1 Tahun Duduki Kursi DPR RI, Nama Mulan Jameela Masuk Bursa Calon Bupati Garut, Begini Kata Pengamat soal Kemunculan Nama Istri Ahmad Dhani

Selasa, 02 Maret 2021 | 16:35
KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO

1 Tahun Duduki Kursi DPR RI, Nama Mulan Jameela Masuk Bursa Calon Bupati Garut, Begini Kata Pengamat soal Gerindra Usung Istri Ahmad Dhani

Sosok.ID - Terhitung sudah setahun istri Ahmad Dhani, Mulan Jameela duduki kursi DPR RI sebagai wakil rakyat.

Terpilih sebagai anggota dewan periode 2019-2024, Mulan Jameela kini tergabung dalam Komisi VII DPR RI.

Dengan jabatannya di Komisi VII DPR RI, Mulan Jameela kini sibuk mengurusi masalah energi, riset, teknologi dan lingkungan hidup.

Namun, baru setahun duduki jabatan sebagai anggota dewan, nama Mulan Jameela kembali bikin heboh.

Baca Juga: Bingung Lantaran Merasa Tak Ada yang SalahMulan Jameela Jadi Istri Kedua,Ahmad Dhani Malah Minta Maia Estianty Bersikap Seperti Ibunya

Bukan tanpa sebab, belakangan nama Mulan Jameela dikabarkan muncul dalam bursa calon Bupati Garut tahun 2024.

Kemunculan nama Mulan Jameela sebagai kandidat calon Bupati Garut ini pun sontak jadi perbincangan hangat.

Dilansir Sosok.ID dari Tribun Jabar dan Kompas.com, Selasa (2/3/2021) kemunculan nama Mulan Jameela ini pun diungkap Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Garut, Enan pada Senin (1/3/2021) kemarin.

"Ada Bu Mulan (Mulan Jameela), Deden (anggota DPRD Provinsi Jabar Fraksi Partai Gerindra,) saya sendiri, dan Dedi Mulyadi anggota fraksi Gerindra DPRD Garut," ujar Enan, Senin (1/3/2021) saat ditemui di gedung DPRD Garut.

Baca Juga: Seumur-umur Jarang Terlihat Bareng, Anak Mulan Jameela Disebut Tetangga Nolak Tinggal Seatap dengan Ahmad Dhani, Begini Kesaksiannya

Saat itu, menurut Enan, saat ini Partai Gerindra yang memiliki 8 kursi di DPRD Garut bisa mengusung kadernya sendiri.

"Karena kursi kita banyak di Garut ya kita upayakan dulu untuk posisi Garut Satu nya, jangan posisi kedua," ucap Enan.

Enan juga menambahkan bahwa dari keempat nama yang muncul itu belum ada yang benar-benar pasti.

Pasalnya, mau bagaimana pun yang memutuskan tetaplah DPP Partai Gerindra.

Baca Juga: Disayang dan Diberi Tempat Tinggal tapi Pas Terkenal Malah Ngelunjak, Perlakuan Mulan Jameela ke Maia Estianty yang Berubah Drastis Usai Terkenal Dibongkar Manajer Ratu: Tega Bener

"Belum ya belum pasti masih lama juga, itu keluar nama yang empat sebenarnya untuk memotivasi kita untuk bekerja mempersiapkan, siapapun nantinya yang kedepan itu tergantung DPP yang merekomendasikan" katanya.

Terkait munculnya nama Mulan Jameela di bursa calon Bupati Garut, pengamat politik, Yandi Hermawandi ikut angkat bicara.

Dikutip Sosok.ID dari Tribun Jabar, Selasa (2/3/2021) ada sejumlah kemungkinan alasan mengapa nama Mulan Jameela diusung Gerindra untuk maju di Pilkada Garut 2024.

Menurut Yandi Hermawandi, munculnya nama Mulan Jameela dalam bursa calon Bupati Garut dimungkinkan lantaran popularitas istri Ahmad Dhani sebagai selebriti.

Baca Juga: Sedekade Pendam Kecewa pada Mulan Jameela, Inilah Alasan Dul Jaelani Akhirnya Lapang Dada Terima sang Ibu Tiri di Rumah:Tante Kembali ke Jalan Allah

"Mulan ini faktornya banyak, di Kabupaten Garut belum pernah ada calon perempuan. Dia selebriti dalam artian dia bisa jadi vote gater. Meskipun di beberapa kasus terbukti pada periode 2014-2019 banyak selebriti yang tumbang," kata Yandi Hermawandi.

Di samping popularitasnya, Yandi Hermawandi juga menyinggung soal kontribusi dan pengalaman Mulan Jameela sebagai politikus.

Menurut pengamat asal Garut ini, Mulan Jameela belum menonjolkan prestasi apapun.

"Dia kan baru berapa tahun dilantik, disamping itu Mulan belum menonjolkan prestasi untuk Garut, selama dia menjabat menjadi legislator apa kontribusinya untuk Garut," lanjutnya.

Baca Juga: Ada yang Berubah dari Mulan Jameela Sejak Jadi Artis, Mantan Suami Ngaku Hancur, Sebut Cerai Keputusan Terbaik: Saya Harus Kuat

Meski secara popularitas, Mulan Jameela sudah memenuhi kriteria, pengamat masih menilai bahwa pencalonan nama istri Ahmad Dhani ini masih terlalu dini untuk Garut Satu.

"Modal popularitas Mulan udah pasti punya tapi masih dini lah belum bisa menghitung peluang apalagi ke faktor elektabilitas," pungkasnya.

(*)

Editor : Tata Lugas Nastiti

Sumber : Kompas.com, Tribun Jabar

Baca Lainnya