Sampai Harus Adu Mulut dengan Sarwendah, Ruben Onsu Ungkap Momen Mencekam Saat Betrand Peto Tiba-tiba Hilang di Hotel Saat Tengah Liburan ke Luar Negeri: Udah Kayak Film Horor

Senin, 23 November 2020 | 19:13
Instagram/@ruben_onsu

Betrand Peto dan Ruben Onsu.

Sosok.ID - Siapa yang tak mengenal sosok presenter Ruben Onsu?

Sosoknya yang sering wira-wiri di layar kaca Tanah Air rasanya sudah tak asing lagi di masyarakat.

Karena itu, tak heran bila kehidupan Ruben Onsu beserta keluarganya sering menjadi sorotan publik.

Diterpa berbagai badai permasalahan, Ruben juga beberapa mendapat teror gaib selama hidupnya.

Baca Juga: Bercucuran Air Mata, Ruben Onsu Minta Betrand Peto Jaga Sarwendah dan Anak-anaknya Jika Nyawanya Dicabut Tuhan

Hal itu sampai membuat Ruben dan Sarwendah memilih untuk pindah rumah demi keamanan anak-anaknya.

Pasca mengangkat Betrand Peto menjadi anak, diakui Ruben gangguan supranatural itu mulai berkurang.

Ia juga mulai bisa menikmati hidup seperti biasanya dan berbahagia dengan istri dan ketiga anaknya.

Ruben bahkan beberapa kali mengajak anggota keluarganya berlibur ke luar negeri untuk menikmati waktu bersama.

Baca Juga: Tangis Ruben Onsu Pecah, Harga Dirinya Seolah Amblas Diinjak-injak Usai Betrand Peto Disebut Sebagai Anak Pungut: Lo Nggak Tau Ya Bagaimana Kalo Jadi Gue

Momen di mana mereka mengajak Betrand Peto ke Italia justru menjadi saat tak terlupakan bagi Ruben Onsu.

Ruben mengatakan dirinya nyaris kehilangan anak angkatnya itu di negeri yang terkenal dengan Menara Pisa-nya itu.

Hal ini diungkapkan Ruben Onsu di YouTube Atiek Nur Wahyuni yang diunggah pada (21/11/2020).

Youtube/Atiek Nur Wahyuni

Ruben Onsu

"Itu hotel-hotel yang didapetin sama dia (Jordi) kan hotel-hotel spooky, udah bukan seru lagi," ucap Ruben Onsu.

Baca Juga: Diberi Tempat Tinggal dan Dinafkahi agar Bisa Hidup Layak, Betrand Peto Ketangkap Basah Sembunyikan Sesuatu hingga Buat Ruben Onsu Murka, Sarwendah: Makanya Mikir Dulu

"Lebih serunya lagi Onyo (Betrand) ilang. Hilang di Italia lagi tidur, di kamar. Lantai itu saya memang sudah tahu ini serem, pokoknya selantai itu sepi cuma tim kita doang, ya iyalah orang spooky gitu," ungkap Ruben Onsu.

Ruben lantas menjelaskan bagaimana ia bisa menyadari bahwa Betrand Peto hilang padahal sebelumnya ada di kamar.

"Hotel-hotel Italia kan emang zaman dulu, satu lantai itu memang Jordi pesennya untuk rombongan doang biar mudah nyarinya," ujar Ruben Onsu.

"Jam 11 saya habis masak nasi buat besok pagi, terus mandi jam 12 selesai anak-anak udah tidur. Saya inget banget baru tidur setengah 2," jelasnya.

Baca Juga: 7 Tahun Dikubur Rapat-rapat, Ruben Onsu Tiba-tiba Buka Suara Soal Perselingkuhannya di Hadapan Sarwendah, Betrand Peto: Waduh!

"Nah saya sama istri saya kamar terpisah kan kamar kecil, jadi yang cowok-cowok di sana yang cewek-cewek di depan, jadi ada dua sisi gitu. Nah saya sama Onyo," tutur Ruben.

"Saya setengah 2 tidur, hilang. Jam 3 an saya mau bangun pipis anak saya enggak ada," ucap Ruben Onsu.

Enggan panik, Ruben berpikir Betrand pergi ke kamar Sarwendah dan ia pun memutuskan untuk menyusul.

Youtube/Atiek Nur Wahyunj

Ruben Onsu

Namun ia terkejut karena justru Sarwendah tak tahu di mana keberadaan anak angkatnya itu dan malah terlibat adu mulut sebentar dengan sang istri.

Baca Juga: Perlakuan Manis Ruben Onsu kepada Putranya Dituding Hanya Pencitraan Publik Semata, Ayah Kandung Betrand Peto Blak-blakan Bongkar Sifat Asli Suami Sarwendah ke Onyo Saat Tak Tersorot Kamera

"Saya pikir Onyo ke kamar ibunya, saya cari 'Onyo di mana?' 'kan sama kamu, jangan marah yang aku itu capek banget sumpah'. Wendah mikir aku bercanda," ucap Ruben Onsu.

"Akhirnya aku marah 'kamu lihat aku enggak bercanda, kamu lihat Onyo enggak ada'," sambungnya.

"Akhirnya ngecek dari CCTV hotel, anak saya hilang jadi Onyo keluar kamar. Persis film horor! Onyo jalan aja keluar gitu, dia ngikutin orang," ungkap Ruben Onsu.

Beruntungnya saat itu, Betrand bertemu dengan editor YouTube Ruben yang tengah begadang hingga disadarkan dan diajak kembali ke kamar.

Baca Juga: Gaya Hidup Putranya Berubah Drastis Usai Dijadikan Anak Angkat oleh Ruben Onsu, Ayah Kandung Betrand Peto Kaget Onyo Kini Biasa Pakai Baju Seharga Tanah di NTT: Kita Bawa Enam Pasang Sudah Bisa Beli

"Untungnya dia ketemu editor saya kan tidurnya juga pagi, kan ngedit dulu. Tiba-tiba dia ngelihat ada orang lewat matanya jadi gini (melirik) langsung dia panggil 'Nyo'. Dia (Betrand) kesitu, udah dia tidur lagi," terangnya.

Peristiwa yang terjadi di sebuah hotel di Milan saat itu membuat jantung Ruben tak bisa melupakannya.

Apalagi momen keluarnya Betrand dari kamar itu juga seolah tak disadari oleh anak angkatnya.

"Untung cuma beberapa hari di situ, udah deh pas udah pagi udah tenang," kata Ruben Onsu.

Baca Juga: Ruben Onsu Jual Mobil Kesayangannya, Betrand Peto Marah Besar, Sambil Nangis Banting Pintu Ogah Keluar dari Kamar Mandi: Kenapa Dijual Sih?

"Petugas CCTV bilang anak lu pindah dari kamar lu ke kamar ini nih, tapi kan kita ngelihat pintunya kebuka sendiri gimana kan ketahuan," jelasnya.

"Pintunya kebuka, Onyo jalan aja sendiri biasa. Kayak film apa gitu. Kita tahunya dari CCTV begitu, ya udah deh yang penting anak gue selamet, gue biarin aja tidur di kamar situ (editor) sampai pagi," pungkasnya.

(Nindy Nurry Pangesti)

Artikel ini telah tayang di GridFame.ID dengan judul Maksud Hati Ajak Liburan Keliling Benua, Ruben Onsu Alami Hal Mistis Sampai Nyaris Kehilangan Betrand Peto di Italia: 'Persis Film Horor!'

Editor : Dwi Nur Mashitoh

Sumber : GridFame.ID

Baca Lainnya