Bantahan Kuasa Hukum Saat Teddy Pardiyana Dituding Jual Aset Rizky Febian: Nggak Mungkin, Jualan Rumah Nggak Kayak Jual Pisang Goreng!

Rabu, 23 Desember 2020 | 19:00
Kolase gambar Tribun Jabar/Mega Nugraha dan tangkap layar YouTube/Status Selebriti

Rizky Febian dan Teddy

Sosok.ID - Putra sulung Sule, Rizky Febian mempertanyakan kabar dijualnya aset Lina Jubaedah yang dibangun menggunakan hartanya.

Rizky menyebut bangunan villa di Bandung yang merupakan salah satu dari aset peninggalan Lina Jubaedah, telah dijual oleh Teddy Pardiyana.

Ia bahkan mengaku terkejut dengan dijualnya villa yang diklaimnya sebagai hak milik pribadi sepenuhnya.

"Jadi yang mau aku pertanyakan adalah hak-hak aku," kata Rizky Febian, dikutip Sosok.ID melalui tayangan YouTube Surya Citra Televisi (SCTV) yang diunggah pada Senin (21/12/2020).

Baca Juga: Sule Tak Izinkan Putri Delina dan Rizky Febian Rawat Bayi Lina Jubaedah, Teddy Harus Lakukan Hal Ini Dulu: Nanti Dikira Penculikan Anak

Menurut pihak Rizky, ia telah meninggalkan uang tabungan sejumlah Rp 5 miliar kepada Lina Jubaedah semasa almarhum masih hidup.

Tabungan itu kemudian digunakan untuk membangun sejumlah aset, yang belakangan santer dikabarkan beberapa aset telah dijual oleh Teddy Pardiyana.

"Karena kita juga udah dapet informasi beberapa bahwa uang yang ada di pihak Mama saat dulu sudah ada yang dijadikan aset, contoh ada kos-kosan, villa, dan toko material."

"Hak saya ke mana? Terus jika ada pemasukan itu berapa dan kemana? Karena itu hak saya," tegas pria yang akrab disapa Kiki tersebut.

Baca Juga: Jerih Payah Bangun Aset Miliaran untuk Lina Jubaedah Berakhir Raib Dijual Teddy, Rizky Febian Naik Darah: Hak Saya ke Mana?

"Yang saya kaget juga ternyata masalah villa di Bandung itu dijual. Sedangkan itu kan hak Kiki."

"Jadi kalau tiba-tiba menjualnya itu udah melanggar. Karena kan itu hak Kiki pribadi. Terus kenapa tiba-tiba dijual?" tanya Rizky Febian.

Pertanyaan Rizky Febian ditanggapi oleh Kuasa Hukum Teddy Pardiyana, Ali Nurdin.

Ali dalam tayangan yang diunggah kanal YouTube seleb oncam news pada Selasa (22/12/2020) menyebutkan, mustahil Teddy menjual aset yang bukan atas namanya.

Baca Juga: Hatinya Remuk Ceritakan Nasib sang Adik Seolah Terlunta-lunta di Tangan Teddy, Putri Delina Banjir Air Mata, Rizky Febian Murka: Dia kan Seorang Bapak!

"Pendapat saya sih, agak lucu juga ya kalau memang katanya menjual aset berupa rumah padahal itu bukan atas nama si penjual," tutur Ali, dilansirSosok.IDdari YouTube seleb oncam news, Rabu (23/12).

Menurut Ali, Teddy tidak mungkin bisa menjual aset bangunan yang tertulis atas nama orang lain.

Jika benar Teddy menjualnya, maka besar kemungkinan telah terjadi sejumlah pemalsuan pada berkas-berkas bangunan.

"Misalnya atas nama Kang S atau ibu almarhum tapi dijual oleh saudara Teddy, saya pikir itu mustahil ya. Nggak mungkin itu. Sama sekali nggak mungkin," tegasnya.

Baca Juga: Putri Delina Kepergok Lakukan Ini dengan sang Pacar, Rizky Febian 'Naik Pitam': Heh Ngerti dong Mas!

"Kalau itu memang harta gono-gini terus dijual sama suami yang baru caranya gimana? Kan pasti ada pemalsuan. Itu kan merembet," lanjut Ali.

Ia pun menyiratkan bahwa menjual aset bangunan tidak semudah membalikkan telapak tangan.

"Jual rumah itu bukan (semudah) jual bala-bala atau jual pisang goreng," tuturnya.

Ali lantas menjelaskan, bahwa dalam menjual rumah terdapat beberapa pihak yang dilibatkan, di antaranya yakni notaris yang melakukan pengecekan.

Baca Juga: Siang Malam Ngaku Disamper Preman Hingga Ngacir Terbirit-birit Dikejar Media, Teddy Sebut Nyawanya Terancam, Sule Gerah: Jangan Koar-koar lah!

"Ada pihak lain yang dilibatkan, yaitu pejabat pembuat akta tanah, ada notaris disitu.

"Notaris juga akan melakukan pengecekan. Ini rumah ini atas nama siapa, KTPnya mana, kartu keluarganya mana, surat pembayaran pajaknya mana.

"Jadi saya pikir nggak mungkin si Teddy menjual aset yang bukan atas nama dia. Nggak mungkin sama sekali," jelas Ali Nurdin.

Seandainya Teddy benar menjual aset yang bukan haknya, Ali meyakini telah terjadi pemalsuan dokumen.

Baca Juga: Pertanyakan Rongrongan Teddy soal Anaknya yang Tak Perhatian Pada Bayi Lina, Sule Sebut Tak Ada Hubungan Darah: Dia Adik Tiri, Nggak Sedarah

Dan jika itu benar, maka Teddy seharusnya sudah diringkus oleh pihak kepolisian.

"Kalau toh memang ini terjadi, ini pasti akan ada pemalsuan," kata Ali.

"Jangankan sampai hari ini. Mungkin pada saat sebulan atau dua bulan kemarin, Teddy udah ditangkap sama kepolisian karena melakukan pemalsuan."

"Karena saya yakin pihak sana (Sule) akan melakukan pelaporan kepolisian," ungkapnya.

"Jadi saya pikir nggak mungkin kalau memang ada aset lain katanya rumah atau apa yang dijual, saya pikir nggak mungkin," tandasnya. (*)

Editor : Rifka Amalia

Sumber : YouTube, Sosok.id

Baca Lainnya