Tidak Selamanya Berani, Najwa Shihab Aslinya Beneran Ketar-ketir Dapat Ancaman Lewat WA saat Bongkar Kasus di Depan Kamera: Bikin Ciut

Minggu, 11 April 2021 | 17:56
Instagram @najwashihab

Tidak Selamanya Berani, Najwa Shihab Aslinya Beneran Ketar-ketir Dapat Ancaman Lewat WA saat Bongkar Kasus Mafia di Depan Kamera: Bikin Ciut

Sosok.ID - Dikenal dengan sikapnya yang tegas dan kritis, jurnalis senior, Najwa Shihab rupanya juga pernah merasa takut.

Sekalipun biasa bikin para pejabat kicep dengan kritik tajamnya, Najwa Shihab pernah ketar-ketir sendiri dengan apa yang ia kerjakan.

Ya, gara-gara membongkar kasus mafia beberapa waktu lalu, Najwa Shihab sempat dilanda ketakutan saat mendapat ancaman lewat WA (WhatsApp)

Tampaknya tak ada satu orang pun di negeri ini yang tak mengenal jurnalis senior, Najwa Shihab.

Baca Juga: Gak Kebayang Bagaimana Nasib Syahrini Jika Nyemplung ke Dunia Politik, Najwa Shihab Cengengesan di Atas Panggung:Alhamdulillah Sadar!

Kecerdasan dan kecantikan Najwa Shihab sudah mencuri hati masyarakat dari awal ia mengawali kariernya sebagai pembawa berita.

Sikapnya yang tegas dan kritis saat mengkritisi kebijakan pemerintah membuat sosok Najwa Shihab begitu dielu-elukan publik.

Tak pandang bulu, Najwa Shihab acap kali dengan berani melontarkan pertanyaan tajam pada pejabat negara dan tokoh-tokoh penting lainnya.

Tak sedikit para pejabat yang mati kutu tiap kali diundang jadi bintang tamu acaranya, 'Mata Najwa'.

Baca Juga: Di Kamera bak Wanita Idaman Tanpa Cela, 3 Kekurangan Najwa Shihab Dikuliti Suami Sendiri, Ibrahim Mengaku Tidak Suka

Meski dikenal pemberani, Najwa Shihab nyatanya juga pernah merasa ketakutan dengan ancaman-ancaman yag dilontarkan padanya.

Ketakutan ini dirasakan Najwa Shihab saat membongkar salah satu kasus mafia.

Dilansir dari tayanga YouTube Vincent and Desta pada Jumat (9/4/2021), Najwa Shihab mengaku sebagai jurnalis, ia juga pernah merasa takut.

"Ngomongin soal jurnalis, Nana ini luar biasa banget. Lu enggak ada takutnya ya, Na? Bahas apa dengan blak-blakan," ujar Vincent Rompies.

"Kalau dibilang enggak ada takutnya, ya ada lah," ucap Najwa Shihab.

Baca Juga: Keberaniannya Kritisi Politisi Dielu-elukan Seantero Negeri, Najwa Shihab Nyatanya Berlinang Air Mata saat Dinasehati Sosok Ini: Pengin Nangis

Tak banyak yang tahu, rupanya Najwa Shihab beberapa kali pernah mendapatkan ancaman hingga akhirnya membuat dirinya ketakutan.

"Ada beberapa sih, cuma gue tuh suka malu kalau cerita kayak gini. Karena gue merasa kayak diri gue lebay," ungkap Najwa Shihab.

Najwa Shihab juga sering mendengr cerita dari beberapa rekan wartawan di daerah yang kerap mendapatkan ancaman hingga kehilangan nyawa.

"Soalnya kalau dengar-dengar cerita wartawan daerah tuh beneran ancamannya tuh bukan sekedar ancaman. Gaplok beneran dan ada yang beneran nyawanya sampai meninggal," lanjut Najwa Shihab.

Salah satu ancaman yang diingat Najwa Shihab adalah ancaman yang ia dapat kala membahas soalPersatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Baca Juga: Najwa Shihab Diminta Minta Maaf ke DPR soal Ucapannya yang Dianggap Memfitnah, Arteria Dahlan: Apa Perlu Kita Umbar Aib dan Dosa Serta Moralmu?

YouTube Vincent and Desta

Najwa Shihab ungkap ancaman yang pernah diterimanya selama menjadi jurnalis

"Pas gue lagi kenceng-kencengnya PSSI tuh, mafia bola tuh agak beda ya.

"Agak gimana gitu. (Ancamannya) berupa WhatsApp, tapi itu cuma WhatsApp," beber Najwa Shihab.

Bagi Najwa Shihab, justru hal yang membuatnya terganggu saat ini adalah komentar netizen di media sosial.

Apalagi tak jarang ada netizen yang melontarkan makian pada dirinya.

Baca Juga: Memang Takdirnya Ganteng dari Orok Sampai Jadi Rebutan Kaum Hawa, Ariel NOAH Jawab Kemungkinan Masih Satu Keturunan dengan Najwa Shihab: Bisa Jadi sih!

"Menurut gue yang lebih ngeselinnya itu di media sosial sih."

"Kayak doxing terus habis itu lu yang dimaki-maki, itu tuh ngeselin banget.

"Itu benar-benar bisa bikin ciut.Tapi bukan karena lu takut, tapi karena lu males aja gitu," ungkap Najwa Shihab. (*)

Editor : Tata Lugas Nastiti

Sumber : Tribun Style

Baca Lainnya