Tamu Pelayat Penuhi Rumah Duka, Anak dari Jenazah Justru Pamit Tinggalkan Prosesi Pemakaman Ayahnya, Netizen Sampai Haru Ternyata Gegara Wasiat Orang Tuanya, Begini Kisahnya!

Minggu, 18 April 2021 | 18:52
Facebook

Tamu Pelayat Penuhi Rumah Duka, Anak dari Jenazah Justru Pamit Tinggalkan Prosesi Pemakaman Ayahnya, Netizen Sampai Haru Ternyata Gegara Wasiat Orang Tuanya, Begini Kisahnya!

Sosok.ID - Viral di media sosial sebuah potret pemuda yang membelakangi jenazah hendak pergi dari rumah duka.

Ternyata jenazah yang terbaring di ruang tamu dengan dikelilingi para pelayat itu tak lain adalah ayah dari pemuda tersebut.

Bukan tanpa alasan, ternyata kepergian pemuda ini saat hari pemakaman sang ayah memang harus ia lakukan.

Terlihat raut wajah menahan tangis dari sang pemuda yang ternyata berkaitan dengan surat wasiat dari sang ayah.

Baca Juga: Jelas-jelas Tubuhnya Sudah Hancur Lebur Gegara Terlindas Kereta, Pria Ini Sukses Buat Pelayat Kocar-kacir Saat Tiba-tiba Muncul di Acara Pemakamannya dalam Kondisi Compang-camping, Terungkap Fakta di Baliknya

Di balik kisah mengharukan tersebut, ternyata ada wasiat mengharukan dari orang tuanya yang membuat sang anak melakukan tindakan tersebut.

Mendiang sang ayah rupanya sangat menginginkan putranya menjadi seorang polisi.

Oleh sebab itu, sebelum meninggal sang ayah berpesan agar sang anak mengikuti semua ujian tes calon polisi.

Namun nahas, di saat sang anak akan berangkat tes calon polisi, ayah tercinta justru dipanggil Sang Kuasa.

Baca Juga: Tanpa Tetek Bengek Resepsi atau Busana Pengantin, Anak Ketua DPRD Samarinda Ucap Ijab Qobul di Hadapan Jasad Ayahnya, Para Pelayat Banjir Air Mata

Kisah pilu ini dibagikan oleh akun Facebook LelyMozz,Rabu (14/4/2021).

Dalam unggahannya, ia menceritakan seorang anak laki-laki asal Humbang Hasundutan (Humbahas), Sumatera Utara (Sumut).

Penuh haru, demi tes ujian untuk masuk kepolisian, seorang anak laki-laki mau tak mau harus rela meninggalkan mayat bapaknya yang tengah terbaring di ruang tamu.

Bapaknya dikabarkan meninggal dunia tepat pada pagi hari dimana ujian sang anak akan dilangsungkan di hari yang sama, yakni pada siang harinya.

Baca Juga: Tinggal Dikubur, Jasad Pria Ini Tiba-tiba Bangun hingga Buat Pelayat Lari Terbirit-birit, Terungkap Fakta Soal Kematiannya

(Facebook/LelyMozz)
(Facebook/LelyMozz)

Jenazah sang ayah disemayangkan di rumah duka

Calon polisi ini pun mau tak mau harus rela meninggalkan jenazah sang bapak, sebab almarhum menginginkan anaknya menjadi seorang polisi.

Akun yang mengunggah cerita itu menarasikan kisah tersebut.

Dengan mengunggah dua foto, calon polisi ini sedang mengenakan sepatu siap berangkat tes polisi, sedangkan difoto lainnya terlihat di belakang calon polisi itu terlihat jenazah bapaknya yang ia tinggalkan.

Jenazah bapaknya terbaring kaku dengan ditutupi kain panjang berwarna putih.

Sementara di sekitar jenazah bapaknya sudah terlihat beberapa pelayat yang hadir ke rumah duka.

Baca Juga: Dibaringkan di Samping Tubuh Ibunya yang Terbujur Kaku, Balita Ini Viral Usai Nangis Memeluk Jasad sang Ibu, Terus Panggil 'Mama' Meski Tak Ada Jawaban

Disebutkan juga, jika calon polisi itu pergi meninggalkan bapaknya dalam keadaan sedih.

"Anak lajang ini harus pergi meninggalkan mayat bpk nya yg masih terbaring kaku dirumahnya. Karena dia harus melanjutkan cita citanya di #kepolisian. Di daerah Humbang Hasundutan Sumut.

Hari ini tes dan pada pagi itu juga bpknya mninggal dunia. Dia sedih..namun dia harus mewujudkan impian dan perintah bpknya terakhir," tulis akun Facebook LelyMozz.

Postingan yang diunggah akun Facebook LelyMozz dengan cepat tersebar di media sosial.

Hingga kini, postingan penuh haru itu telah dibagikan lebih dari 527 kali dan telah disukai lebih dari 1,2 ribu kali.

Baca Juga: Ngaku Ketiduran Tak Tahunya Kebablasan Meninggal Dunia, Kakek Ini Tetiba Hidup saat Jasadnya Dimandikan Sampai Bikin Para Pelayat Kocar-kacir

(Facebook Polres Humas Humbang Hasundutan)
(Facebook Polres Humas Humbang Hasundutan)

Kunjungan Polres Humas Humbang Hasundutan Sumut ke rumah duka.

Setelah viralnya kisah tersebut, selang satu hari pihak Polres Humbang Hasundutan turut menyambangi kediaman keluarga calon polisi itu.

Mereka turut memberikan ucapan belasungkawa dan mendoakan agar calon polisi itu lulus dengan mendapatkan hasil terbaik.

"Terkait viralnya seorang anak di Humbahas tinggalkan ayah untuk mengikuti Tes di Kepolisian. Polres Humbahas turut berdukacita dan memberikan tali asih kepada keluarga, serta memberikan semangat kepada keluarga dan mendoakan agar putra yg mendaftar Polisi mendapatkan hasil yg terbaik,” tulis akun Facebook Humas Polres Humbahas, Kamis (15/4/2021).

Kisah calon polisi itu membuat warganet turut merasakan haru.

Baca Juga: Ngawurnya Kebangetan, Jenazah Pasien PDP Corona Nekat Dibawa Pulang dan Diciumi, Misal Positif, Satu Keluarga beserta Tetangga dan Pelayat Auto jadi ODP!

Mayoritas di antaranya mendoakan agar anak laki-laki itu lulus menjadi seorang anggota kepolisian dan dapat membanggakan almarhum bapaknya.

"Apa pun rintangannya hrs di hadapi tetap semangat, Buat keluarga yg di tinggalkan Bapak nya semoga cepat terhibur, RIP," komentar akun Facebook Mina Simbolon.

"Tuhan memberkatimu smg cita-citamu berhasil," komentar Erna Silitonga.

Baca Juga: Ucapan Ayah Ashraf Sinclair Buat Tangis Pelayat Pecah Saat Kenang Kasih Sayang BCL ke Suaminya: Bunga Terima Kasih Telah Mencintai Anak Saya...

"Ini tes nya sudah pantohir kah, makanya sampe mau meninggalkan pemakaman bapak nya..Kalo msh test pertama nya, rasanya kurang tepat juga tindakan si anak," komentar Etti Magdalena Aritonang.

"Demi permintaan bapak tu tak apa asalkan anaknya jadi sukses jd perwira polisi," komentar Rita Evalina Tampubolon. (*)

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Sumber : Serambinews.com

Baca Lainnya