Dokter Sebut Kabut di Paru-paru Ashanty Tipis, Anang Hermansyah Kalang Kabut, sang Istri Tetiba Ngaku Tak Kuat Lagi: Ini Gimana, Aku Gak Kuat

Rabu, 24 Februari 2021 | 15:00
Kolase Instagram/@ashanty_ash dan YouTube/The Hermansyah A6

Dokter Sebut Kabut di Paru-paru Ashanty Tipis, Anang Hermansyah Kalang Kabut, sang Istri Tetiba Ngaku Tak Kuat Lagi: Ini Gimana, Aku Gak Kuat

Sosok.ID - Kondisi Ashanty pasca positif Covid-19 tak henti-hentinya terus dipantau oleh keluarga.

Tujuh hari pasca positif Covid-19, kondisi Ashanty justru makin memburuk saat jalani isolasi mandiri di rumah.

Kini Ashanty tengah dirawat intensif di rumah sakit dengan pantauan 24 jam dari keluarga dan pihak medis pasca positif Covid-19.

Ya, diketahui Ashanty bersamaan dengan ketiga anaknya, Aurel, Azriel dan Arsy Hermansyah dinyatakan positif Covid-19 sejak 16 Februari 2021 lalu.

Baca Juga: Persilahkan Anang Angkat Kaki,Ashanty Pasrah soal Umur usai Divonis Dokter HinggaNyaris Kirim Anak Sambung Balik ke Pelukan KD:Aku Mau Mati

Semenjak dinyatakan positif Covid-19, Ashanty sudah 2 kali dibawa ke rumah sakit.

Kunjungan pertama adalah untuk memeriksa kondisi paru-paru Ashanty dan yang kedua terjadi ketika kondisi istri Anang Hermansyah ini memburuk.

Diungkap sendiri oleh Anang Hermansyah, kondisi Ashanty kala itu benar-benar membuatnya khawatir dan tenggelam dalam kepanikan.

Pasalnya, di antara 4 anggota keluarganya yang terpapar Covid-19, kondisi Ashanty-lah yang paling mengkhawatirkan.

Baca Juga: Sedetikpun Tak Terbersit untuk Kembali,Aurel Hermansyah Tanpa Babibu Minggat Tinggalkan KD, Pilih Anang Hermansyah Gegara Ini: Gak Balik Lagi

Melalui vlog YouTube The Hermansyah yang diunggah pada (23/02/2021), Anang menjelaskan kondisi Ashanty memang paling mengkhawatirkan.

"Bunda itu memang paling lumayan rumit adalah auto imunnya, karena kan itu paling bahaya kalo terpapar covid. Itu yang menjadi kompleks," kata Anang Hermansyah.

"Akhirnya ditaruh di rumah sakit ditemenin sama Azriel," sambungnya seperti yang dikutip Sosok.ID dari YouTube The Hermansyah A6 edisi Selasa (23/2/2021).

Tangkap layar YouTube/The Hermansyah A6
Tangkap layar YouTube/The Hermansyah A6

Anang Hermansyah ceritakan kondisi Ashanty yang memburuk usai positif Covid-19

Saat sang istri dinyatakan positif Covid-19, Anang Hermansyah langsung memeriksakan kondisi paru-paru Ashanty ke rumah sakit.

Baca Juga: Levelnya Berasa Diangkat usai Nikahi Raul Lemos, Krisdayanti BeberkanKondisi Rumah Tangganya, Ngobrol Nggak Nyambung Saja Diomeli: Tiap Hari Penyesuaian

"Di rumah sakit ngecek paru-paru, apakah masalah banget apa enggak. Kalau orang kena Covid tuh kabutnya banyak di paru-paru."

"Nah, Bunda itu sangat tipis jadi dokter bilang enggak papa isolasi mandiri dulu. Ini hari pertama, jadi kita pulang," tutur Anang Hermansyah.

Namun ternyata keadaan berbalik 180 derajat, kondisi Ashanty yang awalnya terlihat baik-baik saja justru memburuk dalam kurun waktu 2 hari.

Ashanty bahkan sampai mengaku tak kuat menahan sesak yang ia rasakan di paru-parunya.

Baca Juga: Positif Covid-19, Arsy Hermansyah Disebut ART Sempat Lakukan Ini Berduaan dengan sang Ayah Sebelum Dinyatakan Terpapar Corona, Netizen Jamaah Kirim Doa

Kondisi Ashanty kala itu jelas membuat Anang Hermansyah sempat kalang kabut dan kalut.

Tanpa pikir panjang, Anang Hermansyah langsung melarikan Ashanty kembali ke rumah sakit.

"Dua hari di rumah itu Bunda drop, sampe dia bilang 'wah aku enggak kuat nih, ini gimana aku enggak kuat. Aku sesak banget terus aku enggak bisa tidur'," ungkap Anang Hermansyah.

"Wah itu di rumah panik banget, aku juga panik banget denger Bunda ngomong gitu. Hari itu juga dipaksa dilarikan ke rumah sakit," jelasnya.

Baca Juga: 7 Hari Positif Covid-19, Ashanty Dikabarkan Masuk RS untuk Kedua Kalinya, sang Asisten Minta Doa soal Kondisi Istri Anang: Intensif Dirawat...

Menurut Anang Hermansyah, kondisi Ashanty tak stabil lantaran sang istri terus berpikir negatif semenjak dinyatakan postif Covid-19.

"Kondisi Bunda itu naik turun, imunnya naik turun, ketahanan tubuh naik turun. Pas isolasi mandiri aja kita masih chatting sampe jam 2," kata Anang Hermansyah.

"Karena Bunda enggak bisa tidur, dia ngeluh kenapa begini begitu. Ya pikiran Bunda itulah yang membuat (kondisi memburuk)," pungkasnya.

(*)

Editor : Tata Lugas Nastiti

Sumber : Grid.ID, YouTube

Baca Lainnya