Bak Pesulap, Hanya Butuh Waktu 30 Detik, Bocah Ini Curi Uang Rp 197 Juta di Bank, Rekaman CCTV Jadi Bukti Betapa Cekatannya si Bocah!

Minggu, 19 Juli 2020 | 19:00
Kolase tangkapan layar Twitter @anurag_dwary

Bak Pesulap, Hanya Butuh Waktu 30 Detik, Bocah Ini Curi Uang Rp 197 Juta di Bank, Rekaman CCTV Jadi Bukti Betapa Cekatannya si Bocah!

Sosok.ID - Seorang bocah berusia 10 tahun jadi perbincangan di media sosial setelah aksinya bak pesulap.

Hanya dalam waktu 30 detik, uang sejumlah 1 juta Rupee atau senilai Rp 197 juta berhasil ia gasak.

Tak tanggung-tanggung, aksinya tersebut ia lakukan di sebuah bank yang penuh dengan kamera pengintai dan penjagaan pihak berwajib.

Meski penuh dengan penjagaan, bocah tersebut nyatanya bisa lolos dengan membawa uang ratusan juta dari hasil aksi mencurinya.

Baca Juga: Belasan Tahun Sakit Hati Gegara Rhoma Irama, Inul Daratista Mati-matian Ogah Buka Mulut Saat Ditanya Soal Borok sang Raja Dangdut : Sampai Bapakku Mati, Nggak Pernah Cerita

Publik pun dikejutkan dengan rekaman cctv yang memperlihatkan betapa lihainya tangan si bocah hingga bisa mengambil uang di meja Teller bank tersebut.

Aksi tersebut terjadi di sebuah bank di kawasan Distrik Jawad, di Madhya Pradesh, India.

Saat itu bank sedang dalam kondisi ramai pengunjung tepatnya pada pukul 11.00 waktu setempat.

Di jam sibuk tersebut, si bocah melancarkan aksinya dengan mulus meskipun tindakan pencurian yang ia lakukan sempat terekam kamera pengawas.

Baca Juga: Kuliti Kucing Hidup-hidup Hanya Demi Konten TikTok, Pemuda Ini Digerebek FBI, Terbongkar Isi Rumahnya yang Mengerikan

Kolase tangkapan layar Twitter @anurag_dwary
Kolase tangkapan layar Twitter @anurag_dwary

Rekaman cctv saat bocah 10 tahun berhasil menggasak uang Rp 197 juta dalam 30 detik

Melansir dari Gulf News, Rabu (15/7/2020), bocah berusia 10 tahun tersebut masuk ke dalam ruang kasir di saat nasabah tengah mengantre.

Dengan mulus sembari bersembunyi di bawah meja, ia mengambil beberapa uang yang berada di sana.

Hanya dalam waktu 30 detik aksinya tersebut, bocah yang belum diketahui namanya itu berhasil menggasak setidaknya uang sejumlah Rp 197 juta.

"Anak 10 tahun mencuri 10 lakh (Rp 197 juta) dalam 30 detik!" kata akun Twitter bernama Anurag Dwary sembar membagikan rekaman CCTV.

Baca Juga: Baru Sesuap Mulut Sudah Berbusa Hingga Muntah,YouTuber Ini Makan Mie Instan Lauk Detergen, Netizen: Ususnya Langsung Bersih Tanpa Noda!

Meski aksinya berhasil dengan mulus, namun baru selangkah keluar dari pintu masuk bank, alarm pun berbunyi.

Sehingga membuat penjaga seketika itu mengejar si bocah tersebut untuk segera diamankan.

Polisi setempat yang mendapatkan laporan pun langsung menginvestigasi si bocah,

Ternyata aksi yang dilakukan bocah tersebut lantaran perintah dari seorang pria yang sempat berada di dalam bank untuk mengantre saat si bocah melancarkan aksinya.

Baca Juga: Dulu Sempat Nyiyiri Sang Ayah Saat Calonkan Diri Jadi Presiden, Kini Sosok Ini Justru Ramal Gibran Akan Jadi Jembatan Emas Indonesia Menuju 2050, Begini Penjelasannya!

(Twitter via Gulf News)
(Twitter via Gulf News)

Potongan rekaman CCTV memperlihatkan seorang bocah keluar dari bank sembari membawa tas berisi uang hingga 1 juta rupee, atau Rp 197 juta. Aksi yang terjadi di sebuah bank di Madhya Pradesh, India, itu disebut terjadi dalam 30 detik.

Saat melihat petugas kasir beranjak dari ruang tersebut, si pria itu memberi isyarat pada sang bocah untuk segera melancarkan aksinya.

Kepolisian Distrik Jawad menerangkan, rekaman CCTV memperlihatkan pria dan bocah itu keluar dari bank dan berjalan ke arah berlawanan.

"Sejumlah orang yang tengah berada di jalan maupun petugas keamanan bank kami panggil untuk dimintai keterangan," jelas polisi.

Baca Juga: Melulu Dirongrong Pacar Naik Pelaminan Padahal Kantong Seret, Bocah 17 Tahun Ini Bunuh Teman Sendiri, Kuasai Motornya Buat Ongkos Kawin

Penegak hukum berspekulasi, kemungkinan geng kriminal sudah mengintai bank tersebut selama beberapa hari, dan menyuruh anak kecil melakukan kejahatan.

Kini si bocah harus berurusan dengan pihak kepolisian setelah aksi pencurian dalam waktu 30 detiknya itu berhasil digagalkan oleh kamera pengawas dan sistem keamanan bank. (*)

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Sumber : Twitter, Gulf News

Baca Lainnya