Selamanya Ibu Sambung Tak Bakal Bisa Gantikan Posisi Ibu kandung, Isi Hati Anak-anak Sule Terhadap Nathalie Holscher Dibongkar Psikolog, Singgung Ada Perlakuan Berbeda

Jumat, 23 April 2021 | 14:37
Instagram/@nathalieholscher

Sule, Nathalie Holscher dan anak-anaknya.

Sosok.ID - Rumah tangga Sule dan Nathalie Holscher yang baru baru ini dikabarkan retak mendapat sorotan dari Psikolog Joice Manurung.

Hal itu diketahui setelah Nathalie mengunggah postingan galau di akun Instagram-nya.

Dalam unggahan tersebut, wanita berdarah Jerman itu mengunggah foto dirinya yang sedang menitikan air mata.

"Kuat," demikian tulis Nathalie Holscher dalam unggahannya itu.

Baca Juga: Tak Cocok dengan Angkuhnya Sule, Rudi Holscher Yakin Nathalie Holscher Korban Uring-uringan Suami yang Mulai Sepi Job: Yang Kena Istrinya!

"Sudah cukup. Saya sudah selesai," tulisnya lagi dalam unggahan selanjutnya.

Foto-foto Sule yang mendadak lenyap dari Instagram Nathalie kemudian menimbulkan spekulasi yang tidak-tidak di masyarakat.

Publik lantas menghubung-hubungan hal itu dengan rumah tangga Nathalie dan Sule.

Terlebih beberapa hari kemudian mantan DJ itu kembali mengunggah postingan galau.

Baca Juga: Sule Biarkan Nathalie Holscher Minggat dalam Kondisi Hamil, Sesumbar Sudah Ajak Diskusi secara Damai: Dia Sendirinya Pergi!

Dalam unggahan itu, Nathalie membongkar isi DM Sule dengan seseorang yang diyakini adalah anak keduanya, yakni Putri Delina.

Dalam DM tersebut, sang komedian mengungkapkan bahwa dirinya masih menyayangi mendiang mantan istrinya, Lina Jubaedah.

"Nggak sengaja DM-nya akang.. hehe gapapa kok tapi aku mencoba belajar menjadi yang terbaik dan tolong dibimbing.

"Maaf kalau banyak salah dan belom bisa jadi yang terbaik stidaknya hargai aku ada di sini sedikit saja," tulis Nathalie.

Baca Juga: Eskpresi Sule Saat Tahu Nathalie Holscher Hamil Berbanding Terbalik dengan Istrinya, Malah Akui Ada Masalah Rumah Tangga: Doakan Saja yang Terbaik

Instagram @mintulgemintul

Postingan Nathalie Holscher

Merasa tak dihargai, diduga itu lah yang menyebabkan Nathalie sedih hingga akhirnya memutuskan untuk angkat kaki dari istana megah Sule.

Menyoroti unggahan galau Nathalie, Psikolog Joice Marunung pun mencoba membongkar masalah dalam rumah tangga Sule dan sang DJ.

Menurut Joice, anak-anak Sule bukannya tak mau menghargai Nathalie.

"Kita sebagai manusia selalu mencari yang paling nyaman untuk kita. Itu adalah sifat manusia," katanya seperti dikutip dalam tayangan YouTube Intens Investigasi, Kamis (22/4/2021).

Baca Juga: Sebut Sule Pembohong Besar, Tak Cuma Perlakukan Nathalie Holscher dengan Kasar, Tabiat Negatif Sule Dikupas Sosok Ini: Sorry Saya Buka!

Hanya saja, menurutnya anak-anak Sule merasakan perbedaan perlakuan dari Nathalie dan ibu kandung mereka, Lina Jubaedah.

Kendati demikian, Joice mengatakan bahwa itu adalah hal yang wajar terjadi dalam keluarga yang kedatangan seorang ibu sambung.

"Tanpa disadari, memang anak akan "melihat perbedaan-perbedaan". Ya karena orangnya berbeda, pasti berbeda perlakuannya," terangnya.

Ia lantas menyarankan kepada Nathalie agar lebih memahami apa yang dibutuhkan oleh anak-anak Sule.

Baca Juga: Seantero Indonesia Tertipu, Nathalie Holscher Disebut Tak Bakal Bisa Pisah Dengan Sule, Orang Dekat Sang Komedian Beberkan Alasannya: Anak Kecil Nggak Bisa Dibohongi

Apakah mereka membutuhkan Nathalie untuk menjadi pendamping dan memberikan support tertentu misalnya.

"Apakah memang anaknya membutuhkan dia untuk berperan tertentu, menyediakan hal tertentu yang dibutuhkan dan diinginkan," kata Joice.

Ia juga menegaskan, peran ibu sambung selamanya memang tak akan bisa menggantikan sosok ibu kandung.

Selain itu, Joice juga menyoroti perkenalan singkat Nathalie dan Sule sebelum menikah.

Baca Juga: Berulang-ulang Bikin Salah, Sule Disebut Nenek Nathalie Holscher Merasa Berkuasa, sang Cucu Mau Tak Mau Angkat Kaki: Fatal ya

Hal itu, menurut Joice, juga bisa menjadi penyebab rumah tangga Nathalie dan Sule goyak karena keduanya belum bisa mengupas tuntas karakter masing-masing.

Apalagi Nathalie hadir di kehidupan Sule dan berperan sebagai ibu sambung.

"Jadi kalau ada upaya pembandingan, menurut saya itu sangat natural, sangat wajar terjadi," kata Joice Manurung.

"Apalagi anak ketika hadirnya seorang ibu sambung, dia mengharapkan kehadiran itu persis sama seperti ibu kandungnya," sambung dia.

Baca Juga: Jerit Hati Nathalie Holscher, Akui Berat Sandang Status Jadi Istri Sule, Sampai Ada yang Sumpahi Rumah Tangganya Bubar: Ntar Juga Cerai!

Kendati tidak terpenuhi 100 persen, lanjutnya, paling tidak Nathalie Holscher bisa belajar memainkan peran yang lebih tepat pada anak.

"Tidak ada kata benar dan salah, yang ada adalah apa yang melatarbelakangi peristiwa itu," ucap joice Manurung.

(*)

Editor : Dwi Nur Mashitoh

Sumber : Instagram, YouTube

Baca Lainnya