untuk dimintai keterangan, sebulan yang lalu," kata Kombes Pol Aziz melalui YouTube KH Infotainment, Kamis (16/9/2021).Kombes Pol Aziz mengatakan, laporan yang dibuat oleh Atta Halilintar memenuhi unsur pidana, sehingga dapat diproses dengan cepat.
"Ya 'kan ada laporan, pelaporan itu memenuhi unsur ya kita lakukan penyidikan sesuai aturan."
"Kebetulan pelakunya ada, ya kita lakukan upaya penegakan hukum sesuai pasal yang disangkakan," tuturnya.Pelaku diamankan di kontrakannya di daerah Bogor, Jawa Barat pada Sabtu dini hari."Ditangkapnya hari Sabtu dini hari, tersangka diamankan di Bogor," terang Kombes Pol Aziz.
Baca Juga: Mengerikan, Tak Senang Atta Halilintar Bantah Ibunya Berhutang Rp 700 Juta, Suami Aurel Hermansyah Dituntut Sumpah Kecelakaan Bagi yang BerdustaKombes Pol Aziz menambahkan, tersangka disangkakan dengan pasal pencemaran nama baik serta fitnah."Ada pencemaran nama baik, ada fitnah melalui media elektronik.""Di media sosial, ada dari IG, YouTube ada, TikTok juga ada," tambahnya.Terkait kasus tersebut, hingga kini Atta Halilintar belum memberikan keterangan.
Baca Juga: Tumpah di Hadapan Lenggogeni Faruk dan Halilintar, Krisdayanti Sebut Atta Sosok Kesayangan Raul Lemos: Mimi Nangis ya?Sementara itu diberitakan sebelumnya, seorang konten kreator bernama Savas mengatakan bahwa Ibunda Atta Halilintar, Lenggogeni Faruk memiliki hutang Rp 400 juta yang belum dibayar selama 24 tahun.Melalui kanal YouTube SCTV pada Sabtu (19/6/2021) dikutip dari TribunWow.com, Savas menjelaskan bahwa Lenggogeni Faruk berutang pada Umi Aviv.Umi Aviv diketahui tinggal di Jerman dan pernah memberi pinjaman sebesar 30 ribu euro di tahun 1997 pada Ibunda Atta Halilintar.Ia menegaskan bahwa perannya hanya sebagai mediator di antara kedua belah pihak.
Baca Juga: Digunjingkan, Atta Halilintar Bersikukuh Libatkan KD dan Lenggogeni Tanpa Ashanty adalah Keputusan Terbaik: Ibu Bapak Aku Kan Banyak!“Sebenarnya di sini saya hanya sebagai mediator, menyampaikan apa yang menjadi hal yang harus saya sampaikan,” kata Savas.Menurut Savas, Lenggogeni Faruk berjanji akan membayar hutang itu. Tetapi selama bertahun-tahun, hal itu tak kunjung dipenuhi."Keluarga Halilintar kan bisa datang langsung ke Jerman. Mereka kan bolak-balik setiap negara," ujarnya."Kan bisa nanti ibunya Atta Halilintar langsung muncul, karena dari pihaknya Umi pengennya langsung ketemu," kata Savas.
Baca Juga: Lenggogeni Faruk Minta Aurel Hermansyah Dikit-dikit Jangan Cengeng, Hamil Bukan Alasan Manja, Ngidam Jangan Dituruti, Ada Apa?Di sisi lain, Atta Halilintar sempat membantah pernyataan tak berdasar yang disampaikan oleh Savas."Utang apa juga aku enggak tahu ya. Enggak mungkin orang tua aku begitu, enggak percaya," tegasnya. (*)

Editor : Rifka Amalia

Sumber : Tribunnews.com, TribunWow

Baca Lainnya