Tiap Malam Niat Panjat Tembok Rumah Sakit, Usaha Pria Ini Temani Ibunya yang Positif Covid-19 Berakhir Menyedihkan, Sang Ibu Meninggal Dunia, Begini Kisahnya!

Senin, 20 Juli 2020 | 19:00
Kolase Twitter

Tiap Malam Niat Panjat Tembok Rumah Sakit, Usaha Pria Ini Temani Ibunya yang Positif Covid-19 Berakhir Menyedihkan, Sang Ibu Meninggal Dunia, Begini Kisahnya!

Sosok.ID - Sebuah foto viral di media sosial baru-baru ini di media sosial yang membuat netizen terharu.

Foto tersebut menggambarkan seorang pria yang duduk di tepi jendela sebuah gedung sambil memandang ke dalam jendela tersebut.

Ternyata foto tersebut benar adanya, dan pria di dalam foto tersebut adalah seorang warga negara Palestina.

Pria bernama Jihad Al Suwaiti (30) memang tiap malam melakukan kegiatan seperti yang ada di dalam foto tersebut.

Baca Juga: Pasang Senyum Beri Selamat pada sang Mantan di Pelaminan, Ketegaran Lesty Kejora di Resepsi Pernikahan Rizky DA Bikin Iis Dahlia Mewek

Namun kegiatan tersebut kini pun harus ia sudahi, lantaran tujuannya telah usai.

Al Suwaiti nekat memanjat dinding sebuah rumah sakit lantaran ingin menemui sang ibu.

Tak hanya menemui, Al Suwaiti juga menemani setiap malam ibunya di rumah sakit tersebut.

Melansir dari web Al Nas, Ibu dari Al Suwaiti diketahui adalah salah satu orang yang terpapar virus corona dan harus menjalankan perawatan di rumah sakit lantaran dalam keadaan kritis.

Baca Juga: Sempat Jadi Dukun Kondang Sampai Kuwalahan Urus Pasien, Ningsih Tinampi Akhirnya Bongkar Ajian Penangkal Santet yang Dicap Manjur dan Ganas!

Pemuda Palestina dari Tepi Barat tersebut dilaporkan memanjat tembok rumah sakit tempat ibunya dirawat setiap malam.

Namun pada saat momen foto tersebut, Al Suwaiti diketahui naik untuk dinding rumah sakit tersebut untuk mengucapkan selamat jalan pada ibunya yang akhirnya menghembuskan nafas terakhir gegara covid-19 tersebut.

Ibu pemuda tersebut, Rasmi Suwaiti (73) diketahui telah meninggal 4 hari yang lalu pada Kamis malam (16/7/2020).

Beberapa saat sebelum menghembuskan nafas terakhir, Rasmi tak menyangka mendapatkan kunjungan tak terduga.

Baca Juga: Heboh Kisah Mahasiswi Tak Sudi Temui Orang Tua yang Antar Laptop ke Kampus Naik Motor, Padahal Ayah dan Ibunya Sudah Susah Payah Tempuh Perjalanan 5 Jam, Terungkap Fakta Sesungguhnya

Kunjungan tersebut adalah dari sang putra, meski tak boleh menemui secara langsung, anaknya nekat memanjat dinding rumah sakit.

Foto yang viral memperlihatkan Jihad sedang duduk di jendela kamar rumah sakit di mana sang ibu dirawat dan menyentuh banyak hati netizen.

Di Twitter, foto dan berita tentang pemuda yang sangat sayang pada ibunya itu juga dibagikan oleh CEO sekaligus perwakilan Patriotic Vision (PVA) untuk Amerika Serikat (AS) Mohamad Safa.

Menurut Safa, Jihad tak hanya hadir sekali di malam ketika ibunya meninggal.

Baca Juga: Mentah-mentah Ditolak Ningsih Tinampi, Ibu Ini Rindu Interaksi dengan Anaknya yang Sudah Tidur 1 Tahun, Penyakit Langka Ini Penyebabnya!

(Twitter)
(Twitter)

Jihad Suwaiti memanjat tembok rumah sakit demi bisa melihat dan menghibur ibunya setiap malam sampai ibunya meninggal dunia akibat infeksi Covid-19.

Namun, selalu memanjat tembok rumah sakit dan menyemangati ibunya setiap malam.

"Pemuda palestina itu memanjat tembok rumah sakit di mana ibunya dirawat karena Covid-19. Dia duduk di sana dan melihat ibunya setiap malam sampai ibunya meninggal dunia," tulis Safa di Twitter dan menunjukkan foto pemuda itu.

Netizen pun langsung membanjiri dengan komentar yang menyayat hati setelah membaca keterangan yang ditulis oleh Safa.

"Sungguh anak yang baik. Membuatku menangis dan membuat tenggorokanku tercekat karena cinta dan perhatian anak itu."

Baca Juga: Gegara Nol Kasus Corona Pemkot Tegal Bakal Bubarkan Tim Gugus Tugas Covid-19, Gubernur Jateng Bereaksi Keras: Anda Yakin Betul Covid-19 Akan Berakhir Sampai Kapan?

Netizen lainnya mengatakan aksi pemuda Palestina itu "membuat sedih tapi juga sangat menginspirasi".

Rasmi Suwaiti diketahui telah mengidap penyakit leukimia sebelum akhirnya positif terinfeksi virus corona.

Dia dibawa ke Rumah Sakit Negeri Hebron dan mendapatkan perawatan selama 5 hari.

Mengutip dari Arabic Post, Jihad Al Suwaiti mengatakan bahwa dirinya duduk di depan jendela dan tak berdaya melihat sang ibu dirawat.

Baca Juga: Kantong Seret Tapi Duit Melulu Diporot Istri, Pria Ini Pura-pura Mati, Nyaris Tipu Orang Seantero Negeri dengan Foto Hidung Disumpal Kapas

"Saya duduk tak berdaya di depan jendela luar kamar unit perawatan intensif, menyaksikan ibu saya untuk terakhir kalinya,"

Sebenarnya ia ingin menemani ibunya di samping tempat tidur, namun lantaran kondisi sang ibu yang semakin memburuk dan tak boleh ditemui oleh keluarga, ia pun hanya bisa melakukan hal tersebut.

Baca Juga: Kantong Seret Tapi Duit Melulu Diporot Istri, Pria Ini Pura-pura Mati, Nyaris Tipu Orang Seantero Negeri dengan Foto Hidung Disumpal Kapas

Untuk mengucapkan selamat tinggal, dia memanjat tembok luar rumah sakit dan duduk di depan jendela ruang kamar tempat sang ibu dirawat. (*)

The son of a Palestinian woman who was infected with COVID-19 climbed up to her hospital room to sit and see his mother every night until she passed away. pic.twitter.com/31wCCNYPbs

— Mohamad Safa (@mhdksafa) July 18, 2020

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Sumber : Twitter, Arabic Post, Al Nas

Baca Lainnya