Merasa Gagal Jadi Panutan, Alvin Faiz Ungkap Alasan Larissa Chou Layangkan Gugatan Cerai Usai 5 Tahun Berumah Tangga, Singgung Soal Orang Ketiga: Kami Hanyalah Seorang Manusia

Jumat, 21 Mei 2021 | 13:00
Instagram/@alvin_411

Alvin Faiz dan Larissa Chou cerai.

Sosok.ID - Setelah lima tahun menjalani bahtera rumah tangga, Alvin Faiz dan sang istri, Larissa Chou memutuskan untuk bercerai.

Pengumuman tersebut disampaikan oleh putra Ustaz Arifin Ilham lewat akun Instagram miliknya, @alvin_411 pada Kamis (20/5/2021).

"Assalamualaikum wr wb. Setelah melalui proses yang panjang, saya dan larissa memutuskan untuk berpisah," tulisnya.

Ia mengatakan, Larissa telah mengajukan gugatan cerai terhadapnya ke pengadilan.

Baca Juga: 12 Bulan Jadi Suami Langsung Teken Akta Cerai, Inilah Sosok Mantan Suami Pertama Desy Ratnasari, Pegawai Kantoran yang Nyaris Tak Terekspos Kamera

"Fokus kami sekarang adalah sama-sama kompak untuk kebaikan anak ke depan," lanjutnya.

Pria 22 tahun itu juga menyampaikan permohonan maaf.

Sebab pernikahannya yang selama ini menjadi panutan tak berakhir indah seperti yang diharapkan banyak orang.

"Saya mewakili keluarga jika selama 5 tahun ini ada kata-kata atau perlakuan yang tidak baik selama ini entah disengaja ataupun tidak disengaja, kami mohon maaf sebesar besarnya.

Baca Juga: Enek Saban Hari Melulu Digelonggong Kasih Sayang, Wanita Ini Gugat Cerai Suaminya Gegara Terlalu Cinta, Padahal Rumah Tangga Baru Seumur Jagung

"Saya dan larissa juga memohon maaf sebesar-besarnya karena belum bisa memberikan contoh yang baik kepada sahabat-sahabat semua," katanya.

Tangkap layar Instagram/@alvin_411
Tangkap layar Instagram/@alvin_411

Unggahan Alvin Faiz soal perceraiannya dengan Larissa Chou.

Lima tahun berumah tangga, Alvin mengaku mendapat banyak pelajaran.

"Tidak lebih kami hanyalah seorang manusia yang fakir ilmu dan perlu banyak belajar lagi dari sahabat-sahabat semua.

"Banyak sekali pelajaran yang kami ambil dari 5 tahun perjalanan ini, harapan kami sahabat semua bisa mengambil pelajaran dan hikmah dari apa yang kami lalui.

Baca Juga: Kabarnya Nikahi Pacar karena Hamil Duluan, Ditambah Berakhir Cerai, Reaksi Ariel Noah Ditanya Tips Pernikahan

"Jika ada kebaikan tentu datangnya dari Allah Swt., jika ada kekurangan dan kesalahan tentu tidak lain datangnya dari pribadi kami sendiri.

"Kami mohon doa untuk kami bertiga, supaya dilancarkan, diberkahi, dan senantiasa dalam lindungan Allah Swt. untuk langkah-langkah kami ke depan," tulisnya.

Tak lupa, Alvin mengungkapkan penyebab perceraiannya.

Dengan tegas ia membantah bahwa rumah tangganya berakhir darena adanya orang ketiga.

Baca Juga: 23 Kali Teken Surat Kawin, Pasutri Ini Juga Bikin 23 Akta Cerai dalam Sebulan, Alasan di Baliknya Terbongkar saat Pemerintah Turun Tangan

"Adapun untuk membantah asumsi yang tidak-tidak dari media, kami menegaskan bahwa perceraian ini tidak didasari adanya orang ketiga, poligami, kekerasan yang mengandung fisik, atau hal yang serupa.

"Kami melihat bahwa kami sudah tidak sejalan lagi ke depannya, dan memutuskan untuk mengambil langkah berat ini yang tentu bukanlah hal yang kami inginkan.

"Kami berdua sudah komit untuk menjaga hubungan baik ke depan, dan sama-sama kompak untuk membesarkan Yusuf ke depannya," terangnya.

"Kurang lebihnya mohon maaf, mohon doanya dari sahabat semua, wassalamualaikum wr wb," tutupnya.

Baca Juga: Penghasilan Suami Jadi Rp 4,9 M, Wanita Ini Malah Teken Akta Cerai, Pilih Menjanda Ketimbang Naik Derajat Jadi Nyonya saat Tahu Profesi Suami

Sontak unggahan tersebut langsung banjir komentar dari masyarakat.

Banyak yang sedih dengan perceraian keduanya.

"Kok Aku yang nyesek," tulis @yen*******nthy22.

"Yaampun padahal dulu panutan banget pas awal-awal pernikahan kalian," komentar @fa****tr disertai emoji sedih.

Baca Juga: Reaksi Ariel Noah Ditanya Tips Pernikahan, Padahal Kabarnya Nikahi Pacar karena Hamil Duluan dan Berakhir Cerai

"Berharap ini cuma gossip, ternyata," kata @fa*****love diikuti emoji menangis dan patah hati.

"Rumah tangga yang terlihat baik, belum tentu di dalamnya juga terlihat baik," ujar @lilissa.11.

"Demi Allah kok aku ikut sakit hati si," ungkap @im******adi.

Sekadar informasi, pernikahan Alvin Faiz dan Larissa Chou yang dilaksanakan pada 6 Agustus 2016 silam begitu menyita perhatian publik.

Baca Juga: Fix Cerai dengan Stefan William? Celine Evangelista Kepergok Makan Malam Berdua Bareng Pria Bule: Makan Bareng Sama Cogan

Mengingat kala itu Alvin masih berusia 17 tahun.

Selain itu, sosok Larissa Chou yang merupakan keturunan Tionghoa dan seorang mualaf juga turut menjadi perbincangan kala itu.

(*)

Editor : Dwi Nur Mashitoh

Sumber : Instagram

Baca Lainnya