Mempelai Wanita Nangis, Sang Ibu Sengaja Rusak Prosesi Ijab Saat Lantunan Ayat Al-Quran Berkumandang, Netizen Kekeh Bukan Salah Ibunya

Sabtu, 11 Juli 2020 | 11:13
Instagram @smart.gram

Viral ibu hentikan pernikahan anaknya di NTB

Sosok.ID - Hati orang tua mana yang tidak kecewa jika anaknya menikah tanpa meminta restu?

Umumnya, sebelum melangkah ke jenjang pernikahan, dua pengantin masing-masing perlu restu dari orang tua.

Terlebih orang tua adalah sosok yang membesarkan kita sedari kecil.

Ibu bahkan rela mengandung 9 bulan 10 hari demi menunggu kelahiran kita.

Baca Juga: Tak Ada Rotan Akar pun Jadi, Tak Bisa Gelar Akad Nikah Secara Langsung Gegara Virus Corona, Pasangan Ini Langsungkan Ijab Kabul Secara Online

Melansir Sripoku.com, seorang ibu di Nusa Tenggara Barat (NTB) mengamuk di acara akad nikah anaknya sendiri.

Ibu itu berusaha menghentikan acara akad nikah anaknya dengan berteriak.

Penyebab ibu itu tak terima diduga karena marah tidak diberitahu jika hari tersebut merupakan hari pernikahan anak perempuannya.

Kericuhan pun terjadi di acara pernikahan tersebut.

Baca Juga: Sehari Jelang Akad Nikah, Calon Pengantin Pria di Medan Pilih Bunuh Diri di Pohon Belimbing, sang Pacar Terlanjur Sebar Ratusan Undangan

Semula yang awalnya berjalan khidmat pun mendadak kacau, bahkan sampai membuat mempelai wanita menangis.

Keributan yang dibuat oleh seorang ibu di NTB tersebut viraldi media sosial Instagram.

Dari rekaman video berdurasi 2 menit tersebut, awalnya terlihat pasangan mempelai tengah duduk di dalam sebuah masjid yang di dalamnya telah dikelilingi oleh para tamu undangan, sedang mendengarkan lantunan ayat suci Alquran.

Suasana pun terasa khidmat, sampai saat seorang ibu menggunakan jilbab berwarna biru datang dan menghentikan acara tersebut.

Baca Juga: Seret Bayi di Gaun Pernikahannya, Sang Ibu malah Berujar : Saya Yakin Tuhan Bersama Niat Kami

Ibu itu disebut sebagai ibu dari mempelai wanita yang merasa tidak terima karena tidak diberitahu jika hari itu merupakan hari pernikahan anaknya.

Dirinya berusaha menghentikan acara akad nikah anaknya tersebut.

"Setop, berhenti-berhenti," teriak ibu tersebut di dalam ruangan, seperti yang Sripoku.com kutip dari akun Instagram @smart.gram, Kamis (9/7/2020).

"Sepasang calon pengantin sudah berada di sebuah ruangan untuk melangsungkan akad nikah. Lantunan ayat suci sedang dibacakan dan tamu undangan pun sudah berada di dalam ruangan."

Baca Juga: Sambil Berurai Air Mata, Anak Korban Kecelakaan Maut Laksanakan Akad Nikah di Hadapan Jenazah Ayahnya, Kisahnya Buat Hati Teriris

Acara akad nikah yang awalnya berlangsung khidmat mendadak berubah menjadi ricuh.

Pasalnya, ibu dari mempelai wanita tiba-tiba masuk dan meminta acara akad nikah itu segera dihentikan.

"Setop, berhenti-berhenti," teriak ibu tersebut di dalam ruangan.

Dalam sebuah video viral terlihat, seorang wanita mencoba menenangkan ibu yang merupakan orangtua dari mempelai wanita tersebut. Kedua calon pengantin pun hanya terdiam dan tak bereaksi apapun.

Baca Juga: Keburu Dijemput Ajal Sebelum Lepas Lajang, Pria Ini Dinikahkan dengan Jenazah Wanita, Warga Ngibrit saat Akad Mayat Pengantin Tetiba Hidup Lagi

Beredar informasi, jika ternyata ibu dari mempelai wanita tersebut tak diberitahu jika hari itu anaknya akan melangsungkan pernikahan.

Dalam video tersebut pun terlihat sang mempelai wanita menangis.

Acara akad nikah yang diketahui berada di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) itu berubah menjadi ricuh.

Si ibu tetap mengamuk dan meminta acara akad nikah tersebut tak dilangsungkan," tulis dalam akun Instagram @smart.gram, Kamis (9/7/2020).

Baca Juga: Selangkah Lagi Duduk di Pelaminan, Sejoli Ini Malah Batal Nikah, Keburu Diserobot Ayah Pengantin Pria yang Kawin Lari dengan Calon Ibu Mertua

Terhitung satu jam postingan tersebut diunggah, telah ditayangkan sebanyak 2.444 kali dan mendapat ragam komentar netizen.

@abdulrohim1 "Jangan di share lah, kasihan keluarganya kita tidak tau masalah yg sebenarnya"

@ardian_susilo "kok aneh...nikah apaan tanpa restu orang tua"

@zehsimirror "Lha langsung mrinding donk klw iya bner anak nikah tp gk ksih tau ibu.apalgi anak cewek yg kelak juga akan mnjadi ibu"

Baca Juga: Nikah Beda Agama Tanpa Restu Keluarga, Presenter Senior Ini Ternyata juga Hidup dalam Teror hingga Temukan Segunduk Tanah Kuburan di Ruang Tamu

@nanda.unii "Dilanjut tetap sah yg penting bapak dari mempelai wanita ridho. Tp Setelah sahdan menikah tak ada jaminan bahagia, karna ridho ibu segala2nya."

Artikel ini telah tayang di Sripoku.com dengan judulDetik-detik Seorang Ibu Mengamuk dan Hentikan Acara Akad Nikah Anaknya Sendiri, tak Diberi Tahu!

(Chairul Nisyah)

Editor : Rifka Amalia

Sumber : Sripoku.com

Baca Lainnya