Malunya Bisa Teringat Seumur Hidup, Pengantin Ini Pasang Muka Tebal Ambil Balik Seserahan dari Besan, Ternyata Rombongan Salah Alamat Rumah

Rabu, 07 April 2021 | 12:45
IG/@borobudurnews

Viral rombongan seserahan di Magelang salah alamat

Sosok.ID - Tak ada yang bisa menggambarkan rasa malu yang dirasakan oleh pengantin viral yang satu ini.

Betapa tidak, sudah bawa satu rombongan untuk mempersembahkan seserahan pada sang besan, pengantin ini malah nyasar.

Ya, di hari pernikahannya, pengantin ini beserta rombongannya nyasar gara-gara salah alamat rumah hingga videonya viral di media sosial.

Mau tak mau, seserahan yang sudah diserahkan terpaksa diambil kembali oleh sang pengantin beserta rombongannya.

Baca Juga: Tenda Kawinan yang Sudah Dipasang Terpaksa Dirobohkan Lagi,Pengantin Pria Kabur di Hari H Gegara Seserahan,Calon Istri Sampai Pingsan di Pelaminan

Ya, namanya melamar anak seseorang, pihak pengantin pria sudah tentu harus menyerahkan sebuah persembahan lewat prosesi seserahan.

Hal ini dimaksud sebagai bentuk penghargaan kepada pihak pengantin wanita dan keluarganya.

Juga sebagai bentuk jaminan, memperlihatkan pada besan bahwa sang calon pengantin pria mapan dan mampu memenuhi kebutuhan calon istrinya.

Namun apa jadinya bila sudah mempersiapkan seserahan yang begitu heboh ternyata penerimanya salah sasaran?

Baca Juga: Nangis Tak Habis-habis saat Calon Mantu Berlutut Minta Restu, Ayah Pengantin Wanita Pingsan di Tengah Akad, Tamu Undangan Bak Kebakaran Jenggot

Kedengarannya konyol, tapi inilah yang dialami oleh seorang calon pengantin pria yang viral belum lama ini.

Dilansir Sosok.ID dari Tribun Jateng dan GridPop.ID, Rabu (7/6/2021) belum lama ini viral sebuah video rombongan pengantin yang bawa balik seserahan dari rumah besan.

Dalam video yang dibagikan oleh akun Instagram@borobudurnews, terlihat rombongan pengantin dengan pakaian serba putih hendak mengantar seserahan.

Awalnya, rombongan dan calon pengantin tanpa ragu membawa seserahan ke rumah dengan tenda hajatan yang diduga milik besannya.

Beberapa orang dari rombongan pengantin bahkan sudah duduk dan bercengkrama dengan tamu lainnya.

Baca Juga: Niatnya Pamer Kamar Pengantin Baru, Atta Halilintar Langsung Panik Dapati Benda Ini Teronggok di Samping Ranjangnya, Langsung Protes ke Aurel Hermansyah: Sayang Keluarin

Namun beberapa saat kemudian, sejumlah orang dari rombongan pengantin keluar dari rumah dan membawa balik seserahan.

Usut punya usut, ternyata rombongan pengantin ini salah alamat rumah gara-gara share location Google yang meleset.

Kebetulan, dalam satu desa itu, ada dua hajatan yang sedang digelar, yakni pernikahan dan pertunangan.

"Rombongan keluarga pengantin dari Pemalang yang salah alamat ke rumah pengantin lain di Pakis (rumah pasangannya dari Kendal),"

"Di mana diketahui dalam satu desa di daerah sana ada dua keluarga yang sedang sama sama menunggu rombongan pengantin di hari dan jam yang sama,"

Baca Juga: Viral Video Mempelai Pria Nangis Kejer Usai Nikahi Gadis yang Baru Dikenal Sebulan di Facebook, Pengantin Wanita Malah Tertawa Cengengesan, Rupanya Ini yang Terjadi

"Gara gara share loc salah lokasi pernikahan. Sudah duduk sudah seserahan eh salah," tulis akun @borobudurnews seperti yang dikutip Sosok.ID via Tribun Jateng, Rabu (7/4/2021).

Akhirnya, sambil pasang muka tebal, rombongan pengantin itu bergegas membawa balik seserahan yang sudah diberi dan menuju ke lokasi hajatan yang sebenarnya.

Sementara itu, ketika dikonfirmasi, rumah yang didatangi rombongan pengantin kebetulan tengah menggelar pertunangan seorang wanita bernama Ulfa dari Magelang.

Dalam keterangannya, Ulfa menduga rombongan pengantin itu salah alamat gara-gara titok lokasi share location di Google Maps tidak tepat atau meleset.

Tangkap layar Instagram/@borobudurnews
Tangkap layar Instagram/@borobudurnews

Viral rombongan seserahan salah alamat

Oleh karena itu, saat tiba, rombongan pengantin itu berhenti agak jauh dari rumahnya dan terlihat seolah tengah memastikan alamat.

Baca Juga: Tubuh Tamu Sampai Terpental di Depan Mata, Pengantin Wanita Ini Tanpa Sengaja Saksikan Para Undangan Resepsi Tewas Satu per Satu di Hadapannya

"Turunnya itu nggak di rumah saya persis, mereka agak jalan dulu," kata Ulfa saat dihubungi Tribunnews.com, Senin (5/6/2021).

Ulfa sendiri tak mempermasalahkan hal tersebut dan maklum karena titik share location Google Maps yang kurang tepat memang kerap terjadi.

"Katanya titik share location berhenti di dekat rumah saya, memang kadang internetnya kalau ngga lancar bisa kegeser," ungkapnya.

Sembari tertawa, Ulfa bercerita, kedatangan para rombongan itu telah didokumentasikan oleh fotografernya.

Lantaran mengira rombongan tersebut benar-benar rombongan dari calon suami Ulfa.

(*)

Editor : Tata Lugas Nastiti

Sumber : Tribun Jateng, GridPop.ID

Baca Lainnya