Ikut-ikutan Tren Artis Hamil dengan Tunjukkan Hasil Test pack, Lucinta Luna Justru Dinasehati Dokter Soal Penyakit Ganas yang Mengintai Pria Gegara Iseng Tes Kehamilan

Kamis, 06 Mei 2021 | 16:52
Kolase gambar tangkap layar video Instagram/@lucintaluna_manjalita

Ikut-ikutan Tren Artis Hamil dengan Tunjukkan Hasil Test pack, Lucinta Luna Justru Dinasehati Dokter Soal Penyakit Ganas yang Mengintai Pria Gegara Iseng Tes Kehamilan

Sosok.ID - Beberapa waktu lalu Lucinta Luna hebohkan publik soal kehamilan, kini seorang dokter sebut sang artis harus hati-hati dengan kesehatannya.

Sudah bukan rahasia lagi, Lucinta Luna dikenal menjadi salah satu artis yang sering membuat kontroversi.

Salah satunya saat baru-baru ini Lucinta Luna siratkan dirinya sedang hamil setelah tunjukkan gambar test pack positif.

Bukannya mendapat dukungan, Lucinta Luna pun justru menuai cibiran dari berbagai pihak.

Baca Juga: Sakti Mandraguna Bisa Buat Lucinta Luna Hamil, Terungkap Sosok Pria Bule yang Diklaim Sebagai Ayah dari Anak Ratu Salome

Namun salah seorang dokter mengunggah soal penyakit ganas yang mengintai pada pria yang mencoba menggunakan tes kehamilan.

Sebuah unggahan di akun Instagram gosip, @lamiscorner memperlihatkan soal penyakit yang mengintai pria bila mencoba gunakan tes kehamilan dan hasilnya positif.

"Selamat mbak Lucinta atas kehamilannya hm ciye sebenernya hasil testpact positif ada hubungannya dengan kenaikan hormon beta-hcg. Dimana hormon beta-hcg juga bisa terbentuk pada pria.

Tentunya dibeberapa penyakit-penyakit tertentu, salah satunya kanker testis.

Baca Juga: Mendadak Mual-mual, Lucinta Luna Nangis Kejer Pamer Hasil Test Pack Positif Hamil, Netizen Salah Fokus: Suara Hoeknya Jantan Kali

So buat temen-temen cowok yang iseng-iseng testpact, ternyata hasilnya positif be carefull," ucap seseorang yang videonya diunggah ulang akun instagram @lamiscorner seperti dikutip dari Nakita.grid.id Lucinta Luna Umumkan Hasil Kehamilan, Ternyata Pria yang Hasil Test Pack-nya Positif Pertanda Kanker Testis.

Dengan kata lain, alat test pack yang menunjukkan hasil garis dua ternyata tak hanya mendeteksi kehamilan, tapi juga gambaran meningkatnya hormon Beta-HCG.

Dikutip dari Lab Test Online, Human chorionic gonadotropin (hCG) adalah hormon, terdiri dari subunit alfa dan beta, yang diproduksi oleh plasenta dan biasanya hanya dapat diukur selama kehamilan.

Namun, beberapa jaringan abnormal, tumor, dan kanker juga dapat menghasilkan hCG, membuat tes hCG berguna sebagai penanda tumor.

Baca Juga: Isi Permintaan Maaf Mencla-mencle, Manohara 'Semprot' Lucinta Luna Soal Eksploitasi Lumba-lumba: Sekali Lagi, Ini Bukan Belajar!

Instagram @lamiscorner

Netizen tanggapi kabar Lucinta Luna hamil yang dikhawatirkan jadi pertanda kanker testis.

Tes ini mengukur jumlah hCG utuh, dan terkadang subunit beta dari hCG, di dalam darah.

Peningkatan kadar hCG terlihat pada penyakit trofoblas gestasional dan beberapa tumor sel germinal (jinak dan kanker).

Jika hCG meningkat dengan kondisi tersebut, maka uji hCG dapat digunakan sebagai alat diagnostik dan pemantauan.

Prihal kanker testis, melansir Urology Care Foundation, dalam artikel dengan judul 'Testicular Cancer', disebutkan tanda-tanda tumor testis.

Baca Juga: Lucinta Luna Atraksi Berenang dengan Lumba-lumba, Susi Pudjiastuti Beri Sindiran Menohok: Ketenaran Bisa Beli Apapun Termasuk Kebodohan

- Benjolan yang tidak menimbulkan rasa sakit di testis (tanda paling umum)

- Pembengkakan testis (dengan atau tanpa rasa sakit) atau rasa berat di skrotum

- Nyeri atau nyeri tumpul di testis, skrotum, atau selangkangan

- Kelembutan atau perubahan pada jaringan payudara pria.

Jika seseorang menemukan adanya benjolan atau bagian keras pada testis, harus menemui dokter untuk mengetahui apakah itu tumor atau bukan.

Baca Juga: Marah Besar, Mantan Menteri KKP Susi Pujiastuti Sebut Artis Ini: Uang dan Ketenaran Dikira Bisa Untuk Membeli Segala Termasuk Kebodohan!

Banyak pria tidak memberi tahu penyedia layanan kesehatan mereka tentang tanda-tanda ini.

Rata-rata, pria menunggu sekitar lima bulan sebelum berkata apa-apa.

Karena tumor dapat menyebar selama waktu itu, penting untuk menghubungi ahli urologi jika melihat salah satu dari tanda-tanda ini.

Penting juga diketahui, kanker testis dimulai di kelenjar pria yang dikenal sebagai testis.

Meskipun dapat menyerang pria atau anak laki-laki pada usia berapa pun, penyakit ini paling sering ditemukan pada pria berusia 15 hingga 44 tahun.

Baca Juga: Demi Uang Rela Berbuat Dosa, Sisi Kelam Lucinta Luna Terbongkar, Blak-blakan Ngaku Pernah Lakoni Pekerjaan Haram Sebelum Jadi Artis: Terpaksa Buat Biaya Keluarga

Dengan diagnosis dini, kanker testis bisa disembuhkan. Dengan pengobatan, risiko kematian akibat kanker ini kecil.

Untuk mendeteksi kanker ini sejak dini, para pria dianjurkan untuk mempelajari tentang tanda-tanda awal, mempelajari cara melakukan pemeriksaan testis sendiri, dan konsultasi dengan penyedia layanan kesehatan jika terdapat benjolan, pembengkakan, atau nyeri yang mencurigakan di area tersebut.

Sementara itu Lucinta Luna dalam unggahannya mengatakan "Berkah di bulan ini , para artis yang positif hamil jg di bulan ini. Ratu hamilnya samaan dg mba Gigi, Natalie, Paula. Semoga nanti kita jadi besanan ya kalo anak kita udh pada besar," tulis keterangan unggahan @lucintaluna_manjaliita.

Baca Juga: Tarifnya Rp 300 Juta, Lucinta Luna Layani Bercinta Kakek Usia 90 Tahun, 3 Tahun Kerja di Bidang Prostitusi hingga Ibunya Meninggal Mengira Anaknya Seorang Model

Kita pun sudah tahu jika Lucinta Luna jelas-jelas terlahir sebagai seorang pria.

Hal ini telah dipertegas saat dirinya terjerat narkoba.

"Putusan pengadilan sudah menyatakan bahwa yang bersangkutan (Lucinta Luna), pertama menerima permohonan dari pemohon untuk perubahan jenis kelamin dari laki-laki menjadi seorang wanita dengan nama yang lama adalah MF (Muhammad Fatah) menjadi AP (Ayluna Putri)," ujar Yusri di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (13/2/2020), dikutip dari Kompas.com.

(*)

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Sumber : Tribunstyle.com

Baca Lainnya