Tiba-tiba Alami Penyakit Aneh Selama 5 Tahun, Cita Citata Sempat Tak Bisa Bersentuhan Langsung dengan Benda Tajam, Ini Penyakitnya!

Kamis, 03 September 2020 | 10:30
Kolase Instagram Cita Citata

Tiba-tiba Alami Penyakit Aneh Selama 5 Tahun, Cita Citata Sempat Tak Bisa Bersentuhan Langsung dengan Benda Tajam, Ini Penyakitnya!

Sosok.ID - Sebuah postingan mengejutkan diunggah oleh penyanyi dangdut muda nan cantik, Cita Citata.

Namun unggahan foto selfie-nya kali ini berbeda dengan biasanya.

Foto yang biasanya menggunakan rias wajah dan bergaya tak diunggah oleh biduan dangdut tersebut.

Justru selfie nampak wajah yang terlihat memerah dan bentol-bentol tersebut diunggah oleh wanita asal Sunda.

Baca Juga: Baru Juga Gagal Nikah, Cita Citata Langsung Didekati Jordi Onsu dan Dibawa ke Ultah Kakak Ipar: Cinta Lama Belum Kelar

Selain mengunggah potret dirinya, Cita Citata juga membagikan kisah hidupnya selama lima tahun terakhir yang sedang melawan penyakit yang ia derita.

Melalui akun Instagramnya tersebut, penyanyi yang baru saja gagal menikah tersebut mengaku melawan sebuah penyakit belakangan ini.

“Gejala mulanya menyerang kulitku.. hampir setiap hari aku selalu merah merah bentol dan gatalnya bukan main ..,” tulis Cita sembari mengunggah foto dengan bercak merah di beberapa titik di wajah.

Bahkan perubahan di kulit wajah Cita Citata juga terbilang ekstrem sekaligus cepat hingga hampir seluruh kulit mukanya memerah bentol-bentol.

Baca Juga: Sempat Gembar-gembor Akan Dinikahi Bule Ganteng Tapi Gagal Buat Masa Lalu Cita Citata Terbongkar Satu Per Satu

“Pokoknya setiap kena benda yang agak sedikit tajam, perubahan udara dingin/panas langsung memerah, kena debu dan kotor juga. Itu sangat mengganggu sekali,” imbuhnya.

Ternyata selama lima tahun terakhir, sudah banyak rumah sakit dan cara pengobatan didatangi oleh biduan dangdut tersebut.

“Suntik steamcell, minum obat hingga vitamin .. tapi ngga pernah ada hasil .. selalu nihil,” ujar Cita.

Uniknya, setiap dokter yang memeriksa pelantun lagu Goyang Dumang tersebut didiagnosa oleh dokter mengalami gangguan imun.

Baca Juga: Jadi Mualaf, Pacar Cita Citata Ucapkan Syahadat Sampai Bikin Dirinya Menangis: Dia Pengin Banget Ramadhan Ini Berpuasa

Tapi, Cita Citata sendiri merasa tak pernah sakit ataupun mudah merasa lelah setelah berkegiatan.

Namun akhir-akhir ini bercak merah dan bentol di wajah perempuan yang dikabarkan sedang dekat dengan Jordi Onsu tersebut semakin parah.

Bahkan beberapa rekannya kini mengkhawatirkan kondisi yang dialami oleh Cita Citata sendiri.

“Sudah ngga aku pedulikan, jawabannya cuma “alergi”,” tulis Cita lagi.

Baca Juga: Terang-terangan Menolak Saat Ditawari Terjun ke Dunia Prostitusi, Cita Citata Sebut Ada Pengusaha Tajir Malaysia yang Bersedia Bayar Pakai Mobil Mewah Senilai Rp 5 M

Kondisi Cita kembali drop saat ia merasa meriang dan mengalami panas tinggi hingga 39º Celsius.

Cita sempat panik karena gejala yang ia alami mirip seperti penderita covid-19.

Cita pun kembali menjalani pemeriksaan, kali ini ia memanggil dokter ke rumah.

Dari pemeriksaan, dokter mendiagnosis Cita menderita streptococcus tonsillitis.

Baca Juga: Ngambek Tak Mau Tampil karena Dicaci, Yusuf Oebelet Ungkap Sikap Cita Citata yang Buatnya Geleng Kepala : Gila Gini Aja Nggak Tahu!

Melansir dari Kompas.com yang mengutip dari Mayo Clinic, tonsilitis adalah peradangan amandel, dua bantalan jaringan berbentuk oval di bagian belakang tenggorokan - satu amandel di setiap sisi.

Bakteri penyebab tonsilitis yang paling umum adalah Streptococcus pyogenes (grup A streptococcus), bakteri yang menyebabkan radang tenggorokan.

“Dokter menyarankanku untuk melakukan operasi pengangkatan. Carilah aku jadwal karna after operasi aku pasti harus bedrest dan cuti,” ujar Cita.

Kini Cita Citata sedang melengkapi persyaratan untuk bisa menjalankan operasi penyakit yang dialaminya tersebut.

Baca Juga: Cita Citata Dimaki-maki Hingga Ngambek Ogah Manggung di Acara Pekan Budaya Nasional, Masa Nggak Bisa Begitu Doang! Gila! Berikut Video Lengkapnya!

Termasuk rapid test, swab, cek jantung dan lain-lain.

“Akhirnya operasi berjalan lancar.. dan amandelku ternyata memang sudah rusak, berlubang dan besar,” ujar Cita.

Setelah menjalani operasi, bercak merah pada kulit Cita perlahan menghilang.

Ia tak lagi mengalami bentol-bentol pada kulitnya.

Baca Juga: Seolah Jadi Bumerang, Lutfi Agizal Justru Terancam Gagal Jadi Mantu Iis Dahlia Gegara Perkara 'Anjay', Calon Adik Iparnya Diduga Tak Sudi Akui Statusnya Sebagai Kakak Ipar

“Ternyata memang amandel (tonsil) ini berperan penting untuk sistem kekebalan tubuh .. tapi kalau sudah tidak berfungsi justru malah akan menjadi penyakit untuk tubuh kita sendiri,” tulis Cita.

Kini Cita sedang menjalani fase penyembuhan setelah operasi yang ia jalani.

“Semoga pengalamanku bermanfaat untuk kita semua. Dan semoga kita semua selalu di berikan kesehatan oleh Allah Swt. Jangan lupa olahraga, jaga makanan dan pola makan serta selalu bersyukur,” tulis Cita. (*)

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Sumber : Kompas.com, Instagram, Mayo Clinic

Baca Lainnya