Cosplay Jadi Tentara Lengkap dengan Alutsistanya, Geng Narkoba Paling Berbahaya Buronan Amerika Ini Tantang Perang Pasukan Militer Negara

Senin, 27 Juli 2020 | 08:13
24h

Kelompok geng narkoba New Generation Jalisco di Meksiko.

Sosok.ID - Nampak seperti prajurit, tapi sederet pria berseragam tentara lengkap dengan senjata ini bukanlah sekelompok pasukan militer.

Melainkan komplotan geng narkoba.

Mereka disebut-sebut sedang bersiap untuk berperang dengan negaranya.

Sebuah penampakan rekaman menunjukkan sekelompok orang berpakaian militer dengan seragamnya lengkap dengan senjata dan pakaiannya.

Baca Juga: Nyesek Berkali-kali Lipat Gegara Hadiri Pernikahan Mantan, Tak Cukup Kena Nyinyir Putri Iis Dahlia, Lesty Kejora Juga Disindir Riski DA

Penampilan ini memperlihatkan seolah kita sedang menyaksikan pawai yang dilakukan oleh pasukan militer.

Akan tetapi faktanya tidak demikian, pemandangan tersebut ternyata adalah komplotan geng narkoba asal Meksiko.

Melansir 24h.com.vn pada Selasa (21/7/20), sebuah video dirilis oleh kelompok geng paling berbahaya di Meksiko.

Mereka memamerkan kekuatan militernya untuk menebar ancaman pada pemerintah negara.

Baca Juga: Dulu Gandrung Setengah Mati Hingga Sebut Ariel Noah Mantan Terindah, Luna Maya Hilang Senyum Saat Dengar Mantan Punya Pacar Baru: Sama Siapa?

Menurut Daily Mail, Presiden Meksiko Andreas Manuel Lopez Obrador, pada Senin (20/7), memperingatkan tentang ancaman dari penjahat paling berbahaya di Meksiko.

Mereka adalah geng narkoba, New Generation Jalisco, yang dianggap paling berbahaya di Meksiko.

"Saya ulangi, tidak ada perang tetapi hanya perdamaian," kata Presiden Meksiko itu.

"Menyatakan perang pada geng penjahat paling berbahaya bukanlah solusi terbaik," katanya.

Baca Juga: Baru Kenalan dengan Luna Maya Langsung Beri Lampu Hijau, Putri Ariel Noah Tak Keberatan Bila sang Model Menjadi Ibu Sambungnya

"Kita semua tahu, konsekuensi dari perang dan semua orang akan selalu dilindungi dan dijamin hak asasi manusia, jadi tidak ada pembantaian, penyiksaan dan kekerasan, kami tidak akan terjebak dalam provokasi ini," tegas Lopez Abrador.

Video tersebut dirilis oleh geng paling berbahaya di Meksiko New Generation Jalisco, yang memamerka kekuatan tempurnya.

Mereka tampak merajalela, dan menunjukkan bahwa mereka juga memiliki kekuatan setara pasukan militer negara.

Video tersebut diambil di barat negara bagian Jalisco di dan negara bagian Michoacan, menurut menteri pertahanan Meksiko Luis Cresencio Sandoval.

Baca Juga: Dulu Hidup Glamor Lantaran Mudah Dapat Penghasilan Jutaan Dari Syuting, Mpok Atiek Kini Harus Peras Keringat Pagi Sore Hanya Untuk Untung Rp 500 Ribu dari Jual Pudding

Video itu kemudian diposting di media sosial oleh geng narkoba New Generation Jalisco pada 17 Juli 2020.

Menunjukkan sekitar 75 pria bersenjata berseragam militer berdiri di depan 12 kendaraan lapis baja (Hummer H2, Ford Raptor dan Ford F-250 Super Duty XLT).

Kendaraan itu juga memiliki warna yang dicat dengan warna kamuflase militer.

Menurut Russian Today, mengatakan bahwa orang-orang bersenjata di pasukan khusus geng narkoba.

Baca Juga: Takut Rumah Mewahnya Kecipratan Air Hujan, Shah Rukh Khan Tutupi Properti dari Hasil Banting Tulang Selama 30 Tahun Pakai Plastik

Unit ini menggunakan senjata sama, bahkan lebih dari yang digunakan oleh jajaran militer Meksiko.

Sandoval mengatakan video itu dibagikan untuk merayakan ulang tahun ke 54 dari taipan terkenal Nemesio Oseguere (Nama El Mencho).

Bos geng narkoba yang diburu oleh Amerika, sementara dua anaknya Jessica Oseguera dan Ruben Oseguera sudah ditahan oleh Amerika.

Menteri pertahanan Meksiko mengatakan, geng New Generation Jalisco memposting video pada 19 Juli dan bersumpah untuk melenyapkan geng Santa Rosa de Lima dan menyingkirkan pemimpinnya, Jose Antonio Yepez.

Baca Juga: Negara Paling Tertutup Sedunia Kini Telah Darurat Covid-19, Pemimpin Korea Utara Beri Hukuman Sadis Bagi Warga Tak Kenakan Masker, Ini Hukumannya!

Sementara itu, serangkaian video yang direkam oleh geng narkoba itu, seolah memprovokasi pemerintah.

Presiden Meksiko terus menegaskan, sikap "tidak akan perang" dengan kelompok tersebut, meskipun rekor pembunuhan terus meningkat tahun 2020.

Menteri Keamanan Meksiko Alfonso Duranzo mengatakan 17.439 orang tewas antara Januari 2020 hingga Juni 2020, meningkat 1,7% dibanding tahun 2019.

Meskipun jumlah kejahatan tinggi, Presiden Meksiko enggan menyatakan perang dengan kelompok geng tersebut.

Baca Juga: Dugaan Kasus Covid-19 Dilaporkan Korea Utara untuk yang Pertama Kalinya, Pasien Ditemukan di Kota yang Berbatasan Langsung dengan Korea Selatan

Sebelumnya, lebih dari 250.000 orang Meksiko terbunuh sejak presiden sebelumnya Felipe Calderon melancarkan kampanye militer untuk berperang dengan geng narkoba pada 2006.

(Afif Khoirul M)

Artikel ini telah tayang di Intisari Online dengan judul Berpakaian Militer Lengkap Dengan Senjata dan Kendaraan Lapis Baja, Jangan Kaget, Ini Bukan Tentara Melainkan 'Geng Narkoba' Meksiko yang Menantang Perang Negara

Editor : Dwi Nur Mashitoh

Sumber : intisari online

Baca Lainnya