Orang Tuanya Tak Sudi Lagi Bayari Biaya Hidupnya, Seorang Pengangguran Nekat Rebus Ayah dan Ibunya Jadi 'Sup' Demi Uang Asuransi Rp 7 Miliar

Kamis, 08 Oktober 2020 | 13:13
Pixabay

Ilustrasi - Seorang pengangguran nekat bunuh orang tuanya lalu masak jasadnya jadi 'sup' karena ogah biayai hidupnya.

Sosok.ID - Orang tua susah payah membesarkan anak hingga menyekolahkan mereka tinggi-tinggi dengan harapan buah hatinya bisa mendapatkan pekerjaan yang layak.

Namun beberapa anak justru keenakan menumpang hidup kepada orang tuanya hingga akhirnya ogah mencari pekerjaan.

Salah satunya adalah pria keji yang satu ini.

Seorang pria di Tennessee, AS, dipenjara seumur hidup setelah membunuh, memutilasi, dan merebus orang tua dia ke dalam cairan asam pada 2016.

Baca Juga: 7 Tahun Biayai Hidup Pacar Tapi Ujung-ujungnya Malah Ditinggal Nikah, Wanita Ini Nekat Cincang dan Masak Kekasihnya Jadi Nasi Kebuli Kemudian Dibagi-bagikan ke Orang Lain

Media setempat The Knoxville News Sentinel memberitakan, juru di Knox County memutus Joel Guy Jr bersalah atas pembunuhan terhadap Joel Guy Sr (61) dan Lisa Guy (55).

Pria berusia 32 tahun itu diputus bersalah atas sejumlah dakwaan, termasuk di antaranya dua pembunuhan tingkat satu.

Meski begitu, jaksa penuntut tak meminta hukuman mati.

Karena itu, Hakim Steve Sword menjatuhkan hukuman penjara seumur hidup kepada Guy.

Baca Juga: Saban Hari Kerjaannya Hanya Rebahan di Sofa Sambil Main Game Tapi Minta Dilayani Layaknya Anak Raja, Pengangguran Ini Nekat Jebloskan Ibunya ke Penjara Gegara Tak Terima Diusir dari Rumah

Hanya, mekanisme apakah bakal dijalankan berurutan di setiap dakwaan bakal diputuskan bulan depan.

Sidang yang terjadi Jumat (2/10/2020) itu tak mengejutkan.

Pasalnya, jaksa penuntut sudah menyiapkan berbagai bukti kejahatan Guy.

Lelaki itu terbukti sudah menikam orang tua dia, dan kemudian memutilasi jenazah mereka karena mereka tak bersedia untuk membayar biaya hidupnya.

Baca Juga: Tak Sudi Banting Tulang Cari Nafkah di Tengah Pandemi Covid-19 Usai Kena PHK, Pengangguran Ini Pilih Jual Istrinya di Medsos : Buat Makan Pak

Guy Jr disebut pengangguran, dan selama 10 tahun mengenyam kursus perguruan tinggi di Louisiana State University, dilaporkan Knewz Selasa (6/10/2020).

Dilaporkan Associated Press, pembunuhan itu merupakan rencananya agar bisa mencairkan asuransi jiwa orang tuanya sebesar 500.000 dollar AS (Rp 7,3 miliar).

Sepanjang persidangan, para juri harus mendengarkan detil mengerikan ketika Guy memotong jenazah Guy Sr dan Lisa agar bisa disingkirkan.

Bahkan berdasarkan kesaksian polisi yang merespons laporan, mereka mendapati bahwa pria itu sudah merebus kepala ibunya sendiri.

Baca Juga: Demi Bisa Naik Pelaminan dengan Ayah Kandungnya, Wanita Ini Nekat Habisi Nyawa Suaminya Sendiri, Lalu Mutilasi Jasadnya dengan Keji

Jaksa Penuntut Leslie Nassos sebelumnya menjabarkan detil kepada juri, di mana Guy sudah menciptakan "sup menjijikkan menggunakan tubuh manusia".

Berdasarkan keterangan penyidik, dia ditangkap ketika hendak mencairkan uang asuransi orang tuanya, dalam pembunuhan di rumah mereka di Hardin Valley.

Alvin Madere Jr, kakak Lisa, mengungkapkan bahwa ibu mereka langsung jatuh sakit begitu mendengar kabar anaknya dibunuh pada 2016.

Dia tidak pernah sembuh, dan dinyatakan meninggal satu hari setelah pemakaman Lisa digelar, demikian dilaporkan Law and Crime.

Baca Juga: Susah Payah Bantu Hidupi Keluarga Besan Tapi Putrinya Malah Diselingkuhi, Pria Ini Nekat Tikam Menantunya hingga Tewas di Tengah Keramaian Saat Siang Bolong: Saya Sudah Tua Tidak Takut Dipenjara

Sementara saudara tiri Guy Jr, Angela Crane di sidang menuturkan bahwa ayahnya adalah sosok teman yang baik sekaligus gampang tertawa.

"Saya tentu tidak akan bisa duduk dan saling bercanda dengannya.

"Atau mendengar kisah yang sama berulang kali namun tetap luar biasa," kata dia.

(Ardi Priyatno Utomo)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Bunuh Kemudian Rebus Orangtuanya, Pria Ini Dipenjara Seumur Hidup"

Editor : Dwi Nur Mashitoh

Sumber : Kompas.com

Baca Lainnya