Kerabat Presiden Jokowi Tewas Terpanggang di Dalam Mobil, Diduga Korban Pembunuhan, Polisi: Tangannya Terikat Selotip

Jumat, 23 Oktober 2020 | 20:45
Tribunnews.com

YL, korban pembunuhan yang merupakan kerabat Jokowi

Sosok.ID - Warga Sukoharjo telah dikejutkan dengan penemuan mayat tewas terpanggang di dalam mobil di pinggiran jalan kawasan Bendosari.

Korban yang diidentifikasi sebagai perempuan berinisial YL (42) tersebut terbakar di dalam mobil di Desa Sugihan, Kecamatan Bendosari, Kabupaten Sukoharjo.

Ditemukan tewas dalam kondisi tangan terikat selotip, mayat perempuan tersebut diduga sebagai korban pembunuhan.

YL, ternyatamasihberkerabat dengan orang nomor satu di Indonesia, Presiden Joko Widodo.

Baca Juga: Rocky Gerung Beri Skor A Minus untuk 1 Tahun Kinerja Jokowi-Ma'ruf: A untuk Kebohongan, Minus untuk Kejujuran

Dikutip dari Tribun Solo, hal itu disampaikan oleh Andi Wibowo, seorang pria yang memiliki hubungan kerabat dengan keluarga Jokowi sebagai sepupu.

Sepupu Jokowi tersebut saat ditemui di rumah duka, Kampung Gambuhan, Kelurahan Baluwarti, Kecamatan Pasar Kliwon, membenarkan bahwa YL juga merupakan kerabatnya.

Andi Wibowo sendiri berkerabat dengan keluarga Jokowi, lantaran merupakan sanak famili dari Miyono, paman Jokowi.

Ketua RT 4 RW 2 Gambuhan, Baluwarti, Pasar Kliwon, Syaiful Fahrudin mengatakan, YL dalam kesehariannya lebih banyak beraktivitas di Wonogiri.

Baca Juga: Capek-capek Lobi Jokowi agar Diizinkan Mampir Isi Bahan Bakar, Indonesia Tegas! Ogah Tanahnya Diinjak Pesawat Mata-mata P-8 Poseidon AS

Selain terikat selotip, mayat YL yang dalam kondisi mengenaskan juga memiliki luka di dahi sebelah kiri.

Jasad korban ditemukan di jok belakang mobil Daihatsu Xenia berplat nomor polisi AD-1526-EA yang membakar tubuhnya.

Kasatreskrim Polres Sukoharjo, AKP Muhammad Alfan menyampaikan, korban ditemukan di dalam mobil di Desa Toriyo, Kecamatan Bendosari, Kabupaten Sukoharjo, pada Selasa (20/10/2020).

Baca Juga: Pernikahannya Terkesan Disembunyikan, Ternyata Ini yang Dilakukan Reino Barack Sesaat Setelah Putus dari Luna Maya dan Berpaling ke Syahrini

Penemuan pertama kali yakni oleh petugas PMK di Sukoharjo, Jawa Tengah pada Selasa malam sekira pukul 22.00 WIB setelah mendapat panggilan untuk memadamkan mobil yang terbakar di ajlanan.

Setelah api padam, jasad YL baru ditemukan, dan mengegerkan warga sekitar sebab korban dalam kondisi memprihatinkan.

Olah kejadian perkara dilakukan polisi pada Rabu (21/10/2020) pagi.

"Seorang perempuan pegawai swasta, informasinya sekarang tinggal di Pasar Kliwon Solo," ujar Alfan, Selasa (20/10).

Baca Juga: Bak Kabel Rusak Putus Nyambung, Pasangan Suami Istri Ini Nikah Cerai Sebanyak 23 Kali dalam Sebulan, Ternyata Ada Maksud di Baliknya!

"Pada pukul 22.00 WIB ada warga yang melintasi lokasi lalu menemukan kepulan asap di dalam mobil, pengendara itu lalu mengetuk rumah dekat TKP," jelasnya menuturkan kronologi kejadian.

Pemilik rumah dan pengendara berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya namun gagal, lantas damkar Sukoharjo datang dengan alat pemadam kebakaran.

"Setelah padam baru dilihat ada seseorang yang tergeletak di bagian belakang mobil. Setelah itu langsung dilaporkan ke Polres Sukoharjo."

"Di tangan korban ditemukan selotip," tandasnya. (*)

Editor : Rifka Amalia

Sumber : Tribun Solo

Baca Lainnya