Seorang Ayah Duduk di Pelaminan Gantikan Pengantin Pria yang Tak Datang di Hari Resepsi, Tersenyum Gembira dengan Putrinya Lalu Terpergok Mengusap Air Mata

Minggu, 12 Juli 2020 | 10:15
Twitter @fatheenjeffry_

Orangtua Fatheen, memilih meneruskan acara dan gantikan anak mereka dengan duduk di kursi pelaminan

Sosok.ID - Pada 2019 lalu, sebuah kisah pernikahan penuh haru menjadi viral di media sosial.

Hal itu dikarenakan saat resepsi pernikahan sudah dipersiapkan, pengantin laki-laki justru tak datang di hari pernikahan.

Meski begitu, acara tetap terus digelar, meskipun yang duduk di pelaminan bukanlah pasangan pengantin baru.

Kisah haru pernikahan yang terjadi di Malaysia ini menjadi viral usai pengguna Twitter @_acabellas mengunggah foto-foto menyentuh saat resepsi pernikahan itu.

Baca Juga: Sesi Foto-foto Berujung Nahas, Pelaminan Tetiba Ambrol Gegara Tamu Berjubel Minta Selfie, Pasangan Pengantin Sampai Nyemplung ke Kali

Bukan menunjukkan foto pasangan yang hendak menikah, akun Twitter @_acabellas justru memperlihatkan orangtua dari mempelai wanita.

Lewat foto yang diunggahnya pada Rabu (4/9/2019) itu, akun Twitter @_acabellas menjelaskan cerita pilu dibalik senyum kedua orangtua mempelai wanita yang ada dalam foto.

"Pengantin yang asli, sayangnya tidak bisa datang ke resepsi pernikahan karena sakit dan harus dioperasi," tulis akun Twitter @_acabellas.

Meski kedua pengantin tidak bisa datang di resepsi pernikahan mereka, tak membuat orangtua keduanya serta merta membatalkan pesta itu.

Baca Juga: Seolah Tahu Asmaranya dengan Reino Barack Tak Bakal Naik Pelaminan, Luna Maya Sudah Pasrah dari Setahun Sebelum Putus: Kalau Ditakdirkan Pasti Ada Jalan

Justru, orangtua mempelai wanita berhasil mencuri perhatian para tamu undangan di hari pernikahan putri mereka.

Dalam foto yang diunggah akun Twitter @_acabellas, tampak kedua orangtua pengantin wanita tetap bisa tersenyum lepas meski acara mereka tak sesuai rencana.

Mengenakan busana berwarna biru muda yang seragam, pasangan suami istri ini begitu cocok saat berjalan menuju ke kursi pelaminan.

Bahkan, keduanya menyempatkan diri untuk duduk di kursi pelaminan, menggantikan anaknya yang tak bisa hadir ke resepsi pernikahan.

Baca Juga: Ngelunjak Minta Kado Nikah Ongkos Patungan Bayar Resepsi Sebesar Rp 879 Juta, Wanita Ini Batal Naik Pelaminan, Para Tamu Pilih Ogah Nyumbang

"Bagian terbaiknya adalah, orangtua pengantin perempuan menggantikan mereka menjadi raja dan ratu sehari, so cute!," tulis akun @_acabellas.

Namun di tengah senyum manisnya, ayah sang pengantin perempuan kepergok menangis saat hendak memakan menu yang telah disiapkan anaknya untuk resepsi pernikahan.

"So cute, tapi sempat melihat ayah sang mempelai wanita menangis saat hendak makan," tutup akun Twitter @_acabellas.

Setelah ditelusuri, ternyata ketidakhadiran kedua pengantin di hari pernikahannya itu bukan tanpa alasan.

Baca Juga: Pindah Hati Secepat Kilat! Calon Suami Baru Buka Mulut Mau Ijab Tetiba Kejang-kejang, Pengantin Wanita Ini Pilih Nikahi Iparnya Saat Mempelai Pria Dilarikan ke RS

Mengutip Pnews, Pasangan pengantin bernama Fatheen Afiqah dan Amirudin itu, harus menghabiskan hari pernikahan mereka di atas ranjang rumah sakit.

Sang mempelai wanita, Fatheen Afiqah, mengaku sedih saat harus pergi dari resepsi pernikahan yang sudah ia impi-impikan sepanjang hidupnya.

Pasalnya, Fatheen lebih memilih untuk menemani suaminya yang harus menjalani operasi batu ginjal di rumah sakit.

"Alhamdulillah, kami sudah sah (menikah) pada Sabtu (31/8/2019) lalu.

Baca Juga: Selangkah Lagi Duduk di Pelaminan, Sejoli Ini Malah Batal Nikah, Keburu Diserobot Ayah Pengantin Pria yang Kawin Lari dengan Calon Ibu Mertua

"Tapi saat gladi bersih di malam sebelum resepsi, sang suami merasakan sakit di perutnya," ucap Fatheen.

Setelah dibawa ke rumah sakit, barulah ketahuan jika Amirudin menderita batu ginjal.

"Kami sempat memohon agar perawatannya ditunda dulu karena hendak menikah.

"Tapi, suami sudah tak bisa menahan lagi sakitnya pada malam itu," lanjut Fatheen.

Baca Juga: Tidak Ada Capeknya 14 Tahun Lempar Lamaran Selalu Ditolak, Wanita Ini Akhirnya Naik Pelaminan, Sumringah saat Ijab Meski Harus Memakai Selang Oksigen

Meski Fatheen dan Amirudin harus menghabiskan hari pernikahan mereka di rumah sakit, pesta pernikahan tetap terus digelar.

Twitter @fatheenjeffry_
Twitter @fatheenjeffry_

Pasangan Fatheen dan Amirudin, yang harus ikhlas menghabiskan hari pernikahan mereka di rumah sakit.

"Resepsi pernikahan pada Minggu (1/9/2019) tetap dilangsungkan karena sudah disiapkan, dan tak mau mengecewakan tamu yang telah diundang," tutupnya.

Meski tak bisa menghadiri resepsi pernikahan yang sudah mereka tunggu-tunggu sepanjang hidup, tampaknya Fatheen dan Amirudin tetap bahagia saat berada di rumah sakit.

(Agil Hari Santoso)

Artikel ini sudah tayang di Grid.ID dengan judul: Pengantin Laki-laki Tak Datang di Resepsi Pernikahan, Ayah Mempelai Wanita Menangis Saat Gantikan Anaknya Duduk di Pelaminan

Editor : Rifka Amalia

Sumber : Grid.ID

Baca Lainnya