Sedekade Pendam Kecewa pada Mulan Jameela, Inilah Alasan Dul Jaelani Akhirnya Lapang Dada Terima sang Ibu Tiri di Rumah: Tante Kembali ke Jalan Allah

Minggu, 28 Februari 2021 | 20:45
Kolase | Instagram/@duljaelani/@mulanjameela1

Mulan Jameela dan Dul Jaelani

Sosok.ID - Sebagai anak, bisa melihat rumah tangga orang tua harmonis bak sudah jadi impian bagi Dul Jaelani.

Namun sayang, pada tahun 2008 silam, Dul Jaelani harus menyaksikan perceraian Maia Estianty dan Ahmad Dhani setelah pergumulan batin yang begitu panjang.

Tentu saja perceraian Maia Estianty dan Ahmad Dhani kala itu tak bisa diterima oleh Dul Jaelani yang masih bocah ingusan.

Apalagi, sempat berembus kabar jika Maia dan Dhani bercerai lantaran adanya orang ketiga.

Baca Juga: Mulan Jameela Tak Ada Seujung Kuku, Ahmad Dhani Sebut sang Istri Tak Kan Pernah Mampu Saingi Maia Estianty soal Ini: Maia Tetap Tak Tergantikan!

Sosok orang ketiga itu tak lain adalah mantan rekan duet bundanya sendiri, Mulan Jameela.

Dul memendam trauma yang cukup mendalam melihat rumah tangga orang tuanya hancur.

Melansir laman Nova, Dul sempat mengaku kecewa lantaran Dhani menikahi wanita yang menyelinap dalam rumah tangga orang tuanya.

"Pelajaran yang aku dapat dari (perceraian) orangtuaku. Apa ya.

Baca Juga: Nangis Sejadi-jadinya di Kamera, Mulan Jameela Ungkap Penyesalan Terbesar pada Sosok Ini Pasca Nikahi Ahmad Dhani: Orang Tua yang Minta Maaf

Aku tahu, kalau aku nikah, aku janji enggak ganti-ganti istri. Karena perceraian itu menyakitkan," kata Dul saat dijumpai tabloidnova.com di acara Hitam Putih, studio Hanggar, Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (2/9/2015) malam.

Menurut Dul, perceraian orang tuanya merupakan hal yang menyakitkan bagi anak.

"Apalagi untuk anak, (perceraian) itu enggak mudah, untuk lihat orangtua berantem, perceraian itu menyakitkan buat anak," kata Dul.

Kini setelah lebih dari 10 tahun menerima Mulan jadi pasangan baru ayahnya, Dul sudah mulai luluh dan menerima kehadiran mantan rekan duet ibunya itu.

Tangkap layar Youtube SCTV

Dul Jaelani saat bicara soal Dhani dan Mulan

"Ya mungkin saya dulu pernah kecewa dengan tante Mulan. Namun sekarang sudah nggak ya," ungkap Dul seperti dikutip dari tayangan Status Selebriti via Wiken.ID.

Baca Juga: Bingung Lantaran Merasa Tak Ada yang SalahMulan Jameela Jadi Istri Kedua,Ahmad Dhani Malah Minta Maia Estianty Bersikap Seperti Ibunya

Dul mengaku bahwa dirinya kini legowo menerima dan menyayangi pasangan baru orang tuanya.

"I love them all, bunda dan daddy, dan saya cinta ayah dan tante Mulan. Karena bagaimana pun saya harus mencintai siapa yang mencintai orang yang saya cintai," tutur Dul Jaleani.

Terlebih Mulan yang kini sudah berhijab dan berhijrah, membuat Dul amat senang.

"Tante Mulan sudah hijrah, sudah sholat 5 waktu kalau ke rumah ayah saya juga sering lihat tante Mulan sholat 5 waktu."

"Saya lihat tante Mulan berdoa, saya lihat tante Mulan kembali ke jalan Allah. Dalam positif thinking saya, mungkin itu jalan yang sudah Allah kehendaki," kata Dul.

Baca Juga: Seumur-umur Jarang Terlihat Bareng, Anak Mulan Jameela Disebut Tetangga Nolak Tinggal Seatap dengan Ahmad Dhani, Begini Kesaksiannya

Perubahan positif dalam diri Mulan itu membuat Dul percaya bahwa Dhani memilih orang yang tepat.

"Alhamdulillah saya lihat sudah hijrah ya. Sudah hijrah, saya sering lihat beliau sholat, baca Quran, doa, sekarang udah pakai hijab."

"Saya seneng lah Alhamdulillah dan sudah banyak perubahan positif," imbuhnya.

Baca Juga: Ada yang Berubah dari Mulan Jameela Sejak Jadi Artis, Mantan Suami Ngaku Hancur, Sebut Cerai Keputusan Terbaik: Saya Harus Kuat

Tak hanya pada Mulan, Dul juga bisa menerima kehadiran Irwan Mussry sebagai pendamping Maia Estianty.

"Daddy (Irwan Mussry) dan tante Mulan adalah sama-sama orang tua tiri."

"Yang baik sama saya dan tidak ada sama sekali rasa benci saya pada mereka," tandasnya.

(Nopsi Marga/Grid.ID)

(*)

Editor : Tata Lugas Nastiti

Sumber : Grid.ID

Baca Lainnya