Telan Pil Pahit, Masuk Islam Demi Nikahi Rhoma Irama di Usia 19 Tahun, Angel Lelga 17 Tahun Ramadhan dan Lebaran Tanpa Keluarga: Saya Ingin Orang Tua Terima Agama Saya

Selasa, 20 April 2021 | 13:46
Lalu Henri/Grid.ID dan Instagram @angellelga

Rhoma Irama dan Angel Lelga

Sosok.ID - Artis Angel Lelga, menceritakan bahwa ia memutuskan menjadi mualaf pada usia 19 tahun.

Di usia tersebut sebelum menikah siri dengan Rhoma Irama, mantan istri Vicky Prasetyo ini memutuskan untuk beralih keyakinan.

Sayangnya usia pernikahannya dengan sang raja dangdut tidak bertahan lama.

Pasca cerai dari Rhoma Irama, Angel Lelga bak kehilangan arah untuk bisa menemukan lelaki yang tepat menjadi pendampingnya.

Baca Juga: Tak Cuma Tundukkan Kalina Ocktaranny, Vicky Prasetyo Gunakan Jurus Raungan Harimau Saat Malam Pertama dengan Angel Lelga

Masa lalu Angel Lelga diduga menjadi alasan dirinya selalu gagal membina rumah tangga.

Dikutip dari Nakita.ID, Angel Lelga pernah terang-terangan mengakui bahwa suami pertamanya, Rhoma Irama memang tak mudah dilupakan.

Perjuangan Angel Lelga untuk bisa bersanding bersama Rhoma pun masih terpatri dibenaknya.

Keputusan menikahi Rhoma Irama dan bahkan pindah agama, membuat hubungannya ditentang keras oleh keluarga.

Baca Juga: Laporkan Vicky Prasetyo karena Merasa Difitnah, Perzinahan Angel Lelga Justru Makin Terkuak, Mantan Baby Sitter Benarkan Fiki Alman Tidur di Kamar dengan Majikannya

Keluarga bahkan sampai mengusir Angel Lelga dari rumah.

Dilansir dari tabloid NOVA edisi 26 Februari - 4 Maret 2007, Angel Lelga meninggalkan keluarganya untuk menjadi istri siri Rhoma Irama.

"Saya waktu itu berusia 19 tahun. Saya rasa patut menentukan jalan hidup," ucap Angel Lelga.

Sayangnya pernikahan yang dikabarkan berlangsung tahun 2005 itu tak bertahan lama dan berakhir dengan perceraian.

Baca Juga: Mati-matian Bantah Zinah Saat Digerebek Vicky Prasetyo, Nyatanya Sopir Bongkar Angel Lelga Memang Sering Inapkan Lelaki, Calon Kalina Ocktaranny: Miris, Ada Fakta dan Nyata

"Kembali saya dihadapkan pada pilihan yang sangat berat. Tapi waktu itu saya menghibur diri, Allah akan memberi yang terbaik untuk saya setelah bercerai dari Bang Haji," terang Angel.

Meski perkawinannya dengan Rhoma Irama gagal, kini 17 tahun sudah Angel Lelga mengimani agama Islam.

Ia pun mengisahkan, ada duka yang kerap ia rasakan di tiap menjelang Ramadhan dan Idul Fitri.

Pasalnya tak seperti kebanyakan, keputusan menjadi mualaf membuat Angel Lelga tak bisa menyambut Ramadhan dan Lebaran bersama orang tua.

Baca Juga: Sampai Sekarang Tiap Mau Mandi Angel Lelga Selalu Kepikiran Rhoma Irama, Padahal Jadi Janda di Usia 19 Tahun karena Bang Haji

“Kalau ditanya tentang ini (Ramadhan bersama orang tua), saya suka sedih," kata Angel Lelga, dikutip dari YouTube Star Story (19/04/2021), dilansir via GridFame.ID.

"Tapi kan di keluarga saya, yang mualaf itu cuma saya sendiri. Saya ingin seperti keluarga lain, yang berkumpul saat Ramadan,” sambungnya.

"Hampir 17 tahun saya menjalankan puasa dan Lebaran sendiri. Jadi ibadah sendiri hanya sama anak."

Kendati demikian, Angel tidak keberatan. Ia menghargai perbedaan agama yang terjadi di keluarganya.

Baca Juga: Vicky Prasetyo Janji Menyelam di Laut Terdalam Indonesia Saat Nikahi Kalina Ocktaranny, Dulu dengan Angel Lelga Terjun ke Ancol dari Ketinggian Helikopter

“Bagaimanapun, mereka adalah orangtua saya. Karena itu, saya berusaha menerima dan tak menuntut banyak dari mereka," kata Angel.

Ia hanya berharap agar keluarganya bisa menerima keputusan yang 17 tahun lalu sudah dia ambil.

"Harapannya, saya ingin mereka bisa menerima agama saya dan anak saya. Perbedaan itu kan buat saya, ya saya respect dengan orang tua saya."

"Saya juga berharap orang tua saya bisa menerima dengan perbedaan yang sudah saya ambil sekarang ini,” tandas Angel Lelga. (*)

Editor : Rifka Amalia

Sumber : Nakita, GridFame.ID

Baca Lainnya