Bak Jatuh Tertimpa Tangga, Mantan Suami Dipenjara Gegara Kasus Korupsi, Mantan Istri Zumi Zola Kini Harus Banting Tulang Jualan Kue Demi Hidupi Anak-anaknya

Jumat, 19 Maret 2021 | 20:20
Instagram/ @stharia

Bak Jatuh Tertimpa Tangga, Mantan Suami Dipenjara Gegara Kasus Korupsi, Mantan Istri Zumi Zola Kini Harus Banting Tulang Jualan Kue Demi Hidupi Anak-anaknya

Sosok.ID - Seperti pepatah bak jatuh tertimpa tangga, mungkin itu yang sedang dirasakan oleh mantan Gubernur Jambi, Zumi Zola.

Dirinya kini harus menjalani proses hukum dan mendekam di penjara setelah diduga menerima gratifikasi saat masih menjabat sebagai Gubernur.

Bahkan ia harus menelan pil pahit saat sedang berada di balik jeruji besi, ia harus rela diceraikan pasangannya yang telah menemani selama beberapa tahun.

Sherrin Tharia diketahui menggugat cerai Zumi Zola saat sang mantan Gubernur Jambi sedang berada di penjara.

Baca Juga: Gugat Cerai Suami Saat Dipenjara, Mantan Istri Zumi Zola Kini Harus Banting Tulang Demi Nafkahi Anak Sampai Rela Rubah Penampilan

Kini kehidupan Sherrin pun jadi sorotan selepas tak lagi menjadi istri Zumi Zola.

Beberapa waktu lalu, Sherrin jadi bahan perbincangan publik saat memutuskan melepas hijab.

Zumi Zola pun baru-baru ini mengungkapkan sang mantan istri sekarang berprofesi sebagai penjual kue demi menghidupi kedua anaknya.

Zumi Zola angkat bicara soal kehidupan pribadinya. Terutama komunikasi dengan mantan istrinya, Sherrin Tharia, pascabercerai medio 2020.

Baca Juga: Sudah Jatuh Tertimpa Tangga, Masih di Dalam Bui, Artis Sekaligus Mantan Pejabat, Zumi Zola Dikabarkan Digugat Cerai Sang Istri, Gegara Tak Dinafkahi?

Menurut Zumi Zola, mantan istrinya itu, kini menggeluti bisnis untuk menyambung hidup.

"Mantan istri saya melakukan upaya juga (jualan kue). Bagus juga dong mesti diapresiasi. Kita saling suport," kata Zumi Zola ketika ditemui di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Jumat (19/3/2021).

"Karena yang penting kali ini anak-anaklah. Bisa membesarkan mereka dan memberi perhatian ke mereka," tambahnya.

Zumi memang tidak melarang ibu dari anak-anaknya berjualan kue. Tapi, bukan berarti ia lepas tanggungjawab sebagai ayah dari anak-anaknya bersama Sherrin.

Baca Juga: Ditinggal Ahok Kawini Ajudannya Sendiri, Veronica Tan Berujung Mandiri Jualan Abon Sapi

Tribunnews.com
Tribunnews.com

Zumi Zola dan Sherrin Tharia ketika menikah pada 2012. Sherrin Tharia melayangkan gugatan cerai terhadap Zumi Zola di Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

"Saya setiap bulan masih transfer semampu saya ke anak-anak. Setiap bulan saya ingatkan adik saya, tolong trasnfer untuk kebutuhan anak-anak," ucapnya.

Berapa besaran uang yang dikirimkan pria berusia 40 tahun itu kepada Sherrin dan anak-anak? Zumi mengaku mengirimkan uang sebesar Rp 20 juta setiap bulannya.

"Besaran itu (Rp 20 juta) atas ketentuan pengadilan kemarin," ungkapnya.

Zumi Zola mengakui dirinya tidak mudah harus mengirimkan uang Rp 20 juta setiap bulannya kepada anak-anak dan Sherrin, untuk menjalani kehidupannya selama ia didalam penjara.

Baca Juga: Pemasukan Suami Seret, Iis Dahlia Terpaksa Jadi Tulang Punggung Keluarga Sampai Jualan Pempek Demi Bayar Utang Rp 250 Juta: Itu Sih yang Bikin Pusing

"Walau kondisinya tidak mudah, tetapi saya sebagai seorang ayah tetap berupaya untuk dapat memenuhi kewajiban saya ibu dan anak-anak," ujar Zumi Zola.

Diberitakan sebelumnya, Zumi Zola ditangkap KPK tahun 2018.

Ia ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan suap RAPBD Jambi dan dugaan gratifikasi.

Dua tahun berselang, Sherrin Tharia, mengajukan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan tahun 2020.

Baca Juga: Bak Langit dan Bumi, Begini Keadaan Mantan Istri Pasha Ungu Setelah Sekian Lama Bercerai, Harus Banting Tulang Hingga Berdara-dara Demi Sambung Hidup, Okie:

(Warta Kota/Henry Lopulalan)
(Warta Kota/Henry Lopulalan)

Mantan Gubernur Jambi Zumi Zola usai menandatangani memperpanjang masa tahanan di Gedung KPK, Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (26/4/2018).

Ia ingin menyudahi pernikahannya dengan Zumi Zola setelah delapan tahun bersama.

Hakim Pengadilan Agama Jakarta Selatan mengabulkan gugatan Sherrin Tharia. Zumi Zola dan Sherrin resmi bercerai pada 12 Agustus 2020 lalu.

Delapan tahun menikah, Zumi Zola dikaruniai dua orang anak dari Sherrin Tharia, yang bernama Zameer Zahid Abyadh Zola dan Zhafran Ziyadh At-Thahirah Zola.

(*)

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Sumber : Tribun Seleb

Baca Lainnya