Geger Video Pengendara Mobil Tiba-tiba Berhenti di Tengah Jalan Lalu Sebar Bergepok-gepok Uang Tunai ke Warga, Diduga Berikan Sumbangan untuk Pembangunan Masjid

Selasa, 24 November 2020 | 08:13
Kolase tangkap layar video Instagram/@undercover.id

Viral video pengendara mobil sebar bergepok-gepok uang ke jalanan diduga sumbangan untuk bangun masjid.

Sosok.ID - Baru-baru ini media sosial dihebohkan dengan sebuah video yang memperlihatkan momen ketika seorang pengendara mobil menyebar bergepok-gepok uang tunai ke jalanan.

Video yang diunggahdi Instagram itu pun langsung menjadi viral.

Pengendara mobil dalam video viral itu diduga bermaksud memberikan sumbangan kepada para relawan yang sedang meminta bantuan untuk pembangunan masjid.

Sontak saja, aksi yang dilakukan oleh pengendara mobil itu pun menjadi viral hingga tuai perbincangan warganet.

Baca Juga: Warga Sekampung Auto Kaya Mendadak, Bergepok-gepok Uang Tunai Secara Misterius Hanyut di Saluran Irigasi Desa Ini, Seorang Petani Bahkan Berhasil Kumpulkan Rp 10 Juta

Dalam tayangan video yang beredar luas di media sosial tersebut, tampak sebuah mobil berwarna silver menepi di pinggir jalan.

Penumpang yang duduk di kursi belakang mobil tersebut terlihat membuka sedikit kaca pintunya, lalu melempar uang secara sembarang ke jalanan.

Semula, hanya ada 4 relawan wanita yang terlihat memunguti uang yang tersebar di jalanan tersebut.

Dengan semangat dan penuh kegirangan mereka mengutip uang yang terus dilempar oleh si pengendara dibalik kaca mobilnya, lalu memasukkannya ke dalam alat jaring.

Baca Juga: 32 Tahun Simpan Uang di Bank, Wanita Ini Syok Deposito Lebih dari Rp 1 Miliar Miliknya Sudah Hangus Tak Tersisa Sepeserpun

Tapi tak lama kemudian, datang beberapa orang lainnya dengan membawa alat yang sama, ikut membantu mengutip uang itu.

Termasuk beberapa pria juga muncul membawa alat yang sama dan ikut mengutip uang pemberian si pengendara mobil.

Para relawan itu terlihat begitu senang hingga berteriak karena mendapat sumbangan uang begitu banyak dari pengendara mobil yang tidak kelihatan wajahnya itu.

Bahkan salah satunya ada yang nampak melompat-lompat karena begitu senang dengan pemberian tersebut.

Baca Juga: Sebar Bergepok-gepok Uang Tunai Senilai Rp 400 Juta ke Jalanan, Pria Ini Ditangkap Usai Buat Kemacetan Lalu Lintas

Momen itu juga sempat membuat aktivitas lalu lintas di lokasi terhenti sejenak.

Mobil dari arus berlawanan terpaksa harus berhenti sesaat.

Karena ruas jalan itu sedang digunakan oleh relawan mengutip uang yang berhamburan di aspal jalan.

Setelah menyebar sebanyak beberapa kali sejumlah uang, pengendara mobil itu pun pergi.

Baca Juga: Tujuh Turunannya Dijamin Bakal Tetap Tajir Melintir, Terungkap Sumber Kekayaan Raja Thailand yang Didapat Sejak Lahir Tanpa Perlu Kerja Keras Lagi

Sebelumnya, dalam video terlihat kaum pria yang datang belakangan ke lokasi tebaran uang sempat berbicara sejenak pada sosok orang di balik mobil tersebut.

Tak lama setelah kaum pria ini tiba, mobil itu pun akhirnya pergi disambut dengan teriakan ucapan terimakasih dari warga.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan pasti kapan peristiwa itu terjadi.

Namun menurut informasi yang tersebar di media sosial menyertai beredarnya video ini, disebutkan bahwa lokasi peristiwa itu terjadi di wilayah Kecamatan Barabai, Kalimantan Selatan.

Baca Juga: Pulang-pulang Bawa Uang Rp 4 Miliar, Pria Ini Malah Diceraikan Istrinya, Terungkap Pekerjaannya di Perantauan Selama 2 Bulan

Tidak diketahui pula berapa besaran uang yang dikeluarkan oleh si pengendara mobil tersebut untuk disumbangkan pada pembangunan masjid yang terekam dalam video.

Pun begitu, warganet yang menyaksikan tayangan video tersebot ramai menyoroti dan menyanyangkan cara pengendara mobil memberikan sumbangannya

Warganet menilai melempar uang ke jalan meski untuk disumbangkan amat kurang sopan.

Menurut mereka, lebih baik jika uang sumbangan itu diberi dan disambut secara langsung oleh tangan panitia yang bersangkutan.

Baca Juga: Viral Pengantin Wanita Pose Bawa Bergepok-gepok Uang Tunai, Dapat Mahar Duit Rp 300 Juta, Kuda, Mobil, Rumah, hingga Tanah

"Alangkah lebih elok ny memberi ny tidak di lempar2 gitu,selain bahaya bagi yg ngambilin uang ny di tengah jalan,takut ny bikin macet makasih," tulis akun Instagram @david_cristoper55 mengomentari postingan video yang diunggah akun Instagram @smart.gram.

"Koq gitu sih, entah maksudnya tapi gak sopan juga klo gitu," sebut akun @jayasanbudi_36.

Disamping itu, ada pula yang berpendapat positif bahwa pengendara mobil tersebut mungkin saja mengupayakan untuk menerapkan protokol kesehatan lantaran situasi masih diselimuti pandemi Covud-19.

Hal itulah yang menyebabkan pengendara mobil itu memilih melempar uang untuk disumbangkan agar tetap bisa berjaga jarak.

Baca Juga: Viral Kisah Putri Durhaka Tega Gadaikan Kursi Roda Ayahnya Demi Uang Rp 5 Juta, Bersama Kekasihnya Rampas Ponsel sang Ayah Agar Tak Bisa Minta Bantuan

"Gak ada yg salah di video ini, mungkin yg ngasih takut karena lagi covid. yg salah yg comment suudzon hehehe ambil sisi positipnya," tulis akun @tnabror sebagaiamana dikuti dalam postingan akun Instagram @undercover.id yang juga mengunggah video tersebut.

(Yeni Hardika)

Artikel ini telah tayang di serambinews.com dengan judul Viral Pengendara Mobil Sebar Banyak Uang ke Jalanan Untuk Sumbangan Masjid, Warganet Soroti Caranya

Editor : Dwi Nur Mashitoh

Sumber : Serambinews.com

Baca Lainnya