Oknum Polisi Siram Pemilik Kafe dengan Minuman, Ogah Bayar Pesanan hingga Todong Senjata Api ke Arah Kapolsek Saat Ditenangkan

Rabu, 07 Oktober 2020 | 15:13
Istimewa

Ilustrasi senjata api

Sosok.ID -Aksi tidak terpuji, dilakukan oleh seorang oknum polisi di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan.

Ia mengamuk disebuah cafe dan bahkan menodongkan senjata api ke Kapolsek Bontohari, AKP A Akbar Munir.

Oknum polisi berinisial AP tersebut diduga dalam pengaruh alkohol.

Melansir Tribunnews.com, oknum berinsial AP alias Sambo (37) nekat menodongkan senjata api ke Kapolsek Bontohari AKP A Akbar Munir.

Baca Juga: Ijin Bawa Mobil Dinas Untuk Patroli, Seorang Oknum Polisi Malah Gunakan Kendaraan Untuk Berselingkuh Sampai Berhubungan Badan, Ketahuan Gegara GPS Menyala!

Saat kejadian, Sambo dalam pengaruh minuman keras (miras) dan sempat mengamuk.

Peristiwa tersebut terjadi di Kafe Planet, Jalan Poros Pantai Bara, Desa Bira, Kecamatan Bontohari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Sabtu (3/10/2020).

Diketahui, Sambo merupakan seorang polisi yang bertugas di Pos Polisi Perairan dan Udara (Polairud) Bira, Kecamatan Bontohari.

Kapolsek Bontobahari AKP A Akbar Munir membenarkan ada seorang oknum polisi yang mengamuk di Kafe Planet.

Baca Juga: Cuma gegara Masuk Lahan Polsek Oknum Polisi sampai Hati Tembak Mati Sapi Bunting, Pemilik Terpukul Harta untuk Kuliah Anak Musnah

Kata Akbar, awalnya Sambo mengamuk di kafe tersebut. Setelah itu, ia kembali ke posnya untuk mengambil pistol.

Kemudian, senjata api (senpi) itu ditodongkan Sambo ke arahnya dan Kanit Pamobvit Polres Bulukumba Aipda Darsil yang coba menenangkannya.

"Di pos wisata Sambo datang sembari menodongkan senpi jenis HS ke arah Aipda Darsil, petugas pos wisata, masyarakat dan kepada saya. Padahal selama ini Sambo sangat mengenal saya," katanya.

Usai peristiwa itu, oknum polisi tersebut ditahan oleh Polda Sulsel.

Baca Juga: Diminta Turun Malah Ngajak Duel Aparat Hingga Kabur Nabrak Angkot,Oknum Polisi Viral yang Ngamuk Gegara Ditegur Tak Pakai Masker Dimutasi Kapolda

"Sidang dan segala macam ada di Polda karena itu di naungan Polda bukan Polres Bulukumba," kata Kapolres Bulukumba AKBP Gany Alamsyah Hatta.

Sementara itu, dilansir dari Kompas.com, pemilik Cafe Planet mengungkap kronologi kejadian.

Peristiwa itu terjadi di Cafe Planet, Jalan Poros Pantai Bara, Desa Bira, Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Sabtu (3/10/2020) sekitar 22.00 Wita.

Pemilik Cafe Planet, Miftahuddin, mengatakan Sambo datang ke kafenya sudah dalam keadaan mabuk.

Baca Juga: Kebut-kebutan di Jalan Sampai Kena Tilang, Wanita Ini Ditawari 'Jalur Damai' oleh Oknum Polisi, Sepakat Lakukan Hubungan Badan Sebagai Ganti Denda

Polisi itu mengamuk karena enggan membayar terlebih dahulu saat memesan minuman.

Miftahuddin juga mengaku, sempat disiram dengan minuman oleh Sambo.

"Cepat, kamu tidak percaya saya kah?" kata Miftahuddin mengulangi amukan Sambo, saat dikonfirmasi Kompas.com, Senin (5/10/2020).

Setelah menyiram sang pemilik kafe, Sambo melempari botol minuman keras dan gelas ke dinding.

Baca Juga: Detik-detik Polisi Menyelinap Lompati Pagar karena Curiga Rumah Gelap Gulita, Syok Dapati Istri Bersetubuh dengan Oknum TNI hingga Berondong Senjata Api Lukai Keduanya

Akibat kejadian ini, Miftahuddin merugi hingga Rp 1 juta.

"Kerugian pertama gelas dan botol selain itu pasti pengunjung merasa terganggu saat dilempari botol, masih pengen minum malah terganggu. Saya berharap agar polisi menganti rugi, karena kita sama-sama mencari uang," ungkap Miftahuddin.

Artikel ini telah tayang di GridHot.ID dengan judul: Ngamuk Ogah Bayar Minuman Hingga Siram Pemilik Kafe, Oknum Polisi Ini Justru Todongkan Pistol ke Kapolsek, Akbar: Padahal Dia Sangat Mengenal Saya

(Desy Kurniasari)

Editor : Rifka Amalia

Sumber : GridHot.ID

Baca Lainnya