Mama Rieta Positif Covid-19, Dicurigai Tertular dari Raffi Ahmad?

Minggu, 20 Desember 2020 | 19:00
Instagram

Rieta Amilia

Sosok.ID - Mertua dari artis Raffi Ahmad, Rieta Amalia atau yang akrab disapa Mama Rieta, mengaku sempat dinyatakan positif Covid-19.

Mama Rieta terinfeksi sekira dua bulan lalu, dan baru dipublikasikan lewat kanal YouTube Rans Entertainment pada Sabtu (19/12/2020).

Menurut ibu kandung Nagita Slavina, ia mengalami gejala ringan sebelum akhirnya sadar telah terinfeksi seusai memutuskan untuk tes swab.

Lalu, benarkah Mama Rieta terinfeksi tertular dari Raffi Ahmad?

Baca Juga: Alami Sendiri Sakitnya Terinfeksi Virus Corona, Melaney Richardo Ungkap Banyak Uang yang Harus Keluar Gegara Ingin Sembuh dari Covid-19: Jangan Percaya Rapid Test!

Rupanya, pernyataan itu hanya sebuah gurauan dari Melaney Ricardo.

Kendati demikian, Mama Rieta pun tak tahu pasti penyakit tersebut muncul dari mana.

Dikutip Sosok.ID, dilansir dari YouTube Rans Entertainment, Melaney Ricardo dan mama Rieta hadir untuk berbagi kisah sebagai penyintas Covid-19.

Keduanya berbagi pengalaman dan mengingatkan agar kita tetap patuh pada protokol kesehatan. Sebab grafik virus corona di Indonesia kian menanjak di akhir tahun 2020 ini.

"Melaney Ricardo melewati Covid-19, satu bulan lebih," kata Raffi Ahmad membuka percakapan.

Baca Juga: Sok Asik Duduk Semeja dengan Mertua Raffi Ahmad, Dimas Ramadhan Tak Tahu Mama Rieta Ibu dari Nagita Slavina: Kirain Ngajak Kolab Bikin Bakso

"Gue masuk rumah sakit 17 hari, terus isolasi mandiri lagi 2 minggu di rumah," jawab Melaney.

"Kemarin Mama Rieta juga kena covid, 2 bulan yang lalu," ungkap Raffi.

"Mama Rieta tapi termasuk yang cepet, 5 sampai 6 hari sembuh," lanjutnya.

Lebih lanjut Raffi dan yang lain mengingatkan untuk waspada dengan orang-orang yang ditemui di masa pandemi dengan tetap patuh pada protokol kesehatan.

Baca Juga: Anak Sendiri Bilang Raffi Ahmad 'Campakkan' Keluarga, Rieta Amalia Syok Setengah Mati, Rafathar Tegas: Aa' sama Mama Nggak Diurusin Lagi

Hal itu pula yang membuat Raffi memasang alat sanitizier di rumahnya, untuk mensterilkan tamu yang datang dari luar.

"Kadang-kadang gini, kita bisa berupaya untuk tetep di rumah, tapi kan hidup harus berjalan terus. Kita harus kerja, harus ketemu orang. Dan ini udah setahun," timpal Nagita Slavina.

Melaney Ricardo kemudian mempertanyakan sumber infeksi Covid-19 yang menyerang Mama Rieta.

Ia berseloroh bahwa Raffi Ahmad telah diam-diam menyebarkan virus tanpa disadari, diduga sebab Raffi dikenal sangat sibuk riwa-riwi meski di masa pandemi.

Baca Juga: Pernah Hidup di Dunia Hitam dan Hampir Tewas, Artis Ini Ungkap Masih Sempat Tertolong Meski Dalam Kondisi Mulut Berbusa dan Tak Bisa Jalan Sampai di RS

"Yang gue bingung yah, yang kemana-mana dia, yang kena Mama, pasti lo yang bawa," canda Melaney.

"Astagfirullah," sahut Raffi Ahmad.

Mama Rieta kemudian bercerita, bahwa sebenernya ia tak tahu telah mengidap penyakit Covid-19.

"Jadi kalau Mama gini, Mama itu nggak tahu kalau kena covid. Kita di kantor itu pake vaksin flu, dan suntik vitamin C. Biasanya katanya kalau vaksin flu kondisinya nggak bagus, badannya jadi meriang.

Baca Juga: Bukan Presiden Jokowi, Inilah Warga Negara Indonesia yang Pertama Disuntik Vaksin Covid-19, Husin: Suntikan Pertama Kami Dapat pada 21 Oktober

Kebetulan mungkin Mama kondisinya nggak bagus, habis vaksin flu siangnya, malemnya jadi nggreges, linu badannya." jelas Mama Rieta.

Ia kemudian menanyakan kondisinya kepada dokter, di mana dokter menyebut reaksi tersebut bisa disebabkan karena kelelahan atau badan kurang fit, dan mungkin akan sembuh sekira 2 sampai 3 hari.

Mama Rieta menunggu kondisinya pulih hingga hari ke empat. Namun ia tak kunjung sembuh.

"Lima hari nggak sembuh, Mama swab dan ternyata positif. Itu swab di rumah, nggak percaya (sama hasilnya). Langsung ke rumah sakit dong, swab dan CT Scan, dan ternyata memang positif," ungkap Mama Rieta.

Baca Juga: 1,2 Juta Vaksin Covid-19 Datang di Indonesia, Deddy Corbuzier Tantang dr. Tirta untuk Disuntik Pertama Kali, Berani Tidak?

Diakui Mama Rieta, dirinya sempat menangis ketakutan saat dikabarkan positif Covid-19.

Namun setelah mendapatkan edukasi dari dokter, dirinya menjadi lebih tenang.

"Ternyata kalau kita nggak ketakutan, nggak parno, itu lebih cepet (sembuh)," tuturnya.

"Terus dikasih pengetahuan sama dokter, yang penting makan, vitamin, kita jangan banyak mikir."

Mama Rieta menceritakan bahwa gejala di hari pertama yang dialaminya yakni kepala bagian atas tepatnya di atas alis, terasa sangat berat. Seluruh badannya juga ngilu-ngilu.

Baca Juga: Bikin Gaduh, 2 Menteri Malaysia yang Positif Covid-19 Ikuti Rapat Parlemen Mengenakan APD Lengkap, Peserta Rapat Lain Langsung Kabur, Begini Kronologinya!

Namun beruntung, Mama Rieta tidak sampai hilang penciuman dan perasa, juga tidak mengalami sesak nafas berat, sehingga bisa sembuh kurang dari 14 hari.

Kasus Mama Rieta juga lebih ringan dibandingkan Melaney Ricardo yang berjuang melawan Covid-19 selama 1,5 bulan.

(*)

Editor : Rifka Amalia

Sumber : YouTube

Baca Lainnya