Bawa-bawa Aurat, Kiwil Sebut Meggy Wulandari Sangat Munafik, Kini Rohimah Sukses Kuasai Suami Sepenuhnya: 21 Tahun Kerikil-kerikil Tajam Saya Lewati

Jumat, 14 Agustus 2020 | 13:42
Kolase Grid.ID (Menda Clara)/Instagram @rochimah

Meggy Wulandari, Kiwil, dan Rohimah

Sosok.ID - Setelah bercerai dari komedian Kiwil, Meggy Wulandari bak menutup seluruh akses komunikasi dengannya.

Hal ini sontak membuat Kiwil terpisah dengan ketiga anaknya yang merupakan hasil dari perkawinan bersama Meggy.

Melansir Nakita.ID, Kiwil mengaku tak bakal lagi mengganggu mantan istri mudanya yang sudah 17 tahun menjalin biduk rumah tangga dengannya.

Namun Kiwil murka seketika, ketika Maggy menyebut enggan mengangkat video call darinya dengan alasan aurat.

Baca Juga: Nyerah Usai 17 Tahun Berumah Tangga Hanya Dijadikan Istri Kedua, Keputusan Pedangdut Ini Sukses Buat sang suami Berang karena Ucapannya yang Menusuk Hati

Hal itu disampaikan Kiwil dalam acara Rumpi pada Kamis (21/5/2020) silam.

"Makanya Meggy bilang udah tenang nggak sama Mas Kiwil. Saya nggak bakal ganggu orang yang udah tenang," ujar Kiwil kala itu.

Pekara anak-anaknya, Kiwil ingin berserah diri pada Allah, karena ia yakin ketika dewasa sang anak akan kembali menemuinya.

"Saya serahkan semua sama Allah, saya nggak pernah memaksakan. Saya yakin anak-anak ketika besar nanti dia akan cari bapaknya. Saya serahkan semua sama Allah," ungkapnya.

Baca Juga: Sempat Ogah Turuti Gugatan Cerai Meggy Wulandari, Kiwil Akhirnya Sepakat Bercerai dengan Istri Keduanya, Tertawa Saat Setujui Nafkah Anak Rp 15 Juta Per Bulan

instagram.com/meggykiwil

Kiwil dan Meggy Wulandari

Yang membuat Kiwil kesal yakni saat ia berusaha menghubungi Maggy dan mencari tahu kabar anak-anaknya.

Meggy menolak keras, dan berusaha memisahkan sang anak dengan ayahnya, ia bahkan beralasan tak ingin auratnya kembali dilihat oleh Kiwil.

"Kayak semalem mau ngomong dong, mau video call besok aja yah, karena aku udah gak mau dilihat aurat ku sama Mas Kiwil, udah mulai menjauh," jelasnya.

Pernyataan itu sontak membuat Kiwil terbahak, sebab Maggy memiliki sosial media yang kerap ia gunakan untuk memposting dirinya.

Baca Juga: Sempat Ogah Digugat Cerai Istri Kedua Pasca 17 Tahun Menikah, Komedian Ini Sesumbar Akui Siap Diberi Gantinya: Dikasih Jodoh yang Lain Kenapa Tidak?

"Dia nggak mau auratnya dilihat sama saya, tapi bikin sosmed jadi apa bedanya saya sama sosial media," sahut Kiwil.

"Terlalu munafik kalau menurut saya. Udahlah berhentilah dengan kemunafikan kaya gitu," lanjutnya.

Alih-alih membuat alasan yang tak masuk akal, Kiwil lebih rela jika Meggy berterus terang enggan mempertemukannya dengan sang anak.

Sementara disisi lain, sejak perginya Meggy dari kehidupan rumah tangganya, Kiwil kinibersama dengan istri pertamanya, Rohimah.

Baca Juga: Merasa Ditipu Dinikahi Komedian Beristri dengan 4 Anak Tapi Ogah Cerai, Sosok Ini Bak Telan Ludah Sendiri, Berkali-kali Minta Pegat Sampai Suami Pasrah: Diambil Allah Semua, Nggak Apa-apa

Hidup dipoligami oleh suami tentu tidak mudah dijalankan bagi Rohimah. Namun ia bersyukur, karena dapat mempertahankan pernikahannya yang berusia lebih dari 20 tahun lamanya.

Bak menang dan merdeka, Rohimah pun berbagi kisah perjuangannya selama berumah tangga dengan Kiwil.

"Pernikahan yg sudah berumur 21 tahun ini tak semudah kita membalikkan telapak tangan, banyak kerikil2 tajam yg menghalangi jalannya rumah tangga saya. Susah, senang, derita, dan bahagia datang silih berganti," tulis Rohimah dikutip Sosok.ID dari Instagram @rohimah_alli, Kamis (13/8/2020).

Rohimah menyebut, ujian dalam rumah tangga tak mengenal rambu-rambu lalu lintas.

Baca Juga: Mengaku Jarang Pulang, Kiwil Sebut Sikap Kedua Istrinya yang Tak Melayani Suami Saat di Rumah : Kalau Pengin Cepat Pulang Rayu, Cumbu, dan Dekati dengan Lemah Lembut

Beragam bumbu permasalahan di hidupnya bersama Kiwil terlah ia lewati dengan doa, senyum, semangat dan instropeksi diri.

Instagram @rohimah_alli

Istri pertama Kiwil, Rohimah curhat tentang perjuangan menjalani rumah tangga dengan Kiwil

Ia juga berusaha sebaik mungkin membuang ego, serta kerap mendengarkan petuah-petuah dari orang lebih tua.

Polemik rumah tangganya dengan Kiwil dan Meggy sempat ramai disorot publik, Rohimah pun menegaskan bahwa apa yang terjadi bukan konsumsi masyarakat.

Orang yang dapat menilai rumah tangganya hanyalah mereka yang terlibat di dalamnya, bukan orang luar.

Baca Juga: Miliki Dua Istri Sah, Komedian Ini Justru Jatuhkan Talak Pada Kedua Istrinya Gegara Hal Sepele, Istri Muda Meradang: Nomor Aku Diblokir, Instagram Aku Diblokir

"Ego juga gengsi saya singkirkan jauh-jauh. Semua apa yang saya alami bukan untuk asumsi publik. Karena saya tau apa yg kita jalani itulah yg harus kita hadapi dengan baik."

"Untuk terus berlapang dada dan menjaga hati itu adalah hal yg harus kita lakukan dalam keadaan baik2 saja dan memang harus baik2 juga," tulisnya, yang menyertakan potret bersama Kiwil, sang suami. (*)

Editor : Rifka Amalia

Sumber : Instagram, Nakita.ID

Baca Lainnya