Find Us On Social Media :

Militer Indonesia Sudah Jadi yang Terkuat di Asia Tenggara, Nyatanya Menhan Prabowo Subianto Tetapi Borong Jet Tempur Eurofighter Typhoon, Bisa Terbang Selama 6 Bulan Tanpa Berhenti!

By Mentari DP, Sabtu, 17 Oktober 2020 | 11:35 WIB

Jet tempur Eurofighter Typhoon.

Sosok.IDMiliter Indonesia menempati urutan ke-16 dari 138 negara sebagai Negara dengan kekuatan militer terbaik di dunia.

Dengan peringkat itu, maka posisi Indonesia menjadi yang tertinggi di Asia Tenggara.

Walau begitu, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto belum puas.

Sehingga dia akan melakukan kunjungan kerja ke Austria pada Selasa (20/10/2020) atas undangan dari Menteri Pertahanan Austria Klaudia Tanner.

Baca Juga: Jadi Simbol Keberanian, Prajurit Kopassus In Kehilangan 1 Kakinya Setelah Granat Tertancap di Tubuhnya, Tapi Tetap Pantang Menyerah dan Tetap Ikut Misi Khusus

Rencana kunjungan tersebut diketahui melalui Surat Menteri Pertahanan Nomor 241/M/2020 yang ditandatangani Prabowo pada Kamis (8/10/2020).

Surat tersebut merupakan surat balasan kepada Menhan Austria, Klaudia Tanner, berkenaan dengan minat Indonesia membeli jet tempur Eurofighter Typhoon, bekas angkatan udara Austria.

Dalam pemberitaan salah satu media Austria, Kronen Zeitung, Selasa (13/10/2020), Prabowo dan Klaudia disebut akan menggelar pembicaraan mengenai pembelian Eurofighter Typhoon.

Sebelumnya, Prabowo telah mengajukan penawaran pembelian 15 pesawat jet Eurofighter Typhoon pada 10 Juli 2020. 

Mengenal Eurofighter Typhoon

Dikutip dari laman resmi Eurofighter, jet tempur Eurofighter Typhoon merupakan hasil kerja sama dari empat negara Eropa, yaitu Inggris, Jerman, Italia, dan Spanyol.

Halaman selanjutnya…