Sapri Pantun Tak Mengenali Keluarga, Penyakitnya Dibocorkan Ruben Onsu: Gula 1100 Lebih, Ada Gumpalan Darah..

Jumat, 07 Mei 2021 | 14:13
Instagram @ruben_onsu dan Rangga/Grid.ID

Komedian Sapri tergolek lemah di ICU

Sosok.ID - Presenter Ruben Onsu, mengabarkan kondisi terbaru komedian Sapri Pantun yang tergolek lemah di ruang ICU.

Berdasar penuturan adik dari Sapri, Dolly, Ruben mendapat informasi bahwa salah satu hal yang menjadi beban pikiran Sapri adalah karena istrinya akan melahirkan.

Sapri disebut memikirkan biaya persalinan, dan bahkan minta pulang dari rumah sakit meski kondisinya tak memungkinkan.

Alasan Sapri ingin pulang pun memprihatinkan. Ia enggan buang-buang uang untuk dirawat di rumah sakit, karena ia ingin mempergunakan uang untuk persalinan istrinya.

Baca Juga: Kini Sepi Job, Sapri Pantun Ngotot Minta Pulang Meski Masih Terbaring di Rumah Sakit Dan Butuh Penanganan Medis, Disebut Kehabisan Biaya Hingga Ruben Onsu Langsung Bertindak

Dilansir Sosok.ID dari YouTube HITZ INFOTAINMENT, Jumat (7/5/2021), Ruben Onsu juga membeberkan penyakit yang bersarang di tubuh Sapri.

"Kondisinya sampai saat ini masih di ICU, saya komunikasinya masih dengan adiknya," ujar Ruben Onsu saat ditanya kabar terkini dari Sapri.

"Yang menjadi beban pikiran sebelum Sapri drop itu istrinya mau lahiran. Wajar lah namanya laki-laki mikirin perekonomian," sambung dia.

Saat ditanya mengenai penyakit yang diderita Sapri, Ruben tidak membeberkan secara gamblang, tetapi diketahui kadar gula Sapri jauh melebihi batas normal.

Baca Juga: Namanya Sempat Melejit Jadi Komedian, Ruben Onsu Kabarkan Sahabatnya Terbaring di Rumah Sakit, Bahkan Masih Linglung DIajak Bicara

"Gulanya tinggi banget 1100 lebih. Bukan tidak sadarkan diri ya tapi di ICU," ujar Ruben Onsu.

Suami dari Sarwendah ini mengatakan, Sapri sudah sempat sadarkan diri, tetapi bicaranya melantur.

Selain itu ungkap Ruben, terdapat penggumpalan darah di kepala Sapri.

"Tadi pagi udah sadar tapi mulai ngaco ngomongnya, dan ada gumpalan darah di kepala dan di badannya," ujarnya.

Baca Juga: Sempat Dituding Campakkan Keluarga NTT, Ruben Onsu Gelontorkan Total Puluhan Juta untuk Belanjakan Ferdy Peto dan Vivi, Betrand Peto Juga Beli untuk Adik-adiknya

Karena kondisi pandemi Covid-19, Ruben dan rekan-rekannya yang mengenal Sapri belum dapat menjenguk ke rumah sakit.

"Tapi kita pantau terus dari adik Sapri," katanya.

Mengenai kronologi sakitnya Sapri, Ruben mengaku tidak tahu secara pasti.

"Aku ga tanya secara detil, tapi aku tahunya dia udah di rumah sakut terus di ICU. Sampai tadi siang saya ketemu dengan adiknya kondisi (Sapri) sadar tapi nggak ngenalin orang," tutur Ruben Onsu.

Baca Juga: Bercucuran Air Mata, Ruben Onsu Minta Betrand Peto Jaga Sarwendah dan Anak-anaknya Jika Nyawanya Dicabut Tuhan

"Tapi mungkin bagaimana dia sakit karena dia juga sibuk kan, dia dagang soto, dia main sinetron, banyak kegiatan yang dia lakukan."

"Kadang usia kita bertambah kita nggak sadar kalau eneergi kita nggak sama kayak waktu usia belasan. nah kayanya Sapri ga dirasa sakitnya," tambahnya.

Instagram @ruben_onsu
Instagram @ruben_onsu

Ruben Onsu saat meminta doa untuk kesembuhan Sapri

Sebelum Sapri dilarikan ke rumah sakit, Ruben Onsu mengaku sempat dikirimi pesan olehnya.

Akan tetapi karena pribadi Sapri yang gemar bercanda, Ruben tak menganggap serius pesan tersebut.

Baca Juga: Alami Kejadian di Luar Nalar, Sarwendah Temukan 2 Gunting di Ban Mobil hingga 3Tapak Tangan di Kaca Kamar Mandi, Jejaknya Hilang Saat Ruben Onsu Datang

"Sapri itu orang yang riang, seru, ceplas-ceplos, jujur, ya makanya karena dia suka bercanda, pas dia WhatsApp saya juga jadi nggak tahu kalo dia serius," kata dia.

"Jadi pas denger kabar dari manajemen (Sapri masuk rumah sakit), saya langsung 'Hah, berarti bener ya?'."

Ruben dan rekan-rekan Pesbukers yang pernah bekerja dengan Sapri pun berinisiatif patungan untuk membantu pembiayaan pengobatan Sapri.

Terlebih dikatakan Ruben, dalam kondisi tak mengenali orang dan ucapan yang melantur, masih terlontar dari mulut Sapri keinginan pulang agar tak membayar biaya rumah sakit.

Baca Juga: Nyolot, Komika Ridwan Remin Sebut Keluarga Ruben Onsu Pantas Dijadikan Materi Guyonan, malah Salahkan yang Tersinggung

Hal itu membuat Ruben beranggapan bahwa dalam kondisi yang memprihatinkan, meski bicaranya mulai ngawur, namun pikiran bawah sadar Sapri masih terbayang masalah ekonomi. (*)

Editor : Rifka Amalia

Sumber : YouTube HITZ Infotainment

Baca Lainnya