Ngomongin Back-up dan Stok Wanita, Kiwil Duda Rohimah: Enggak Mungkin Gue Jomblo

Kamis, 04 Februari 2021 | 18:00
KOMPAS.com/ MELVINA TIONARDUS

Komedian Kiwil

Sosok.ID - Kiwil dan Rohimah sudah sepakat bercerai pada Rabu (3/2/2021).

Sebagai pria yang menjuluki dirinya sendiri pelaku poligami, Kiwil mengaku tak akan kesepian meski sudah bercerai.

Menurutnya, jumlah wanita di dunia masih banyak.

Kiwil bahkan dengan percaya berdiri mengatakan bahwa dirinya tidak akan menjomblo.

Baca Juga: Stok-nya Beneran Banyak, Kiwil Masih Sembunyikan Istri di Bandung, Rohimah: Dia Tidak Akan Mundur, Saya yang Mundur

"Dari hasil mediasi, sudah sepakat cerai sama Bunda Rohimah. Bunda minta hakim agar diputus cerai," kata Kiwil di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Rabu (3/2/2021).

Pelawak berusia 48 tahun tersebut mengaku tidak kesepian meski menyandang status duda.

Kiwil akan mudah mencari pengganti Rohimah dan akan menikah lagi.

"Nggak mungkin gue jomblo. Stok masih banyak," ucap pelawak bernama asli Wildan Delta itu.

Baca Juga: Mati Satu Tumbuh Seribu, Yakin Betul Bakal Banyak yang Ngantri Setelah Cerai dari Rohimah Alli, Kiwil: Nggak Mungkin Gue Jomblo, Stok Masih Banyak

Status duda bukan beban bagi Kiwil meski tidak bisa mempertahankan pernikahannya dengan Rohimah yang sudah berjalan selama 22 tahun.

"Bagi saya sudah selesai semua dan nggak ada beban. Rohimah juga sudah beberapa hari salat tahajud, minta sama Allah dan ini (perceraian) yang terbaik," kata Kiwil.

Kiwil akan menjalani kehidupan baru dan tidak bermusuhan dengan Rohimah. "Sekarang sama bunda fokusnya ke anak," ujar Kiwil.

Baca Juga: Mbah Mijan Sarankan Jomblo Akut Tapi Sok Ganteng agar Berguru pada Kiwil: Tanya Ilmu Peletnya!

Sudah Plong

Saat ini, Kiwil dan Rohimah bukan lagi pasagan suami-istri. Gugatan cerai Rohimah sudah diputus majelis hakim Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Rohimah, mantan istri Kiwil mengatakan, setelah resmi menyandang status janda, dia merasa lega.

"Sudah diputus cerai sama majelis hakim. Alhamdulillah sudah plong," kata Rohimah seusai sidang putusan gugatan cerai di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Rabu (3/2/2021).

Baca Juga: Tak Heran Sanggup Buat Orang Terkaya Nomor 5 Se-Kalimantan Tergila-gila Padanya, Rahasia Kegantengan Kiwil Dibongkar Mbah Mijan: Jangan Ngomongin Fisik, tapi Tanya Ilmu Peletnya

"Pada intinya saya tidak mau dipoligami," ujar Rohimah.

Dia mengatakan, putusan cerai dari Kiwil itu belum berkekuatan hukum atau inkrach, melainkan masih menunggu syarat terakhir dari Kiwil.

"Jadi hakim bilang, biar putusan cerai ini inkracht, Kiwil disuruh buat penjelasan empat lembar soal perceraian kita ini yang diberikan ke hakim minggu depan," ucapnya.

Rohimah mengatakan, kedepannya dia tak ingin tahu urusan pria bernama asli Wildan Delta itu karena sudah bukan suaminya lagi.

Baca Juga: Bak Orang Tertampan di Indonesia, Kiwil Sepakat Cerai dari Rohimah dan Sebut Tak Bakal Jomblo: Stok Masih Banyak

Namun, dia minta Kiwil untuk tetap mengurusi anak-anak dari pernikahannya.

"Saya tidak akan menghalangi Mas Kiwil bertemu anak. Anak sudah pada besar mereka bisa kapan saja menemui bapaknya," katanya.

Selain itu, Rohimah minta Kiwil tak lagi menyertakan namanya jika memiliki masalah soal poligami.

"Jadi kami sudah sama-sama sepakat berpisah. Kedepannya, ya kami jalani aja hidup masing-masing," ujar Rohimah.

Baca Juga: Pantas Rohimah Sampai Ngamuk-ngamuk, Eva Bellissima Benarkan Dinikahi Kiwil Diam-diam Tanpa Sepengetahuan sang Istri Pertama: Waktu Sama Meggy Juga Gitu

Sementara itu, Kiwil mengatakan, perceraiannya itu atas kesepakatannya bersama Rohimah.

"Mediasi udah sepakat cerai sama Bunda Rohimah. Bunda minta hakim hari ini diputus cerai juga pernikahan kita," kata Kiwil.

Meskipun bercerai, dia mengaku tidak merasa kesepian menyandang status duda karena bakal mudah mencari istri lagi.

"Enggak mungkin gua jomblo. Ya backup-an enggak ada, tapi stok masih banyak, gitu aja," ucapnya.

Baca Juga: Sadar Diri Ganggu Kedamaian Rumah Tangga Orang, Meggy Wulandari Sempat Katai Rohimah Tukang Fitnah: Saya Pelakor Tapi Jahatnya Kamu!

Dia juga tidak merasa terbebani menyandang status duda dan tidak menyesali pernikahan 22 tahun dengan Rohimah kandas.

"Bagi saya sudah selesai semua jadi nggak ada beban sama sekali. Rohimah juga udah beberapa hari salat tahajud, minta sama Allah dan ini (perceraian) yang terbaik," katanya.

Kiwil memastikan bahwa dirinya akan menjalani kehidupan baru lagi dengan status dudanya dan tidak akan bermusuhan dengan mantan istrinya.

"Ya sekarang sama bunda fokusnya ke anak aja," kata Kiwil.

Baca Juga: Yakin Dirinya Ganteng Nggak Ketulungan, Kiwil Ogah Ambil Pusing Dicerai Rohimah, Sebut Para Perawan Banyak yang Sudi Dinikahinya

Sementara itu, Rohimah melalui YouTube The Hermansyah A6 mengatakan bahwa sebenarnya Kiwil masih memiliki satu istri lain yang berada di Bandung.

Ia adalah Venti Figianti, yang dikatakan Rohimah tak akan mundur dari pernikahannya dengan Kiwil, apapun yang terjadi.

(Wartakotalive.com/Arie Puji Waluyo)

Editor : Rifka Amalia

Sumber : Warta Kota

Baca Lainnya