Belum Genap Sebulan Suaminya Diceraikan Eva Bellissima, Rohimah Mendadak Dapat Pesan dari Wanita yang Ngaku-ngaku Sebagai Istri Kiwil: Dia Bersikukuh Nggak Mau Cerai

Jumat, 22 Januari 2021 | 09:45
Kolase tangkap layar YouTube/STARPRO Indonesia dan Instagram/@rohimah_alli

Eva Bellissima, Kiwil, dan Rohimah Alli.

Sosok.ID - Polemik rumah tangga poligami yang dijalani komedian Kiwil akhir-akhir ini tengah menjadi sorotan.

Polemik rumah tangga Kiwil sendiri bermula ketika setelah ia bercerai dengan Meggy Wulandari pada 10 Agustus 2020 lalu.

Tak berapa lama menjalani rumah tangga monogami, Kiwil dikabarkan menikah untuk yang ketiga kalinya dengan seorang janda beranak dua bernama Venti Figianti.

Namun, pernikahan siri yang kabarnya dilaksanakan pada 21 Oktober 2020 itu kemudian dibantah oleh Kiwil.

Baca Juga: Diceramahi Majelis Hakim, Kiwil malah Ngotot bahwa Poligami adalah Prinsipnya: Gua Kawin Sekarang, Besok Kawin Lagi juga Gampang Kok

Walaupun, salah satu kerabat dari Venti Figianti kala itu sempat membenarkan pernikahan itu.

Sebulan berlalu, kabar pernikahan lagi-lagi datang dari komedian bernama asli Wildan Delta itu.

Ya, Kiwil dikabarkan menikahi seorang pengusaha asal Kalimantan, Eva Bellissima pada 28 November 2020.

Pernikahan itu pun akhirnya membuat istri pertama Kiwil, Rohimah Alli meradang.

Baca Juga: Nyerah sama Kelakuan Diri Sendiri, Kiwil Menunduk Lesu Ngaku Sudah Ceraikan Eva, Venty, apalagi Meggy, Rohimah Capek Makan Hati: Saya Intinya Sudah Tak Mau Dipoligami Lagi!

Setelah beberapa kali terlihat memposting unggahan galau soal istri yang tersakiti, Rohimah Ali melayangkan gugatan cerai terhadap Kiwil ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada 15 Desember 2020.

Gugatan itu dilayangkan Rohimah ketika Kiwil dan Eva Bellissima tengah liburan bersama di Bali.

Buntut dari gugatan itu akhirnya membuat Eva Bellissima menyerah.

Beberapa waktu lalu, Eva Bellissima sudah meminta Kiwil untuk menceraikannya.

Baca Juga: 'Bukan Rohimah yang Dulu', Eva Bellissima Secepat Kilat Lepeh Statusnya Sebagai Istri Muda KiwilUsai Bicara Soal Ini pada sang Istri Pertama: Nyerah Udah!

Namun, belum genap sebulan setelah Eva Bellissima menyerah, Rohimah Alli mendadak mengatakan telah mendapat pesan dari seorang wanita yang mengaku sebagai istri Kiwil.

Hal itu disampaikan Rohimah Alli setelah ia dan Kiwil menghadiri pra-mediasi sidang perceraiannya di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Rabu (20/1/2021).

Tangkap layar YouTube/warta hot
Tangkap layar YouTube/warta hot

Rohimah Alli dan Kiwil setelah menghadiri pra-mediasi sidang perceraiannya di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Rabu (20/1/2021).

Dalam kesempatan itu, Rohimah Alli mengaku awalnya menghubungi Venti, wanita yang sempat dikabarkan menikah siri dengan Kiwil.

Tak disangka, ia justru mendapatkan pengakuan mengejutkan dari janda dua anak itu.

Baca Juga: Pernikahan dengan Eva Belisima Kelar, Rochimah Alli Sebut Kiwil Masih Miliki Satu Istri Lain: Gatau Saya Dibohongi Atau Tidak, Tapi Belum Ada Kejelasan

"Beliau sendiri yang berkata jujur ke saya, entah beliau berkata jujur atau ada dorongan seperti itu saya enggak tahu," kata Rohimah Alli seperti dikutip Sosok.ID dalam tayangan YouTube warta hot.

"Yang jelas dia ngomong sama saya bahwa beliau memang ada pernikahan dengan Bang Kiwil sampai saat ini," tambahnya.

Rohimah mengatakan, Venti awalnya berniat baik untuk bercerita soal pernikahannya dengan Kiwil.

Tetapi ia menolak saat Rohimah menyarankan untuk memberikan statement ke media.

Baca Juga: Beda Nasib dengan Kiwil Meski Sama-sama Poligami, Azis Gagap Disebut Lebih Beruntung, Ini Sosok Istri Keduanya yang Bikin Heran!

Venti bahkan meminta Rohimah untuk tak membongkar permasalahannya ke publik.

"Tapi ketika saya bilang 'Oke kita ngomong sama media', ketika saya ngomong begitu dia malah bilang, 'Mbak kenapa harus ke media', 'Loh kan ini anda sendiri yang buka statement ke media', dan ini ada WA-nya saya simpan," ungkap Rohimah.

Sayangnya, bukan menemui titik terang seperti setelah bertemu dengan Eva Bellissima, Rohimah justru mendapatkan pernyataan pahit dari Venti.

Pasalnya, Venti bersikukuh untuk mempertahankan rumah tangganya dengan Kiwil walaupun Rohimah mengaku sudah tak sudi untuk dipoligami.

Baca Juga: Dengar Sendiri Istri Pertama Kiwil Sudah Tak Sudi Dipoligami, Tangis Eva Bellissima Pecah Pasrah Pernikahannya yang Baru Seumur Jagung Harus Berakhir Secepat Kilat: Saya Kira Bunda Rohimah Masih Mau Berbagi Cinta dengan Wanita Lain

"Dia bilang 'Bagaimanapun juga saya kukuh enggak akan mundur, saya enggak akan bercerai dari Bang Kiwil, saya menerima Bang Kiwil apa adanya beliau," ungkap Rohimah.

Lebih lanjut, Rohimah pun mempersilakan Kiwil yang berada di sampingnya untuk menanggapi hal tersebut.

"Silakan, sekarang menurut Bang Kiwil bagaimana, saya bilang 'Ya udah kalau kamu maunya gitu, saya tetap dengan statement saya, saya tidak mau dipoligami," pungkas Rohimah.

Kendati Rohimah Alli berkata demikian, Kiwil sendiri mengaku bahwa semua urusan rumah tangganya dengan Meggy Wulandari, Eva Bellissima, dan Venti Figianti sudah selesai.

Baca Juga: Digugat Cerai Istri Pertama Usai Diam-diam Nikah Lagi dengan Pengusaha dari Kalimantan, Kiwil dapat Pesan Menohok dari Meggy Wulandari: Jangan Kau Berbahagia di Atas Penderitaan Istri yang Sudah Memperjuangkanmu

"Udah selesai semuanya, mulai dari rumah tangga sampai ekonomi, semuanya sudah selesai. Sama Meggy, Eva, Venti, semuanya sudah selesai," ujar Kiwil.

(*)

Editor : Dwi Nur Mashitoh

Sumber : YouTube, Sosok.id

Baca Lainnya