Jadi Buah Bibir Setelah Pecahkan Rekor Hewan Kurban, Sosok Putra Siregar Ternyata Mulai Karier Sebagai Pengamen, Begini Kisah Hidupnya!

Rabu, 21 Juli 2021 | 19:51
Kompas.com

Jadi Buah Bibir Setelah Pecahkan Rekor Hewan Kurban, Sosok Putra Siregar Ternyata Mulai Karier Sebagai Pengamen, Begini Kisah Hidupnya!

Sosok.ID-Baru-baru ini sosok pengusaha sukses, Putra Siregar jadi sorotan saat pecahkan rekor hewan kurban di perayaan Idul Adha tahun 2021.

Diketahui, sosok pengusaha sukses tersebutmembagikan 1.100 kambing di 467 kabupaten di hampir seluruh wilayah Indonesia.

Aksi amalnya ini pecahkan rekor MURI, mengikuti jejaknya tahun lalu yang membagikan 404 hewan kurban.

Sudah bukan rahasia lagi sosok Putra Siregar adalah pengusaha sukses yang dikenal sebagai juragan gadget serta pemilik toko PS Store.

Baca Juga: Ariel Tatum Disebut Gantikan Posisi Gisel Untuk Gading Marten, Sahabat Sampai Beberkan Lelah Sembunyikan Rahasia sang Artis: Kita Kan Capek Nyimpen Rahasia

Tak hanya menjadi bos PS Store, Putra Siregar juga memiliki sejumlah sumber uang berlimpah lainnya.

Putra Siregar merupakan pengusaha perdagangan berbagai merek handphone yang dikenal memiliki harga sangat miring, baik kondisi baru maupun second.

Bisnis ponselnya menggurita, cabang PS Store tersebar di sejumlah kota besar di Indonesia , termasuk di Jakarta.

Putra Siregar ditangkap karena memperjualbelikan barang yang tidak terdaftar resmi di sistem kepabeanan DJBC, Kementerian Perindustrian, dan Perdagangan.

Baca Juga: Rp 30 Miliar Amblas untuk Jurang Setan, Terkuak Borok Sosok Artis yang Dituding Hamili DJ Seksi hingga Sehari Kencani 3 Wanita Gonta-ganti: Judi Teros sampai Habis!

Pria kelahiran Siantar yang tahun ini usianya masuk 25 tahun ini merintis bisnis ponsel murah sejak beberapa tahun lalu dari nol.

Sebelum terjun ke bisnis handphone, Putra Siregar juga pernah mencicipi profesi sales parfum hingga pengamen.

Tak cuma tenar di kota asalnya Batam, reputasinya juga dikenal luas di Tanah Air karena dekat dengan sejumlah artis papan atas.

Sesuai slogan PS Store, "HP Pejabat Harga Merakyat", handphone seperti iPhone bisa dijual toko tersebut jauh lebih murah ketimbang harga yang dibanderol toko resmi.

Baca Juga: Jadi Tukang Ojol Saat Ayahnya Terlilit Utang, Sosok Anak Artis Ini Kini Kembali Harus Hidup Memilukan Hingga Lelang Barang Mendiang Deddy Dores Demi Kesembuhan Ibunya: Jobless Saya

Yang menarik, PS Store banyak sekali menggunakan jasa selebriti untuk meng-endorse tokonya.

Dilihat dari akun Instagramnya, para artis yang bekerja sama dengan dirinya antara lain Atta Halilintar, Raffi Ahmad, Baim Wong.

Selain akun Instagram, Putra juga memiliki akun media sosial Youtube dan Facebook yang diikuti jutaan netizen.

Akun Instagram @putrasiregarr17 misalnya diikuti 1,6 juta orang.

Baca Juga: Tak Senang Ibadah Idul Adha Dijadikan Konten, Artis Ini Semprot Lutfi Agizal: Qurban-nya Daging Tetap Dinikmati Fakir Miskin, daripada Nyinyir

Sementara, Youtube miliknya Putra Siregar Merakyat tercatat memiliki 1,4 juta subscribers.

Bisa dibilang, larisnya penjualan ponsel PS Store karena serius memanfaatkan media sosial.

Yang paling baru, Putra Siregar juga berencana memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan menyumbangkan 350 hewan kurban di seluruh Indonesia saat Idul Adha nanti.

Baca Juga: Gara-gara Tangan Ariel Noah Melingkar di Tubuhnya, Artis Cantik yang Ngaku Jomblo dari Lahir Ini Langsung Diinterogasi sang Ibu Usai Dipeluk Mantan Pacar Luna Maya

Di akun media sosialnya, Putra Siregar maupun PS Store aktif mengadakan kegiatan-kegiatan sosial.

Termasuk menyumbangkan dana untuk mereka yang kesulitan setelah terdampak pandemi Covid-19.

(*)

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Sumber : GridFame.ID

Baca Lainnya