Jari-jari Jahat Lontarkan Cemoohan Usai Lesti Kejora Masuk Daftar Wanita Tercantik ke-5 di Dunia, Akun Medsos TB World sampai Hilang, Ulah Netizen?

Sabtu, 26 Desember 2020 | 09:45
Twitter/@Dtopbeautyworld

Lesti Kejora masuk peringkat ke-5 wanita tercantik di dunia kategori Golden Face menurut Top Beauty World.

Sosok.ID - Netizen Indonesia, belakangan digegerkan dengan masuknya nama Lesti Kejora dalam jajaran wanita tercantik ke-5 di dunia.

Banyak yang tidak terima kekasih Rizky Billar berada di peringkat tertinggi bahkan mengalahkan Lisa dari girl group Korea, Blackpink.

Akun yang menobatkan Lesti Kejora yakni menggunakan Instagram dengan nama penggguna @topbeautyworld.official alias Top Beauty World (TB World).

Namun yang mengejutkan adalah, akun tersebut kini sudah tak bisa ditemukan, atau dengan kata lain akun itu telah hilang.

Baca Juga: Dada Bak Membusung saat Lesty Kejora Diberi Gelar Wanita Tercantik di Dunia Nomor 5, Rizky Billar Puji sang Biduan Setinggi Langit: Layak Jadi Panutan!

MelansirKompas.com, bukan hanya akun Instagram saja yang hilang. Akun sosial media Twitter TB World dengan nama pengguna @Dtopbeautyworld juga lenyap.

Akun tersebut sebelumnya juga sempat mengumumkan peringkat wanita tercantik di dunia untuk tahun 2020.

Penuh kecaman

Sebelumnya, setelah diumumkan menduduki ranking ke-5 sebagai wanita tercantik, netizen Indonesia berbondong-bondong menyerbu akun tersebut.

Baca Juga: Balas Nyinyiran Netizen yang Tak Terima Lesty Kejora Diberi Gelar Wanita Tercantik di Dunia Nomor 5, Rizky Billar Beri Sindiran Menohok: Enggak Perlu Merendahkan Sesama Wanita

Tak sedikit dari mereka yang bahkan merasa malu dengan terpilihnya Lesti Kejora.

Beberapa ujaran bernada kebencian mengarah pada fisik juga dilontarkan.

Banyak yang menilai bahwa Lesti Kejora tidak layak berada di peringkat tinggi mengalahkan artis-artis lain seperti Raisa dan Agnez Mo.

"Setidaknya kalau raisa yg di posisi ini gw bener bener bangga jd orang indonesia sih. nggak kayak ini, kerasa malu banget," tulis @Puspitasari984.

Baca Juga: Diprotes Netizen Usai Sabet Jawara 5 dalam Daftar Wanita Tercantik di Dunia Tahun 2020, Begini Reaksi Lesti Kejora Saat Tahu Dirinya Kalahkan Sederet Bintang Dunia

TB World sindir netizen Indonesia

Dikutip dari TribunStyle.com, Top Beauty World sempat melontarkan sindiran untuk warganet Indonesia.

Pihak TB World juga menjelaskan bahwa ada metode jelas yang digunakan sebelum mengumumkan peringkat tersebut.

"Nama situs kami adalah Top Beauty World, kami punya metode jelas untuk siapapun yang telah mengikuti kami sejak 2015," tulis pihak TB World di cerita Instagram @topbeautyworld.official.

"Meskipun ini hiburan untukmu, ini adalah semacam pelatihan dalam pekerjaan kami sehingga kami mungkin tidak dapat mengeluarkan daftar setiap tahunnya," lanjut postingan tersebut.

Baca Juga: Kejutan untuk Leslar! 24 Desember Akan Digelar Hajatan Besar di Rumah Lesti Kejora, Benarkah Lamaran? Keluarga Rizky Billar Beri Bocoran: Itu Komitmen Mereka

TB World juga mengingatkan bahwa pihaknya tak pernah memaksa siapapun untuk mengikuti akun media sosialnya.

Alih-alih menimbulkan kesalah-pahaman, TB World meminta warganet yang tak suka untuk melewatkan unggahan mereka.

"Kami tidak meminta (warganet) untuk mengikuti akun kami atau hal lain seperti itu," papar TB World.

"Kami berulangkali menyebut nama-nama ahli bedah, situs kerja, dan penelitian kami."

Baca Juga: Status Kedekatannya Kini Sudah Jelas, Rizky Billar Justru Semakin Galau Gegara Lesti Kejora Mendadak Berubah, Sebut sang Biduan Kini Lebih Sensitif: Kenapa Sih Kamu?

"Jika kalian tidak menyukainya, lewati saja dan ikuti apa yang kalian suka untuk menghindari munculnya kesalahpahaman," jelasnya.

Meski demikian tidak diketahui dengan jelas alasan akun tersebut tak lagi bisa ditemukan.

Namun kabar terbaru menyebutkan bahwa akun Top Beauty World yang menobatkan Lesti Kejora di peringkat ke-5 wanita tercantik di dunia adalah akun palsu. (*)

Editor : Rifka Amalia

Sumber : Kompas.com, Tribunstyle.com

Baca Lainnya