Tabiat Buruk Istri Artis Ini Buat Dede Sunandar Menangis Dimaki dengan Kata Kasar Gegara Hal Sepele: Walau Gak Punya Uang Tapi Jangan Dihina

Senin, 01 Maret 2021 | 18:50
Kolase Youtube Taulany TV/Tribunnewsbogor

Tabiat Buruk Istri Artis Ini Buat Dede Sunandar Menangis Dimaki dengan Kata Kasar Gegara Hal Sepele: Walau Gak Punya Uang Tapi Jangan Dihina

Sosok.ID - Kehidupan Dede Sunandar kini telah berubah 180 derajat setelah dirinya menjadi komedian.

Namun sosok yang memulai kariernya dari titik bawah yakni tukang bersih-bersih ini pun masih ingat saat-saat ia susah.

Bahkan Dede Sunandar mengaku dirinya pernah dihina oleh seorang istri artis gegara hal sepele.

Kisah itupun sampai di telinga komedian Sutisna atau akrab dipanggil Sule.

Baca Juga: Kepiluan Komedian Temon, Peluk Putra yang 20 Tahun Tak Pernah Dijenguknya Barang Sekali pun: 'Maafin Papa, Papa Nggak Bisa Ngomong Lagi'

Tak sampai situ saja, Dede pun mengaku dirinya langsung menangis sejadi-jadinya saat dihina dengan kata-kata kasar.

Momen itu diceritakan kembali oleh Dede Sunandar saat berada di Podcast Sule yang ditayangkan di Youtube Sule.

Kejadian tersebut dialami Dede Sunandar saat dirinya masih menjadi cleaning service di salah satu stasiun tv.

Insiden itupun dianggap oleh Dede sebagai titik terendah dalam hidupnya lantaran kerja kerasnya justru dihadiahi kata-kata kasar.

Baca Juga: Dipecat dari Grup Lawak, Artis Ini Kembali Jatuh Miskin Hingga Kemana-mana Harus Naik Bus Kota: Enggak Punya Kerjaan

“Yang paling orang belum tau sih dari titik rendah Dede pas jadi cleaning service. Sebenernya bukan titik rendah banget sih."

Dede menambahkan meski dirinya hanya seorang tukang bersih-bersih, namun tak sepantasnya dirinya direndahkan sedemikian rupa.

"Cuma kan kita namanya kerja di cleaning service itu cuma ya paling berapa sih pak, ibaratnya gaji, cuma kan kalau dihina-hina kan kita juga,” ujar Dede Sunandar, dalam vlog SULE Channel, pada Jumat (26/2/2021).

Mendengar cerita Dede Sunandar, Sule pun sempat terkejut dengan pernyataan rekan pelawaknya tersebut.

Baca Juga: Saban Hari Makan Hati, Rohimah Ungkap Rahasia Bisa Bertahan Dipoligami Kiwil Selama 17 Tahun, Meskipun Akhirnya Pilih Menyerah

“Ngalamin kamu dihina?” tanya Sule kaget.

"Tahu. Bapak juga tahu," jawab Dede Sunandar. "Istrinya artis," lanjut Dede Sunandar.

"Pernah dihina sampe aku diem di bawah tangga waktu pas itu cuma ngomong ‘ya kalo misalnya aku nggak kerja kayak gini, pendidikan aku baik mungkin aku nggak bakal dihina."

"Cuma kalo udah masuk kata-kata kasar kan...” ungkap Dede Sunandar terputus.

Baca Juga: Dikenal Nyinyir, Iis Dahlia Sampai Kena Semprot Sule Gegara Perkara HP, sang Komedian: Terus Urusan Anda Apa?

Dede pun mulai menceritakan kronologi kejadian hingga dirinya dimaki oleh istri artis tersebut.

Saat itu Dede mengaku diminta untuk membersihkan sebuah ruangan artis yang terdapat kotorang kucing.

Namun hal tak terduga terjadi saat Dede Sunandar sedang membersihkan kotoran kucing tersebut.

Lantaran bau kotoran yang menyengat, Dede mengaku dihampiri seorang istri artis yang langsung memaki dirinya.

Baca Juga: Sampai Sebut Mantan Suaminya Gila Seks, Meggy Wulandari Ungkap Perilaku Aneh Kiwil Meski Telah Cerai dan Gonta-ganti Pasangan

Youtube Sule Channel
Youtube Sule Channel

Dede Sunandar dalam poadcast Sule Channel bercerita kisah hidupnya

“Jadi di ruangan dulu ada ruangan artis tapi pakai karpet ijo. Ada pup kucing, dia nyuruh bersihin waktu aku masih jadi cleaning service."

"Saya udah bersihin, namanya kotoran kucing yang baru itu kan bau banget. Saya udah semprot segala macem dan bersihin, terus saya dikata-katain. ‘Gobl*g beg* loe, nggak bener kerja loe."

"Itu kan bisa disemprot’.” kenang Dede. “Saya sambil nangis bilang ‘Emang saya orang nggak berpendidikan’. Akhirnya saya keluar saya tinggal itu semuanya." ujar Dede Sunandar.

Setelah mengalami kejadian itu, Dede Sunandar mengakui sangat sakit hati dan akhirnya mengundurkan diri dari pekerjaannya di sana.

Baca Juga: Mati Satu Tumbuh Seribu, Yakin Betul Bakal Banyak yang Ngantri Setelah Cerai dari Rohimah Alli, Kiwil: Nggak Mungkin Gue Jomblo, Stok Masih Banyak

"Terus form lemburan saya buang. Dah saya akhirnya gak mau kerja di situ saking sakit hatinya. Terus aku dipojokkan."

"Yang nyeseknya itu dibilang kasar. Sampai segitunya. Ya itu cuma gara-gara pup kucing baunya nggak ilang-ilang pak.” imbuh Dede Sunandar.

Meski dihina sedemikian rupa, Dede Sunandar mengaku tak memiliki rasa dendam pada sosok istri artis tersebut.

Baca Juga: Bak Orang Tertampan di Indonesia, Kiwil Sepakat Cerai dari Rohimah dan Sebut Tak Bakal Jomblo: Stok Masih Banyak

Ia pun selalu berkaca dari kejadian yang dialaminya agar tidak meniru apa yang dilakukan istri artis itu pada dirinya terjadi pada orang lain.

“Aku nggak ada dendam, cuma titik terendah Dede di saat itu ya itu. Walaupun Dede nggak punya uang tapi ya jangan dihina-hina,” pungkas Dede Sunandar.

(*)

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Sumber : Tribunseleb, YouTube

Baca Lainnya