Pantas Korut Anteng, Kim Jong Un Targetkan Senjata Baru Mematikan untuk Serang Barat, Disinyalir Bisa Luluhlantakkan Seoul dalam Kurun 1 Jam

Selasa, 11 Mei 2021 | 17:19
KCNA

(Ilustrasi) Korut baru saja luncurkan senjata baru mematikan, disinyalir bisa meluluhlantakkan Korsel dalam waktu 1 jam

Sosok.ID - Persenjataan Korea Utara (Korut) membuat negara-negara di Barat terutama Amerika Serikat (AS) semakin khawatir.

Bukan tanpa sebab, Korea Utara (Korut) disinyalir memiliki senjata baru mematikan untuk ditargetkan kepada barat.

Tak main-main, senjata baru milik Korea Utara (Korut) ini disebut-sebut mampu meluluh lantakkan Seoul dalam hitungan 1 jam.

Baca Juga: Ada Harga Ada Rupa,Korut Diyakini Siap Serahkan Seluruh Pasokan Senjata Nuklir, Asalkan AS Sanggup Penuhi Syarat yang Ditawarkan.

Untuk urusan senjata mematikan, Korut memang sudah memiliki nama di dunia barat.

Mulai dari senjata nuklir, rudal balistik antar benua hingga senjata mematikan seperti kimia dan biologi.

Melansir Kompas.com, Selasa (11/5/2021) pada tahun 2027 mendatang, Korut diperkirakan memiliki total jumlah 242 senjata nuklir.

Baca Juga: Kim Jong Un Dibacking 5 Ribu Ton Senjata Kimia, AS Cemas Ancaman Korut Bukan Gertak Sambal, China Disebut Ada Andil Kekuatan Pyongyang

Tidak hanya itu, dari laporan penelitian Asan Institute for Policy Studied dan Rand Corp, Korut juga diperkirakan memiliki belasan rudal balistik antar benua.

Belum lagi jenis senjata kimia dan biologi lainnya yang terus bertambah tiap tahun.

Dikutip Sosok.ID dri pemberitaan Daily NK, Selasa (11/5/2021) perkembangan persenjataan militer Korut ini pun sudah lama jadi perhatian dunia.

Terutama AS dan Korea Selatan.

Baca Juga: Kebobrokan Kim Jong Un Makin Terlihat, Satu Per Satu Anak Buahnya Membelot ke Korea Selatan, Salah Satunya Dubes Ini!

Teranyar, Korut dikabarkan baru saja meluncurkan senjata mematikan terbaru.

Kabarnya, senjata tersebut ditargetkan untuk meluncurkan serangan terhadap barat.

Senjata mematikan Kim Jong Un yang terbaru adalah senjata drone pengintai tak berawak.

Mengutip Daily NK, otoritas militer telah berhasil melakukan uji coba terhadap prototipe senjata ini.

Baca Juga: Nangis 'Bombay' di Depan Ribuan Warganya,Kim Jong Un Pamer Rudal Balistik Terbesar di Dunia, Para Analis Auto Kicep: Ini Monster!

Pengembangan senjata ini pun sempat mendapat pujian dari panglima militer di negeri komunis tersebut.

Drone tanpa awak ini kabarnya telah dikembangkan sedemikian rupa agar dapat melakkan misi pengintaian terhadap fasilitas Korea Selatan.

Tak hanya itu, menurut salah satu pembelot dari Korut yang namanya disamarkan, mesin terbang milik Kim itu mampu melancarkan serangan ke Seoul dalam kurun 1 jam.

Baca Juga: Minggu Lalu Koar-koar Putus Hubungan Hingga Ledakkan Kantor Penghubung di Perbatasan,Kim Jong Un Tetiba Tunda Rencana Serangan ke Korea Selatan, Ada Apa?

Mengutip Daily NK, Para panglima militer mengatakan bila drone ini telah lolos uji coba dan telah diluncurkan pada 15 April 2021 lalu.

Kabarnya, senjata mematikan milik Korut ini akan mulai beroperasi pada November.

(*)

Editor : Tata Lugas Nastiti

Sumber : Daily NK

Baca Lainnya